Image default
Kesehatan

Pilah-pilih Kandungan Nutrisi Eye cream untuk Atasi Masalah Kulit Sekitar Area Mata

Banyaknya permasalahan kulit terutama untuk kulit sekitar area mata membuat kita harus lebih teliti dalam memilah produk eye cream yang ingin digunakan. Salah satu permasalahan yang paling sering dialami adalah timbulnya lingkar hitam atau dark circle. Untuk itu, beberapa eye cream lokal untuk dark circle menawarkan beragam produk dengan kandungan nutrisi yang diklaim dapat mengatasi permasalahan tersebut. 

Dark circle atau lingkar hitam pada kulit sekitar area mata sendiri sebenarnya disebabkan banyak hal, seperti karena faktor keturunan, dehidrasi, konsumsi makanan yang tidak sehat, merokok sampai karena kurangnya waktu istirahat pada malam hari. Hal ini membuat nutrisi yang Anda butuhkan sebenarnya bisa saja berbeda sehingga ada baiknya Anda mengenali kandungan nutrisi apa saja sih yang sebetulnya paling Anda butuhkan. Simak ulasan terkait dengan kandungan nutrisi pada eye cream untuk mengatasi lingkar hitam sekitar area mata sebagai berikut.

  • Kandungan vitamin C. Vitamin C banyak digunakan pada produk kecantikan sebagai agen pencerah permukaan kulit. Khusus untuk kulit sekitar area mata, vitamin C berfungsi untuk mengurangi lingkar hitam yang mengganggu. Kolagen dalam vitamin C juga mampu memberikan efek segar yang membuat tampilan wajah secara keseluruhan akan tampak lebih muda.
  • Kandungan paraffin. Kandungan yang satu ini difungsikan sebagai nutrisi yang mempercepat proses penanganan lingkar hitam pada kulit sekitar area mata. Manfaat lain dari paraffin adalah berfungsi sebagai pelembab serta membantu mengurangi bengkak serta kantung mata.
  • Kandungan Hyaluronic Acid. Lingkar hitam pada mata juga bisa dikarenakan kondisi kulit yang sedang kering. Untuk itu, nutrisi dalam hyaluronic acid atau HA akan membantu kulit sekitar area mata menjadi lebih lembab sehingga warna kehitaman pada sekitar area mata akan tersamarkan. Kulit sekitar area mata yang lembab ini tentu akan memunculkan kesan awet muda dan sehat terpancar dari wajah Anda secara keseluruhan.

Itu dia beberapa jenis kandungan nutrisi yang sangat baik untuk mengatasi lingkar hitam atau dark circle pada kulit sekitar area mata. Baca dengan seksama kandungan produk dalam eye cream yang ingin Anda gunakan dan teliti lebih lanjut manfaatnya. Jangan lupa untuk mencari lebih banyak review dan rekomendasi dari para beauty influencer di forum-forum kecantikkan. 

 

Berita Terkait

Kripik Kentang Hingga Minuman Soda 11 Daftra Makanan yang Dapat Menyebabkan Penyakit Kanker

Maya Rosfi'ah

Vitamin D Jadi Kunci Agar ASI Busui Tidak Berkurang Saat Puasa

Maya Rosfi'ah

Ini Manfaat Kesehatan Makan Bersama Satu Wadah di Atas Daun Pisang Tak Hanya Nikmat

Maya Rosfi'ah

Turunkan Risiko Kanker Serviks Lewat Gaya Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

Sering Disebut ‘Dijilat Setan’, Memar Tanpa Sebab Bisa Jadi Tanda Penyakit Berat!

Maya Rosfi'ah

Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat New Normal dengan Redoxon

Maya Rosfi'ah

Apa itu Gas Air Mata? Ini Kandungan, Cara Kerja, serta Penanganan Jika Terkena Gas Air Mata

Maya Rosfi'ah

Kemenkes Sebut Wabah Antraks di Gunungkidul Bisa Dikendalikan

Maya Rosfi'ah

Efek Merokok pada Kulit dan Rambut: Mengakibatkan Jerawat hingga Penuaan Dini

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment