Image default
Metropolitan

Pesan Jokowi ‎untuk Usman, Pedagang yang Jualannya Dijarah Perusuh 22 Mei

Usma (64) pedagang yang jualannya dijarah kelompok perusuh pada 22 Mei lalu tidak pernah menyangka bisa menginjakkan kaki di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Terlebih lagi, Senin (27/5/2019), Usma‎ bisa berbincang dan bertatap muka langsung dengan Presiden Jokowi, orang nomor satu di Republik ini. Perbincangan keduanya berlangsung tertutup bagi awak media.

Untuk bisa ke Istana, Usma berbagi cerita dirinya sempat didatangi oleh anggota Polisi dari Polres Kuningan yang mencarinya hingga ke kampung halaman. Barulah dia diberitahu kalau Usma diminta ke Istana menemui Presiden Jokowi. "Kalau tidak karena dijemput Pak Polisi, saya mana bisa kesini sendiri," singkat Usma.

Selama kurang lebih 30 menit bertemu Jokowi, Usma mengaku berbincang bincang santai terkait kerusuhan 21 22 Mei. KepadaPresiden Jokowi, Usma mengaku mengalami kerugian hingga Rp 20 juta. Ini karena dagangan yang disimpan di sebuah warung kecil di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat dijarah para perusuhan setelah pengumuman hasil Pilpres oleh KPU.

Barang dagangan mulai dari rokok hingga minuman ludes tak tersisa. Tidak hanya itu, Usma juga kehilangan uang tabungan dan pakaian. "Ngobrol saja bagaimana saat kejadin. Lalu Pak Jokowi pesan saya disuruh jualan lagi, kerja keras lagi. Tadi beri kemaja dan uang untuk tambahan modal," ucap Usman.

Lantas Usman juga memiliki harapan tersendiri bagi Indonesia, dia berharap kedepan Indonesia terus aman dan kondusif. "Harapannya ya semoga Jakarta aman saja. Ini saya mau pulang kampung dulu ke Kuningan, paling setelah itu baru jualan lagi," singkatnya. Diketahui sebelumnya, Jumat (24/5/2019) Presiden Jokowi juga mengundang dua pedagang warung kelontong, korban kerusuhan 21 22 Mei.

Usai bertemu Jokowi, kedua pedagang tersebut, Abdul Rajab (62) dan Ismail kembali dapat tersenyum. Pasalnya dalam pertemuan itu, Jokowi menjanjikan bakal memberikan modal kerja kembali bagi Abdul Rajab dan Ismail. Di sisi lain, Abdul Rajab dan Ismail turut bangga dan bahagia karena dapat bertemu langsung dengan Presiden dan menginjakkan kaki di Istana Negara.

Berita Terkait

Ini Sebabnya Petugas Ber-APD Malah Diusir & Nyaris Diamuk Warga Saat Evakuasi PDP Corona yang Kabur

Maya Rosfi'ah

Kawasan Daan Mogot Macet Parah Terdampak Jalan Amblas di Kota Tangerang

Maya Rosfi'ah

Dari Asupan Gizi Hingga Kondisi Ekonomi Keluarga Pacific Place Edukasi Pencegahan Anak Stunting

Maya Rosfi'ah

Berlagak Bak Polisi Tilang Pengendara buat Gagah-gagahan Bocah 13 Tahun Buat Onar di Ciputat

Maya Rosfi'ah

Transjakarta Ajak Lima Komunitas Bersih Bersih Halte Transjakarta Dari Jejak Vandalisme

Maya Rosfi'ah

Tanggapan PT KCI Soal Viralnya Penumpang yang Didorong Petugas agar Bisa Masuk menuju KRL

Maya Rosfi'ah

Ternyata Anggota Polri Aktif Pelaku Penyiram Air Panas Novel Baswedan Akhirnya Ditangkap

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Dinhut DKI 300 Pohon di Jakarta Ditebang buat Pembangunan 4 Mega Proyek Rp 736 Miliar

Maya Rosfi'ah

Tak Pakai Masker di Masa Transisi PSBB Jakarta Didenda Rp 250 Ribu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment