Image default
Kesehatan

Penyebab dan Tips Mengatasi Penyakit Kulit dengan Canesten

Penyebab dan Tips Mengatasi Penyakit Kulit dengan Canesten

Penyakit kulit dapat disebabkan oleh adanya bakteri, virus, jamur, dan parasit yang apat menyebabkan infeksi. Beberapa yang umum terjadi bagi orang Indonesia yaitu panu, kutu air, kadas atau kurap.

Setiap orang memiliki resiko untuk terkena penyakit kulit, tak terkecuali orang yang rajin mandi serta rutin memakai skincare sekalipun. Pada umumnya, penyakit kulit ini mempunyai penyebab yang berbeda – beda. 

Agar mendapatkan informasi lebih jelas, maka anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini tentang apa saja penyebab penyakit kulit dan tips untuk mengatasinya, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Penyebab dan Tips untuk Mengatasi Penyakit Kulit ?

 

Penyebab Penyakit Kulit

Jika membahas tentang penyebab dari penyakit kulit, ini tergantung dari jenis penyakitnya masing – masing. Oleh karena itu, penting kita cari tahu apa saja penyebabnya melalui pembahasan berikut ini : 

  • Panu

Penyebab utama panu yaitu adanya perkembangan jamur Malassezia yang terjadi pada kulit. Panu dapat ditemukan di kulit yang sehat sekalipun, serta merupakan flora yang sangat normal. Jamur tersebut bisa menjadi masalah jika tumbuh secara abrnormal.

  • Kadas atau Kurap

Penyebab kadas atau kurap yaitu adanya infeksi jamur di kulit. Jamur ini bisa menular lewat kontak langsung dengan si penderita. Bisa juga dengan kontak tidak langsung melalui benda ataupun tanah yang terkontaminasi. 

Hal yang sangat rentan yang dapat menyebabkan kadas / kurap yaitu udara panas serta lembab, menggunakan pakaian ketat, dan berbagi pemakaian barang pribadi, akan lebih rentan membuat seseorang terkena penyakit ini.

  • Kutu Air

Penyebab terjadinya kutu air atau tinea pedis yaitu karena berbagai jenis jamur. Tapi, penyebab yang sangat umum ditemui yaitu jenis dermatophytes, yang mana hal ini merupakan jamur yang juga menjadi penyebab dari penyakit kurap. 

Jamur ini biasanya hidup di tempat dengan suhu yang hangat serta lembab, contohnya di kolam renang dan kamar mandi.

Atasi dengan Menggunakan Obat Anti Jamur

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit ringan yaitu dengan menggunakan cream atau salep anti jamur. Kami sarankan agar anda memilih produk Canesten cream. Obat ini memiliki kandungan zat aktif clotrimazole. Sangat ampuh dalam mengatasi infeksi jamur yang umum terjadi bagi sebagian orang. 

Mekanisme obat ini yaitu dengan menurunkan biosintesis ergosterol. Dengan penurunan biosintesis ini bisa menghambat fungsi sel membran. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan creamnya tipis-tipis 2 hingga 3 kali sehari. 

Setiap pemakaian obat, baik kapsul atau obat oles tentunya mempunyai efek samping yang sesuai dengan individu dari masing – masing obat tersebut. Dan canesten cream ini juga bisa menyebabkan terjadinya edema dan iritasi ringan. 

Tapi jika efek sampingnya berlebihan serta berbahaya, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit, untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Setelah menyimak pembahasan yang telah kami sampaikan diatas mengenai penyebab serta cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi penyakit kulit. 

Maka anda bisa mewanti – wanti agar tidak mengalami masalah tersebut. Dan jika telah terlanjur mengalaminya, maka anda bisa mengikuti tips yang kami berikan yaitu dengan menggunakan cream anti jamur dari produk canesten. Ini adalah salah satu solusi terbaik yang bisa Anda terapkan, karena ini juga aman, dan telah dipercaya oleh banyak orang.

Berita Terkait

Mengatasi Flu Tanpa Minum Obat

Maya Rosfi'ah

Aura Kasih Disebut ‘Pabrik Susu’ Asosiasi Ibu Menyusui Bereaksi, Gak Pantas Dibuat Candaan

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Dokter Tentang Cara Ampuh buat Penderita Hepatitis A Agar Sembuh Total

Maya Rosfi'ah

Jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi Dalam Tubuh Jangan Terlalu Sering Minum Obat Pereda Rasa Sakit

Maya Rosfi'ah

Rutin Minum Ramuan Kunyit, Perempuan Ini Alami Perubahan Drastis di Tubuhnya

Maya Rosfi'ah

Cegah Stunting pada Anak, Ini Asupan Makanan yang Disarankan

Maya Rosfi'ah

5 Langkah Antisipasi Kejadian Luar Bisa Hepatitis A di Pacitan

Maya Rosfi'ah

Ada 9 Hal yang Perlu Dilakukan Calon Ibu Sebelum Merencanakan Kehamilan Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Percuma Olahraga Kalau Pola Makan Buruk & Kurang Istirahat Ingin Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment