Image default
Travel

Pramugari Ungkap 4 Permintaan Paling Absurd yang Pernah Diminta Penumpang Pesawat

Karena pekerjaannya, pramugari tentu akan sering bertemu dengan beragam jenis penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Ada penumpang yang memiliki sopan santun yang baik, dan beberapa yang lainnya perlu ditangani dengan kesabaran yang ekstra. Bekerja sebagai awak kabin, pramugari mempunyai tugas untuk membantu penumpang dan memberikan layanan terbaik ketika berada di pesawat, termasuk melayani permintaan pesawat sesuai prosedur.

Namun, ternyata ada penumpang yang meminta hal hal yang cukup absurd dan tak masuk akal. Dari hal yang menggelikan sampai membuat ngeri ini diungkapkan oleh pramugari ini di situs berbagi pengetahuan AS Quora. Seorang pramugari, Susan Brown, membagikan pengalamannya yang membuatnya tidak nyaman saat bertugas di pesawat.

Menjadi pramugari tentu terbiasa mendapatkan penumpang yang memintanya mengambilkan beberapa foto ketika berada di pesawat. Namun, pada suatu ketika, saat ia sedang berjalan di lorong pesawat ketika membagikan makanan, seorang perempuan menghentikannya dan memintanya merekam video untuk konten vlog. Awalnya Brown berpikir penumpang perempuan tersebut memintanya merekam video hanya beberapa saat saja, dia berasumsi sekitar 5 menit.

Namun ketika dia bertanya penumpang tersebut bebeapa lama, perempuan itu menjawab dia berencana untuk merekam selama 30 menit. Tentu hal ini membuat Brown nyaris kehilangan kesabaran. Derry Lin, pramugari dari maskapai Cathay Pacific membagikan satu momen terburuk sepanjang karirnya menjadi pramugari.

Peristiwa tersebut terjadi saat dia baru saja membagikan makanan ke penumpang, kemudian ia mendengar tombol layanan panggil. Lin pun pergi ke penumpang yang memanggilnya dan menanyakan apakah dia membutuhkan bantuan. Namun tanpa diduga, penumpang tersebut malah merayunya dan meminta agar Lin membuat istri penumpang tersebut cemburu dengan meminta foto bersama.

"Kamu tahu, kamu sangat cantik, dapatkah saya berfoto denganmu agar istri saya cemburu?" katanya. Mendengar itu pun Lin sangat terkejut dan dia menolaknya dengan sopan dan mengatakan hal tersebut bukan bagian dari pekerjaannya. “Anda ingin saya membantu Anda dengan masalah hubungan Anda? Maaf, tapi saya tidak bisa melakukan itu, itu bukan bagian dari pekerjaan saya." jawab Lin.

Kemudian, penumpang pria tersebut malah mendorong Lin hingga ke dinding dan meminta cium. Hilang kesabaran, Lin kemudian menampar pria itu dan mendorongnya. Usai mendarat, pria tersebut akhirnya ditahan petugas keamanan bandara.

Pramugari lainnya juga membagikan cerita tentang permintaan penumpang yang menjijikkan. Suatu kali dalam satu penerbangan ada seorang penumpang di toilet dalam waktu yang lama sehingga membentuk antrian panjang di luarnya. Kemudian, pramugari tersebut pergi ke toilet tersebut dan bertanya apakah penumpang tersebut baik baik saja karena banyak orang yang mencemaskan dia.

Penumpang itupun membuka pintu dengan raut wajah kebingungan dan terus melihat ke toilet. Pramugari yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan bahwa penumpang telah menjatuhkan ponselnya ke toilet. Terlihat penumpang tersebut frustasi karena menjatuhkan ponselnya, kemudian dia meminta pramugari tersebut untuk mengambilkan ponsel yang terjatuh di kloset.

Dia mengatakan, itu mungkin bukan permintaan yang aneh, tapi curang. Karena penumpang tersebut juga mempunyai tangan kenapa dia meminta pramugari mengambilkan ponselnya? Mantan pramugari, Phillip LeBlack juga pernah mendapatkan permintaan dari penumpang yang aneh dan mustahil untuk dikabulkan.

Pada suatu kali, dia sedang berjalan di lorong kemudian dihentikan oleh penumpang yang menggendong bayi di pangkuannya. Kemudian penumpang tersebut memintanya untuk mengubah bayi nya tersebut. "Maaf. Maukah Anda mengubah bayi saya?" tanya penumpang tersebut.

Sembari kebingungan dia pun menjawab "merubah jadi apa?"

Berita Terkait

Rekomendasi 7 Tempat Makan Halal di Penang buat Traveler Muslim

Maya Rosfi'ah

Pramugari Ini Ungkap Kisaran Gajinya Selama Bekerja di Pesawat

Maya Rosfi'ah

Penumpang KRL Ini Terpaksa Dikeluarkan karena Merokok di dalam Gerbong Kereta

Maya Rosfi'ah

Jangan Letakkan Barang di Kantong Belakang Kursi Pesawat Bahaya

Maya Rosfi'ah

Akhir Pekan Kamu Gitu Gitu Aja? Kunjungi 4 Destinasi Ini!

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

Patung Suro dan Boyo Masih Jadi Daya Pikat Bagi Wisatawan Luar Surabaya

Maya Rosfi'ah

Ada yang Langsungkan Pernikahan hingga ‘Ngamen’ 5 Aksi Tak Biasa Penumpang Indonesia di Pesawat

Maya Rosfi'ah

7 Rekomendasi Kuliner Sepanjang Jalur Mudik Pantura, Cobain Lezatnya Empal Gentong

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment