Image default
Superskor

PSSI Keluarkan SK Kelanjutan Kompetisi Setelah Mendengarkan Arahan dari FIFA Mochamad Iriawan

"Tentunya terkait dengan hal yang belum termasuk dalam SK ini tentang pelaksanaan kompetisi tahun 2020, misalnya terkait sistem, jadwal, tempat pelaksanaan kompetisi, kami akan diatur dalam surat yang terpisah. Masih ada waktu, dua atau tiga bulan untuk kita menyesuaikan dengan apa yang dirapatkan dalam ketentuan yang terpisah nanti," ujar ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada Wartawan, Minggu (28/6/2020) di kantor PSSI. PSSI resmi mengeluarkan surat keputusan Nomor: SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020, dimana kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia resmi dilaksanakan pada Oktober mendatang. Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule ini, mengatakan PSSI mengeluarkan SK kelanjutan kompetisi setelah mendengarkan arahan dari FIFA, dimana FIFA mempersilahkan federasi untuk melakukan kegiatan sesuai dengan situasi yang ada.

"Kami melihat sudah new normal, kemudian kegiatan masyarakat juga sudah cukup banyak. Kompetisi juga perlu untuk kemajuan sepak bola kita yang kita cintai ini. Tentunya, kami juga mendengarkan masukan dari EXCO, dari PT LIB, APSSI, APPI serta rapat yang mengundang setiap klub peserta Liga 1 dan Liga 2," tambahnya. Dalam pelaksanaannya nanti, PSSI turut memastikan kompetisi akan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang Covid 19 yang dikeluarkan oleh Menpora serta Menteri kesehatan. Terkait dengan pernyataan bagaimana regulasi kompetisi saat Covid 19, PSSI telah mengajak klub klub, APSSI, APPI untuk berdiskusi dalam menentukan format dan regulasi yang ada.

Setelah mengeluarkan surat keputusan Nomor: SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020, PSSI pun akan langsung mengirimkan surat keputusan tersebut kepada klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Berita Terkait

The Jakmania Buat Acara Tribute To Sofyan Hadi Bakal Undang Band Papan Atas

Maya Rosfi'ah

Sekarang Tugas Saya Merawat Sepatu ‘Keramat’ 6 Juta Barang Spesial Bepe Terlelang Rp 18 Pemenang

Maya Rosfi'ah

Eldar Sembuyikan Keinginannya bila Tak Lagi Bermain Bola Tak Ingin Jadi Pelatih

Maya Rosfi'ah

Ole Gunnar Solskjaer Langsung Jadikan Aaron Wan Bissaka Pemain penting di Manchester United

Maya Rosfi'ah

Persib Bandung Persiapkan Uji Coba Hadapi Tim Liga 2 PSKC Ciamis

Maya Rosfi'ah

Torehan Apik Arteta Aubameyang ‘Tua-tua Keladi’ 5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Chelsea Piala FA

Maya Rosfi'ah

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Maya Rosfi'ah

Bek Persebaya Surabaya Ini Bersyukur Bisa Di Rumah Selama Ramadhan

Maya Rosfi'ah

Shin Tae-yong Panggil Dendy Sulistyawan & Adam Alis menuju Pelatnas Timnas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment