Image default
Nasional

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat natal kepada semua umat Kristiani di Indonesia yang tengah merayakan natal. Ucapan tersebut disampaikan Jokowi melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (25/12/2019). Jokowi mengunggah sebuah gambar karikatur.

Dalam gambar karikatur tersebut tampak kebahagiaan keluarga yang tengah melakukan perayaan natal. Tak lupa Jokowi menuliskan untaian kata kata ucapan selamat natal dalam unggahan gambar tersebut. "Kepada saudara saudaraku umat Kristiani di seluruh Tanah Air dan di mana pun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita," tulis Jokowi.

Tak hanya Jokowi, Komisaris Utama PT Pertamina juga turut memberikan ucapan selamat natal dan tahun baru. Ucapan tersebut dibagikan lewat video yang diunggah di akun Instagramnya. "Buat yang merayakan Natal, saya mengucapkan selamat Natal. Tentu saja saya harapkan ada suka cita, ada kasih, dan damai sejahtera Allah, Bapa, Kristus Yesus selalu menyertai hidup saudara semua yang merayakan Natal," ucap Ahok.

"Dan untuk semua selamat tahun baru, semoga tahun baru ini kita membawa banyak kedamaian di bumi ini terutama di Indonesia. Tuhan memberikati dan melindungi kita semua, amin," sambung Ahok. Bersama dengan unggahan video tersebut, Ahok juga menuliskan caption bertuliskan ucapan selamat natal. "Selamat natal untuk yang merayakannya. Semoga sukacita, kasih, dan damai selalu menyertai saudara saudara semua.

Dan selamat tahun baru untuk kita semua. Semoga tahun yang akan datang kita membawa banyak kedamaian di bumi ini, khususnya di Indonesia. Amin," tulisnya. Menteri Pertahanan Prabowo Subianti juga turut mengucapkan selamat natal bagi umat Kristiani. Ucapan selamat natal ini dibagikan Prabowo lewat unggah Instastory di akun Instagram pribadinya.

"Kepada saudara saudaraku yang beragama nasrano, selamat memperingati hari natal 2019. Semoga kedamaian dan kerukunan antar umat bergama menyertai Bangsa kita tercinta," tulis Prabowo. Lewat akun Twitternya presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono menuliskan ucapan selamat natal bagi seluruh umat kristiani.

"Semoga Natal 2019 ini membawa kebahagiaan & pengharapan kpd umat kristiani. Mari hormati saudara kita yg merayakan natal agar semuanya berlangsung scr aman & damai. Semoga di negeri tercinta ini senantiasa bersemi kerukunan, kasih sayang & persaudaraan di antara kita semua *SBY*," tulis SBY di akun Twitternya. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak ingin ketinggalan menyampaikan pesan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam akun instagramnya, Susi Pudjiastuti terlihat menikmati liburan akhir tahunnya dengan bermain paddle di laut Pangandaran. Video yang diambil memperlihatkan Susi yang sedang berdiri di atas kano serta suasana matahari terbenam (sunset) sebagai latar belakang. Dalam video itu, Susi mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan dan tahun baru 2020. Dia berharap kebahagiaan dan kedamaian selalu bersama semua orang.

"From Pangandaran, with the sunset in my background, I wish you merry christmas and happy new year (Dari Pangandaran, dengan matahari terbenam di latar belakang saya, saya ucapkan selamat Natal & tahun baru)," ucap Susi dalam akun instagramnya, Rabu (25/12/2019). "Wish all the happiness and joy with you and your family. And all the best coming for the new year 2020 (Semoga semua kebahagiaan dan sukacita bersama Anda dan keluarga Anda. Dan semua yang terbaik datang untuk tahun baru 2020)," sambung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu. Tak hanya itu, Susi membagikan momen liburannya yang dia habiskan bersama cucu cucu tercinta. Susi yang mengenakan pakaian bernuansa merah muda dan putih tengah bercengkerama dan bercanda bersama kedua orang cucunya. Sesekali dia mengabadikan momen tersebut.

"Selamat menikmati liburan akhir tahun. Liburan ini saya akan menghabiskan waktu bersama cucu cucu. Sudah ada rencana menghabiskan akhir tahun dengan siapa?," tulis Susi.

Berita Terkait

LPSK Kabulkan Permohonan Perlindungan Terhadap 14 ABK Korban Praktik Perbudakan di Kapal Ikan China

Maya Rosfi'ah

Siswi Pintar di Sekolahnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Lulusan SMAN 2 Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

Ini buat merespon Keraguan Publik Tangkap Djoko Tjandra Kabareskrim

Maya Rosfi'ah

77 Triliun Cair 15 Mei 2020 THR ASN Senilai Rp 6 Kabar Gembira

Maya Rosfi'ah

6 Perekrut Puluhan ABK yang Dipekerjakan di Kapal Ikan China Lu Huang Yuan Yu Diringkus di Tegal

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Berkomitmen Hadapi Bonus Demografi Menko PMK

Maya Rosfi'ah

Berikut Arti & Penjelasannya kisah Viral di Twitter tentang Fetish Kain Jarik Apa Itu Fetish

Maya Rosfi'ah

Cocok buat Update Status di Sosmed 30 Ucapan Selamat Natal dari Berbagai Bahasa di Dunia

Maya Rosfi'ah

Gubernur Sumbar Sambut Cukup Meriah Kedatangan Ratusan Turis China Di Tengah Heboh Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment