Image default
Nasional

Prabowo: Untuk Apa Sih Jabatan? Ganti Kepemimpinan Itu Hal Biasa

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkomitmen mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, adil dan berbiaya murah bila dirinya mendapatkan mandat dari rakyat untuk memimpin Indonesia periode 2019 2024. Hal itu seperti disampaikan Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019). "Yang paling penting bagi saya adalah rakyat kita menang," kata Prabowo.

Dalam orasinya, Prabowo mengaku risau dengan potensi kecurangan yang bisa terjadi dalam pilpres 2019. Alih alih khawatir dirinya kalah, Prabowo justru merasa lebih khawatir bila hak konstitusi rakyat dicurangi di pemilu. Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta penyelenggara pemilu memastikan kecurangan tidak terjadi di Pilpres 2019.

Pemilu harus berlangsung jujur dan adil demi terwujudnya kedaulatan rakyat. "Saya mengimbau dan mengingatkan kepada mereka yang ada di lembaga lembaga penting. Kawan kawan di KPU, mohon jangan mengijinkan kecurangan terjadi lagi. Saya tidak masalah, siapa pun yang dipilih rakyat saya tunduk dan patuh. Tapi jangan hina dan bohongi rakyat," tegas Prabowo. Kerisauan Prabowo bukan tanpa alasan.

Dalam beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan adanya temuan 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah. Belum lagi temuan WNA pemilik e KTP masuk ke dalam DPT. Prabowo mengimbau agar kontestasi demokrasi ditempuh dengan cara jujur dan transparan, tidak tipu tipu. "Saya dapat laporan ada 17 juta DPT bermasalah. Berapa pun jumlah yang tidak jelas dari mana asalnya itu, janganlah bohongi rakyat. Untuk apa sih jabatan, ganti kepala desa itu biasa, ganti bupati itu bisa, ganti kepemimpinan itu biasa," ucap Prabowo.

Berita Terkait

Menkes Terawan Ingatkan agar Waspadai Penyakit Pasca Banjir

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Pemerintah hingga Respons BPJS Watch Iuran BPJS Kesehatan Kembali Naik

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 Bacaan Niat Salat Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Isi Data Diri hingga Ikuti Tes 15 Menit Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

Soal & Rangkuman Materi Tingkat SMP ‘Situs Batu Berak’ Belajar dari Rumah TVRI Jumat 24 April 2020

Maya Rosfi'ah

Seminar Pemakzulan Presiden Disebut Batal Karena Diteror Fadli Zon Bereaksi Kenapa Takut Bicara

Maya Rosfi'ah

Berikut Daftarnya 77 Pati Polri Termasuk Kepala BNPT Terima Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Maya Rosfi'ah

Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Petir Prakiraan Cuaca BMKG di 34 Kota Rabu 29 April 2020

Maya Rosfi'ah

Para Kiai Usulkan 6 Pos Kementerian buat PKB

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment