Image default
Corona

Praktisi Kesehatan Imbau Perketat PSBB & Jalankan Protokol Kesehatan Kasus Covid-19 Melonjak

Kasus positif virus corona (covid 19) di Indonesia mengalami kenaikan terbanyak pada Selasa, 9 Juni 2020 kemarin, dengan total kenaikan mencapai 1.043 kasus. Dengan kenaikan tersebut maka jumlah kasus positif di Indonesia totalnya sebanyak 33.076 kasus, yang sembuh sebanyak 11.414 orang, dan jumlah yang meninggal 1.923 orang. Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD KGEH, MMB yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengingatkan pemerintah untuk segera menemukan penyebab terjadinya pelonjakan kasus terutama pada wilayah yang jumlah peningkatannya paling banyak.

Tiga wilayah yang saat ini memiliki jumlah kasusnya paling banyak adalah Jakarta 8.355 kasus, Jawa Timur 6.533 kasus, dan Sulawesi Selatan 2.194 kasus. Kemudian melihat kasus covid 19 yang tiap hari masih meningkat, dr. Ari menyarankan sebaiknya aturan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jangan dilonggarkan dulu sebagai langkah antisipasi. "Untuk daerah yang kasusnya masih tinggi PSBB diperketat," kata dr. Ari.

Kepada masyarakat baik yang masih melakukan aktivitas di luar rumah apalagi bagi masyarakat yang sudah bekerja ke luar rumah wajib menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini terdiri dari penggunaan masker baik itu masker bedah atau masker kain, kemudian menjaga jarak, rajin mencuci tangan setelah memegang benda di fasilitas umum. "Masyarakat harus selalu diingatkan untuk melakukan protokol kesehatan, di tempat umum baik yang dikelola swasta maupun pemerintah," ungkap dr. Ari.

Berita Terkait

30 Orang di Palembang Jadi Korban Modus Penipuan Paket Sembako

Maya Rosfi'ah

Tapi Kehidupan Masih Lesu & Masyarakat Rasakan Trauma Lockdown di Wuhan Dicabut

Maya Rosfi'ah

Zona Hijau Terserah Pemda Zona Merah Jangan Terapkan New Normal

Maya Rosfi'ah

New Normal Jangan Diartikan Bebas Segala-galanya Wakil Ketua DPRD DKI

Maya Rosfi'ah

Mulai dari Cara Cuci Tangan yang betul hingga Pencegahan 25 Poster Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Yuri Jangan Terpaku Persentase Kalau Positif 1 Meninggal Berarti Tingkat Kematian 100 Persen Dong

Maya Rosfi'ah

KBRI Washington DC Beri Perhatian Khusus Lansia di Tengah Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Dua Pimpinan DPR RI Kenakan Masker Rapat Paripurna

Maya Rosfi'ah

Total 8.607 Kasus Positif 720 Meninggal 1.042 Sembuh BREAKING NEWS Update Corona 25 April 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment