Image default
Superskor

PSMS Medan Dapat Kabar Turnamen Piala Sudirman Klub Liga 1 & Liga 2 Usul Kompetisi Dihentikan

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menerima usulan dari berbagai klub Liga1 maupun Liga2. Dari hasil sementara, hanya satu klub Liga1 saja yang mengusulkan kompetisi berlanjut. Sedangkan klub yang lain meminta kompetisi diberhentikan musim ini, dan menunggu arahan pemerintah. Mengingat kondisi di Indonesia belum stabil akibat masih adanya pandemi Covid 19.

"Dari hasil usulan sementara, hanya satu klub saja yan menyatakan lanjut, yang lain memilih berhenti dan ikut arahan pemerintah dan keputusan PSSI," kata Sekertaris Umum PSMS, Julius Raja, Selasa (5/5/2020). Raja mengatakan, jika kompetisi akhirnya benar benar dihentikan, ada rencana PSSI menggelar TurnamenPialaSudirman. Namun, kapan digelarnya, belum bisa dipastikan. Mengingat saat ini PSSI masih berharap kabar baik sebelum bulan Juli mendatang.

"Jadi rencana mungkin mau di gelar TurnamenPialaSudirman. Infonya seperti itu, dan kalau benar benar dihentikan," kata lelaki yang akrab disapa King ini. Jika Turnamen akan digelar sebagai pengganti kompetisi sementara waktu musim ini, Raja menyebut harus dibahas lebih lanjut baik dari PSSI dengan klub klub. Sedangkan PSMS, setuju jika nantinya PSSI memutuskan menggelar turnamen. "Kalau mau buat turnamen sebagai pengganti kompetisi sementara, ini harus dibahas lagi lebih lanjut. Bagaimana konsep dan tujuannya harus dibahas seksama," bebernya.

Ditanya kapan PSSI memutuskan hasil usulan klub klub, Raja menyebut belum ada jadwal pasti. "Kita masih tunggu bagaimana keputusan dari PSSI terkait usulan klub yang memutuskan lanjut atau tidaknya kompetisi. Mereka juga pasti merapatkannya lagi, belum ditentukan kapan keputusannya," pungkasnya.

Berita Terkait

Kota Yogyakarta Layak Jadi Homebase Klub-klub dari Luar Jawa kata Ruddy Widodo

Maya Rosfi'ah

Lechia Gdansk menuju Final Piala Polandia Lagi Pelatih Simpan Egy Maulana

Maya Rosfi'ah

La Dea Sudah Tidak Butuh Pelatih Hasil Atalanta vs Lazio Gasperini

Maya Rosfi'ah

Bernd Leno Pastikan Arsenal Masih Berjuang Demi Slot Liga Champions Klasemen Liga Inggris

Maya Rosfi'ah

Disebut Sangat Kuat Bukan Underdog Kekuatan Timnas Indonesia U-16 Bikin ‘Jiper’ China & Jepang

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan Mengaku Sudah Gatal Bermain Bola

Maya Rosfi'ah

Bhayangkara FC Setuju Aturan Setiap Klub Liga 1 Wajib Turunkan Pemain Muda

Maya Rosfi'ah

7 Triliun Federico Chiesa Dibandrol Fiorentina Rp 1

Maya Rosfi'ah

Marko Simic Ukir Catatan Unik Saat Persija Juara Liga 1 2018

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment