Image default
Regional

Polisi Periksa 10 Pisau Pemilik Bantah Kenal Yodi Prabowo Update Kasus Kematian Editor Metro TV

Kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo masih menyisakan teka teki. Pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kematian Yodi. Sebelumnya, polisi telah mengerahkan anjing pelacak di sekitar TKP penemuan jasad Yodi Prabowo.

Anjing pelacak pun berhenti di sebuah warung dekat TKP. Kini polisi menyelidiki warung tersebut. Ditemukan sebanyak 10 pisau dalam warung.

10 pisau dari warung yang terletak di sekitar Danau Cavalio, Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu diperiksa polisi terkait kasus tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Tol JORR Pesanggrahan. Aparat sebelumnya sempat mendatangi sejumlah warung pada saat olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu (11/7/2020). “Yang diperiksa itu pisau saja.

Ada tujuh pisau yang diperiksa,” kata pemilik Warung Pendopo Bu Mimi, Sulasmi (40) saat ditemui Kompas.com di pinggir Danau Cavalio, Rabu (15/7/2020) malam. Menurut Sulasmi, pihak polisi ingin mengetahui jenis pisau yang ia miliki di warungnya. Pemilik warung lainnya, Sari (53) mengatakan bahwa pisau miliknya juga diperiksa oleh polisi.

Setidaknya ada tiga pisau yang diperiksa polisi. “Bapak (Amir) Sabtu lagi bersihin ikan sepat (pakai pisau), habis itu polisi ambil pisau itu (buat diperiksa),” ujar Sari saat ditemui Kompas.com di warungnya. Ada tiga pisau milik Sari di warungnya yang diperiksa polisi.

Polisi kemudian memotret tiga pisau milik Sari. Pemeriksaan dilakukan polisi, kata Sari dan Sulasmi untuk mengecek kesamaan jenis pisau yang ditemukan di dekat mayat Yodi. Pemeriksaan pemilik warung warung di pinggir Danau Cavalio termasuk ke dalam pengambilan keterangan sejumlah saksi.

Para saksi di antaranya keluarga, rekan kerja, kekasih hingga pemilik warung yang lokasinya tidak jauh dari tempat ditemukannya mayat korban. "Dari keterangan saksi saksi yang ada termasuk di warung ambil keterangan bahwa memang korban sering ke situ (warung)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (14/7/2020). Warung yang dimaksud Yusri adalah warung milik Amir.

Warung milik Amir sempat didatangi polisi dengan mengikuti arah endusan anjing K 9 dalam olah tempat kejadian perkara (TKP). Amir adalah pemilik warung yang menjadi salah satu saksi dari 23 saksi yang diperiksa polisi dalam menyelidiki kematian Yodi yang jasadnya ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) lalu. Lokasi warung warung yang diperiksa berjarak sekitar 400 500 meter dari tempat penemuan mayat Yodi.

Istri pemilik warung Amir, Sari (53) membantah disebut mengenal editorMetro TVYodi Prabowo. Ia dan suaminya kaget ketika Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebutkan bahwa mereka berdua mengenal Yodi. “Saya (dan suami) bilang enggak kenal sama sekali (dengan Yodi).

Memang benar benar enggak kenal. Saya kaget kalau beritanya gitu (bilang kenal),” ujar Sari saat ditemui Kompas.com di warungnya, Rabu (15/7/2020) malam. Menurut Sari, ia dan suaminya akan mengenal pembeli yang sering jajan di warungnya.

Pelanggan warungnya didominasi oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan orang orang yang suka memancing di Danau Cavalio. “Ibu bapak enggak kenal sama sekali. Saya tahu mukanya Yodi dari wartawan kemarin sore.

Demi Allah enggak kenal,” ujar Sari, yang berjualan kopi dan mi instan. Warung milik Amir buka pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sari menyebutkan, suaminya sering tidur di warung. Kompas.com sempat menunjukkan foto wajah Yodi kepada mereka.

Para pemilik warung tersebut juga tak mengenali Yodi. Amir adalah pemilik warung yang menjadi salah satu saksi dari 23 saksi yang diperiksa polisi dalam menyelidiki kematian Yodi yang jasadnya ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020) lalu. Sejumlah saksi tersebut di antaranya keluarga, rekan kerja, kekasih hingga pemilik warung yang lokasinya tidak jauh dari tempat ditemukannya jasad korban.

"Dari keterangan saksi saksi yang ada termasuk di warung ambil keterangan bahwa memang korban sering ke situ (warung)," kata Yusri. Warung yang dimaksud Yusri adalah warung milik Amir. Warung milik Amir sempat didatangi polisi dengan mengikuti arah endusan anjing K 9 dalam olah tempat kejadian perkara (TKP).

Mayat Yodi ditemukan oleh tiga anak kecil yang sedang bermain layangan di pinggir Tol JORR tepat pukul 11.45 WIB. Berdasarkan olah tempat kejadian, polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang sebesar Rp 40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

Berita Terkait

Awalnya hendak Pergi Makan Kronologi Bule Cantik Menangis di Pinggir Jalan Bali karena Hp Dijambret

Maya Rosfi'ah

Petugas Haji di Pamekasan Terjangkit Covid-19

Maya Rosfi'ah

Ini Kronologi Lengkapnya Heboh Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Kembali Saat Dimandikan

Maya Rosfi'ah

Waspada Potensi Tinggi Gelombang Capai 2 Meter Info BMKG Peringatan Dini Rabu 3 Juni 2020 di Lombok

Maya Rosfi'ah

Pelaku Palsukan Tanda Tangan & Bawa Seorang Nenek Uang Nasabah Bank di Sumbar Dibobol Rp 75 Juta

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Maya Rosfi'ah

Seorang Wanita Nekat Selundupkan Narkoba menuju Sel Tahanan Polsek Medan Barat buat Sang Suami

Maya Rosfi'ah

Ortu Tak Terima & Lapor Polisi Anaknya umur 12 Tahun Dinikahi Siri oleh Pria 45 Tahun di Banyuwangi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment