Image default
Nasional

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Politikus PKS yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Mardani Ali Sera mengutuk serangan udara Israel ke wilayah Gaza yang dilakukan sejak Selasa (12/11/2019). Serangan itu telah menewaskan sedikitnya 32 warga Palestina termasuk seorang anak berusia 7 tahun. “Saya mengutuk serangan Isreal kepada warga Palestina di Gaza! Saya mengajak seluruh parlemen di dunia untuk mengecam sikap bar bar Israel kepada warga Palestine atas tindakan genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa sejak tahun 1967,” kata Mardani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/11/2019).

Mardani mendesak Pemerintah Indonesia menyampaikan protes kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atas serangan Israel kepada warga Gaza tersebut. “Pemerintah Indonesia harus segera menyampaikan protes keras atas peristiwa genosida ini dan mengajak Pemerintah negara lain tindakan Israel yang terus menerus melanggar peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949,” kata Mardani. Menurut Mardani apa yang dilakukan Israel tersebut sudah melanggar konvensi Jenewa. Dalam Peraturan Konvensi Jenewa tahun 1949, dilarang menyerang kota atau desa lawan.

“Isreal sangat brutal namun tidak ada berani yang memberikan sanksi padahal terus menerus melanggar Law of Armed Conflict (LOAC) menyerang bangunan penduduk dan membunuh penduduk sipil termasuk anak kecil,” katanya. Menurutnya, Indonesia harus cepat merespon serangan Israel ke Gaza, karena dalam alenia pembukaan UUD 1945, Indonesia sangat konsern atas tindakan penjajahan di dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. “Israel sudah sejak lama melakukan penjajahan, genosida, pembunuhan terencana dan perebutan tanah secara paksa kepada negara Palestina, oleh karena itu negara Indonesia harus terdepan merespon tindakan ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

HNW Ajak Anak Bangsa Teladani Para Pendiri Bangsa buat Berkontribusi dalam Melawan Covid-19

Maya Rosfi'ah

Selamat atas Prestasi Aparat Bapak Sindir Jokowi soal Penyerangnya Dituntut Ringan Novel Baswedan

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

77 Triliun Cair 15 Mei 2020 THR ASN Senilai Rp 6 Kabar Gembira

Maya Rosfi'ah

Kini Disebut Bakal Jadi Komisaris Unilever Usai Lengser dari Menteri ESDM Ignasius Jonan ‘Nganggur’

Maya Rosfi'ah

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Maya Rosfi'ah

Isu Korupsi Sudah Muncul Sejak Zaman Pangeran Diponegoro  Sejarawan Peter Carey

Maya Rosfi'ah

Ini Lika-Liku Perjalanan Kasusnya Buronan Djoko Tjandra Berhasil Ditangkap

Maya Rosfi'ah

Soal TPS buat UTBK SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah SMA

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment