Image default
Regional

Pria Tunawicara di Lampung Babak Belur setelah Curi Kotak Amal Masjid Berisi Rp 131.700

Media sosial diramaikan dengan beredarnya foto seorang pria tergeletak dengan luka di kepala. Di sampingnya, terdapat sebuah kotak amal bertuliskan Masjid Jami' Nurul Iman. Dari keterangan yang beredar, pria tersebut merupakan pelaku pencurian kotak amal yang baru saja diamuk masa.

Ia kedapatan mencuri kotak amal masjid Nurul Iman di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (31/5/2020). "Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Berhasil Ditangkap Warga, Minggu (31/5/2020) sekira pukul 12.00 wib. Lokasi : Masjid Nurul Iman, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan pihak berwajib setempat. Tetap hati hati dan waspada," tulis akun @viralterkini99, Minggu. Sementara itu pria pelaku pencurian kotak amal tersebut diketahui merupakan seorang tunawicara atau bisu.

Pria tersebut berinisial MA (33), warga Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah. Aparat Polsek Gadingrejo yang tiba pun segera mengamankan MA ke Mapolsek Gadingrejo. Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra mengungkapkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa kotak amal milik Masjid Nurul Iman, Pekon Tambahrejo.

Kotak amal tersebut berisi uang Rp 131.700. Polisi juga menyita satu unit sepeda motor Honda Supra X milik pelaku. Selain itu, satu buah tas juga diamankan.

Di dalam tas tersebut berisi berbagai jenis kunci. "Pelaku sebelum kami amankan sudah sempat diamuk massa. Penyebab pelaku diamuk massa karena kedapatan sedang membongkar kotak amal hasil curian," katanya. Sementara itu seorang pengurus masjid, M Ahyar, mengaku sempat melihat pelaku di halaman masjid sekira pukul 11.50 WIB.

Ahyar saat itu tidak mengetahui kotak amal masjid hilang. Setelah salat zuhur sekira pukul 12.15 WIB, Ahyar menyadari kotak amal masjid telah hilang. Ahyar mengaku, kotak amal tersebut diikat dengan rantai di tiang masjid dan digembok.

"Beberapa saat kemudian mendapat telepon dari warga Pekon Gadingrejo Utara yang telah mengamankan seseorang yang membawa kotak amal Masjid Nurul Iman," bebernya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Gadingrejo.

Berita Terkait

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Pelaku Bawa Uang Korban Puluhan Miliar Penipuan Investasi Bodong di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Pemuda Ini Kembali Melakukan Aksi Begal Baru Bebas Dari Penjara

Maya Rosfi'ah

Tetangga Sempat Ketemu & Terlihat Bugar Terungkap Penyebab Pria 70 Tahun Meninggal di Lorong Kost

Maya Rosfi'ah

Sebut ‘Lee Min Ho Berqurban Disini’ VIRAL Artis Korea Terpampang di Spanduk Qurban Benarkah

Maya Rosfi'ah

Jasad Mubin Ditemukan Tersangkut Batang Kayu Dua Hari Hilang Terbawa Arus Sungai Serdang

Maya Rosfi'ah

Saya Tidak Memandang Apa-apa Kisah Gadis 18 Tahun Menikah dengan Pria Disabilitas

Maya Rosfi'ah

Unair Telah Hubungi Pelaku & Pastikan akan Menindak Tegas VIRAL Predator Fetish Kain Jarik

Maya Rosfi'ah

Kepala Dusun & Anggota BPD Ditangkap Gara-gara Potong BLT Warga yang Terdampak Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment