Image default
Sport

PP Pordasi Apresiasi Pencapaian Rosad di Kejuaraan Dressage Asia di Doha

Rider atau atlet berkuda ketangkasan Indonesia kembali menuai hasil baik pada keikutsertaannya di event equestrian global. Prestasi mengesankan tersebut kali ini dibuat oleh Rosad Febrisamina, yang mewakili Indonesia pada kejuaraan equestrian Asia disiplin tunggang serasi (dressage) di bawah usia 21 tahun yang digelar Jumat dan Sabtu (5 6/4/2019) di Doha, Qatar. Pada event yang diselenggarakan oleh Federasi Equestrian Asia (Asian Equestrian Federation) tersebut, Rosad Febrisamina yang diberangkatkan oleh PP Pordasi menduduki peringkat ketiga setelah rider Kyrgistan Victoria Terina dan rider Thailand Pawarisa Thongpradup.

"Namun Rosad sempat memimpin persaingan di awal kejuaraan yakni pada sesi pagi putaran pertama, Jumat," papar Nico Pelealu, legenda tunggang serasi nasional yang mendampingi Rosad di Doha. Disamping Rosad, PP Pordasi juga memberangkatkan Ivana Putri Santosa. Setelah dua hari kejuaraan Ivana tidak seberuntung Rosad, harus puas dengan menempati posisi terakhir di antara 15 peserta. Ketua Umum PP Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddak MBA mengaku cukup puas dengan pencapaian Rosad di event AEF U 21 Dressage Championship di Doha, Qatar, itu.

"Rosad salah satu rider muda yang penampilannya selama ini sudah baik, baik di tunggang serasi atau lompat rintangan (jumping)," ungkap Mohammad Chaidir Saddak. Wakil Ketua Umum PP Pordasi Bidang Equestrian Jose Rizal Partokusumo juga berpendapat bahwa Rosad termasuk rider muda yang dapat diandalkan di masa depan. "Rosad hampir tak pernah absen berkompetisi di berbagai event equestrian nasional dan penampilannya terbilang stabil," ujar Jose Rizal Partokusumo.

Rosad, adik kandung dari mantan rider nasional Rahmat Natsir yang kini juga menjadi mentornya di Anantya Riding Club (ARC), baru dua kali berkompetisi di mancanegara. "Yang pertama tahun lalu di Bangkok," katanya. Rosad, Ivana serta dua pelatih yang mendampinginya yakni Nico Pelealu dan James Momongan, Minggu (7/4) malam tiba di Jakarta. Ivana adalah rider andalan Sentosa Stable, Semarang, yang dimiliki keluarganya.

Berita Terkait

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

IBL berhasil Menginspirasi Pebasket Muda Kaget Lihat GOR Sahabat Penuh Point Guard Louvre Surabaya

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Jadwal Sudirman Cup 2019 Indonesia vs Denmark, Ginting Hadapi Axelsen, Laga Mulai Pukul 17.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier, Penentuan Juara Sebenarnya, Live Fox Sports 1

Maya Rosfi'ah

Perebutan Gelar WBA di Mola TV SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Adam Kownacki vs Robert Helenius

Maya Rosfi'ah

Reidel Alfonso Gonzalez Toiran Proliga 2020 – SBS Kembali Datangkan Pilar Jawara

Maya Rosfi'ah

Sumpah Sakti Valentino Rossi yang Bikin Pembalap Spanyol Tak Berkutik

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment