Image default
Sport

PP Pordasi Apresiasi Pencapaian Rosad di Kejuaraan Dressage Asia di Doha

Rider atau atlet berkuda ketangkasan Indonesia kembali menuai hasil baik pada keikutsertaannya di event equestrian global. Prestasi mengesankan tersebut kali ini dibuat oleh Rosad Febrisamina, yang mewakili Indonesia pada kejuaraan equestrian Asia disiplin tunggang serasi (dressage) di bawah usia 21 tahun yang digelar Jumat dan Sabtu (5 6/4/2019) di Doha, Qatar. Pada event yang diselenggarakan oleh Federasi Equestrian Asia (Asian Equestrian Federation) tersebut, Rosad Febrisamina yang diberangkatkan oleh PP Pordasi menduduki peringkat ketiga setelah rider Kyrgistan Victoria Terina dan rider Thailand Pawarisa Thongpradup.

"Namun Rosad sempat memimpin persaingan di awal kejuaraan yakni pada sesi pagi putaran pertama, Jumat," papar Nico Pelealu, legenda tunggang serasi nasional yang mendampingi Rosad di Doha. Disamping Rosad, PP Pordasi juga memberangkatkan Ivana Putri Santosa. Setelah dua hari kejuaraan Ivana tidak seberuntung Rosad, harus puas dengan menempati posisi terakhir di antara 15 peserta. Ketua Umum PP Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddak MBA mengaku cukup puas dengan pencapaian Rosad di event AEF U 21 Dressage Championship di Doha, Qatar, itu.

"Rosad salah satu rider muda yang penampilannya selama ini sudah baik, baik di tunggang serasi atau lompat rintangan (jumping)," ungkap Mohammad Chaidir Saddak. Wakil Ketua Umum PP Pordasi Bidang Equestrian Jose Rizal Partokusumo juga berpendapat bahwa Rosad termasuk rider muda yang dapat diandalkan di masa depan. "Rosad hampir tak pernah absen berkompetisi di berbagai event equestrian nasional dan penampilannya terbilang stabil," ujar Jose Rizal Partokusumo.

Rosad, adik kandung dari mantan rider nasional Rahmat Natsir yang kini juga menjadi mentornya di Anantya Riding Club (ARC), baru dua kali berkompetisi di mancanegara. "Yang pertama tahun lalu di Bangkok," katanya. Rosad, Ivana serta dua pelatih yang mendampinginya yakni Nico Pelealu dan James Momongan, Minggu (7/4) malam tiba di Jakarta. Ivana adalah rider andalan Sentosa Stable, Semarang, yang dimiliki keluarganya.

Berita Terkait

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, The Daddies Jadi Tumpuan Utama Tim Indonesia

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Indonesia & China Terbanyak Jepang Teratas UPDATE Perolehan Gelar Juara BWF World Tour 2020

Maya Rosfi'ah

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Senang Balapan di Meksiko

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Akses di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Proliga 2020 Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

Maya Rosfi'ah

Gregoria Tumbang Hasil Thailand Masters 2020- Menangi Duel Saudara Hafiz/Gloria Melaju menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment