Image default
Metropolitan

Pesan Jokowi ‎untuk Usman, Pedagang yang Jualannya Dijarah Perusuh 22 Mei

Usma (64) pedagang yang jualannya dijarah kelompok perusuh pada 22 Mei lalu tidak pernah menyangka bisa menginjakkan kaki di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Terlebih lagi, Senin (27/5/2019), Usma‎ bisa berbincang dan bertatap muka langsung dengan Presiden Jokowi, orang nomor satu di Republik ini. Perbincangan keduanya berlangsung tertutup bagi awak media.

Untuk bisa ke Istana, Usma berbagi cerita dirinya sempat didatangi oleh anggota Polisi dari Polres Kuningan yang mencarinya hingga ke kampung halaman. Barulah dia diberitahu kalau Usma diminta ke Istana menemui Presiden Jokowi. "Kalau tidak karena dijemput Pak Polisi, saya mana bisa kesini sendiri," singkat Usma.

Selama kurang lebih 30 menit bertemu Jokowi, Usma mengaku berbincang bincang santai terkait kerusuhan 21 22 Mei. KepadaPresiden Jokowi, Usma mengaku mengalami kerugian hingga Rp 20 juta. Ini karena dagangan yang disimpan di sebuah warung kecil di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat dijarah para perusuhan setelah pengumuman hasil Pilpres oleh KPU.

Barang dagangan mulai dari rokok hingga minuman ludes tak tersisa. Tidak hanya itu, Usma juga kehilangan uang tabungan dan pakaian. "Ngobrol saja bagaimana saat kejadin. Lalu Pak Jokowi pesan saya disuruh jualan lagi, kerja keras lagi. Tadi beri kemaja dan uang untuk tambahan modal," ucap Usman.

Lantas Usman juga memiliki harapan tersendiri bagi Indonesia, dia berharap kedepan Indonesia terus aman dan kondusif. "Harapannya ya semoga Jakarta aman saja. Ini saya mau pulang kampung dulu ke Kuningan, paling setelah itu baru jualan lagi," singkatnya. Diketahui sebelumnya, Jumat (24/5/2019) Presiden Jokowi juga mengundang dua pedagang warung kelontong, korban kerusuhan 21 22 Mei.

Usai bertemu Jokowi, kedua pedagang tersebut, Abdul Rajab (62) dan Ismail kembali dapat tersenyum. Pasalnya dalam pertemuan itu, Jokowi menjanjikan bakal memberikan modal kerja kembali bagi Abdul Rajab dan Ismail. Di sisi lain, Abdul Rajab dan Ismail turut bangga dan bahagia karena dapat bertemu langsung dengan Presiden dan menginjakkan kaki di Istana Negara.

Berita Terkait

Reaksi Tak Biasa Iriana Jokowi Terekam Kamera Bertemu Menteri Basuki Hadimuljono Dan Istri

Maya Rosfi'ah

Low Explosive Pemilik Mobil yang Jadi Target Mempunyai Perusahaan Swasta UPDATE Ledakan di Menteng

Maya Rosfi'ah

Fenomena Munculnya Manusia Perak di Tangerang Selatan yang Kian Menjamur

Maya Rosfi'ah

Kini Terancam 9 Tahun Penjara Viral di Medsos Bajing Loncat Asal Cilincing Kepergok Lakukan Aksinya

Maya Rosfi'ah

Ratusan Bus Transjakarta Jadi Rongsokan di Bogor, Dijaga Anjing Hitam

Maya Rosfi'ah

Eksekutor Ditangkap di Maluku UPDATE Kasus Persekongkolan Istri dengan Selingkuhan Coba Bunuh Suami

Maya Rosfi'ah

Ini Sebabnya Petugas Ber-APD Malah Diusir & Nyaris Diamuk Warga Saat Evakuasi PDP Corona yang Kabur

Maya Rosfi'ah

Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana dengan Kaki dan Tangan Terikat di Apartemen, Begini Kronologinya

Maya Rosfi'ah

Polda Metro Jaya Pagi Ini Bakal Merilis Misteri Kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment