Image default
Nasional

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Politikus PKS yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera mengutuk serangan udara Israel ke wilayah Gaza yang dilakukan sejak Selasa (12/11/2019). Serangan itu telah menewaskan sedikitnya 32 warga Palestina termasuk seorang anak berusia 7 tahun. “Saya mengutuk serangan Isreal kepada warga Palestina di Gaza! Saya mengajak seluruh parlemen di dunia untuk mengecam sikap bar bar Israel kepada warga Palestine atas tindakan genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa sejak tahun 1967,” kata Mardani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/11/2019).

Mardani mendesak Pemerintah Indonesia menyampaikan protes kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atas serangan Israel kepada warga Gaza tersebut. “Pemerintah Indonesia harus segera menyampaikan protes keras atas peristiwa genosida ini dan mengajak Pemerintah negara lain tindakan Israel yang terus menerus melanggar peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949,” kata Mardani. Menurut Mardani apa yang dilakukan Israel tersebut sudah melanggar konvensi Jenewa. Dalam Peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949, dilarang menyerang kota atau desa lawan.

“Isreal sangat brutal namun tidak ada berani yang memberikan sanksi padahal terus menerus melanggar Law of Armed Conflict (LOAC) menyerang bangunan penduduk dan membunuh penduduk sipil termasuk anak kecil,” katanya. Menurutnya, Indonesia harus cepat merespon serangan Israel ke Gaza, karena dalam alenia pembukaan UUD 1945, Indonesia sangat konsern atas tindakan penjajahan di dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. “Israel sudah sejak lama melakukan penjajahan, genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa kepada negara Palestina, oleh karena itu negara Indonesia harus terdepan merespon tindakan ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berikut Penjelasan Moeldoko Pemerintah Sering Dianggap Mencla-mencle Dalam Penanganan Covid-19

Maya Rosfi'ah

Peternakan Bebas Kandang Jadi Tren Baru yang Diklaim Tak Menyiksa Hewan

Maya Rosfi'ah

Masih Mau Jatah Menpora? Berikut Bocoran Kursi Menteri yang Diminta PKB Isi Kabinet Jokowi Jilid II

Maya Rosfi'ah

PP Pagar Nusa Beri Gelar Pendekar Lensa kepada Junaidi Mahbub

Maya Rosfi'ah

Bisik-bisik Prabowo Subianto & Ridwan Kamil saat Bertemu di Pernikahan

Maya Rosfi'ah

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Maya Rosfi'ah

Ahmad Sahroni Minta Imigrasi Perbaiki Sistem Cegah Kasus Djoko Tjandra Terulang

Maya Rosfi'ah

Berharap Dilakukan saat Tangerang Terapkan PSBB Ridwan Kamil Usul Penghentian KRL

Maya Rosfi'ah

Seminar Pemakzulan Presiden Disebut Batal Karena Diteror Fadli Zon Bereaksi Kenapa Takut Bicara

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment