Image default
Seleb

Punya Pesan Khusus Kahiyang Ayu Gendong Ular Sanca Saat Sesi Pemotretan Curi Perhatian

Anak perempuan presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, baru baru ini mencuri perhatian netizen. Menjadi anak presiden membuat kehidupan Kahiyang Ayu selalu menjadi sorotan. Kali ini ialah sesi pemotretan studio yang ia lakukan bersama dengan sang putri, Sedah Mirah dan sahabatnya, dokter Irine.

Sesi pemotretan Kahiyang kali ini dilakukan oleh fotografer kenamaan Riomotret. Bukan pemotretan biasa, Kahiyang Ayu kali ini memilih tema foto nature yang sukses mencuri perhatian warganet. Kakak Kaesang Pangarep ini berpose dengan beberapa gaya, mulai dari foto berdua dengan Sedah Mirah, hingga foto bersama dokter Irine.

Momen spesial tersebut diunggah oleh akun @riomotret, Jumat (13/12/2019). Pada foto pertama, Kahiyang terlihat bahagia menemani Sedah Mirah bermain. Istri Bobby Nasution ini nampak menjaga sang putri dengan memegangi tubuh Sedah yang duduk di atas bangku.

Sedangkan Sedah nampak bahagia seolah sedang bercerita kepada ibunya. Lulusan IPB tersebut seolah ingin mengajarkan anak pertamannya untuk mencintai lingkungan. Dalam foto lain, Kahiyang bersama Sedah befoto bersama dokter Irine.

Lewat caption yang ditulis oleh Riomotret, nampaknya Kahiyang dan dokter Irine sedang mengajak anak anaknya untuk lebih peduli dengan perubahan iklim. Keduanya seolah sadar bahwa menjaga bumi saat ini adalah menjaga anak anak mereka di masa depan. Uniknya, saat berfoto dengan, dokter Irine, Kahiyang Ayu memberanikan diri untuk menggendong ular sanca kuning di pundaknya.

Sebari duduk di atas kursi, Kahiyang bersama sahabat Nia Ramadhani tersebut berpose elegan ke arah kamera. "Hayo siapa yang brani kayak gini “ Mother Nature “ People usually fear what they don’t know. In Bahasa Indonesia we have a saying “Tak kenal maka tak sayang”

It means “If one recognizes not, there’s no love given” Not all snakes are poisonous, God creates the CIRCLE OF LIFE for a reason. Some snakes are actually a natural pest controller. They are very much necessary in our environment to maintain the food chain and balance the ecosystem. They eat rats and mice, which damage crops. (emoji)" tulis @riomotret. Pesan ini juga ditulis oleh Kahiyang di unggahan Instagramnnya.

Nampaknya Kahiyang dan dokter Irine ingin menyampaikan betapa pentingnya mengenali alam semesta dengan baik. Semisal dengan mengenal ular sanca yang tak beracun ini, manusia akan lebih sayang kepada ciptaan tuhan. Kita akan mengerti keberadaan ular sanca yang baik untuk rantai makanan dan keseimbangan ekosistem.

Kahiyang dan dokter Irine seolah ingin menyambaikan bahwa semua yang ada di muka bumi ini diciptakan untuk alasan tertentu. Unggahan Rio ini pun kemudian menuai banjir komentar dari netizen. Banyak netizen yang salut dengan aksi Kahiyang kali ini.

Poechan_dm : "Ayang keren (emoji)" Vinzvinna : "Wih keren(emoji) rada ngeri sih ama ularnya" Amy86sieem : "Berani bngtttt fto am ular mbak ayang ya ko. W lihat mlah takut sndri deh.,(emoji)"

Deedeecuty88 : "Mbak @ayanggkahiyang piye rasane mbak? Kok aku yg merinding lihatnya" <span ></span> Sulitnya mengikuti seleksi CPNS pernah juga dirasakan oleh anak seorang presiden, Kahiyang Ayu. Meski ayahnya, Jokowi, punya kedudukan tinggi, tak serta merta membuat Kahiyang Ayu mudah mendapatkan pekerjaan menjadi PNS.

Sama seperti orang umum, Kahiyang Ayu juga harus mengikuti berbagai tahap seleksi CPNS. Bahkan, ia pernah tak lolos saat mengikuti seleksi CPNS pada tahun 2017 lalu. Tidak lulusnya Kahiyang Ayu saat seleksi CPNS juga pernah disinggung oleh Jokowi.

"Rekrutmennya berjalan dengan transparan, akuntabel, dan bisa semua orang melihat dan sekarang sudah kita lakukan. Semuanya bisa cek, hasilnya juga bisa cek, anak saya (Kahiyang Ayu) tidak bisa terima di situ karena memang tidak lulus," kata Jokowi kala itu. Ketika itu Kahiyang dinyatakan gagal dan tak berhak menjadi seorang ASN.

Pada 2017 lalu Kahiyang Ayu memang mengikuti seleksi. Kahiyang mengikuti tes CPNS sebagai Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Surakarta. Berdasarkan keterangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi saat itu, pihaknya menjamin tidak ada keistimewaan yang diberikan kepada putri presiden tersebut.

"Anak presiden saja enggak dapat fasilitas dari jabatan ayahnya tidak jadi prioritas dan tidak KKN," kata Yuddy pada 3 November 2014 lalu. Terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Intelegensia Umum (TIU) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 155. Merujuk pada peraturan CPNS saat itu, seorang peserta CPNS dinyatakan lolos bila memenuhi passing grade 70 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 126 untuk TKP.

Meski tidak jadi PNS, Kahiyang kini tetap memiliki ladang uang menjanjikan. Diketahui, Kahiyang sudah menikah pada November 2017 dengan pria Batak bernama Bobby Nasution. Ibu satu anak ini mempunyai suami yang merupakan seorang pengusaha.

Bobby adalah pebisnis kuliner dan properti. Dua usaha milik Bobby ini tentu menjadi salah satu sumber penghasilan keluarga Kahiyang Ayu. Kahiyang tak memilih jalan politik seperti ayahnya.

Ia juga tidak meniru kedua saudara kandungnya yang menekuni bisnis. Putri Jokowi ini menjadiseorang selebgram yang memiliki jutaan followers. Oleh sebab itu, ia membuka jasa Endorsement di akunnya tersebut.

Hal ini tentunya menjadi 'mesin uang' bagi Kahiyang untuk mendapatkan penghasilan. Produk tersebut di endorse oleh istri Bobby lewat akun Instagram resminya. Dari berbagai postingannya di Instagram @ayanggkahiyang, Kahiyang Ayu tampak pernah mengendorse produk seperti brownies, keripik, hingga cuplikan video mendukung salah satu kampanye brand ternama di Indonesia lewat tanda pagar.

Kahiyang pun kerap kali menjadi model dalam berbagai photo shoot. Tak hanya itu, ibu beranak satu tersebut beberapa kali ikut serta muncul di video vlog yang diproduksi adiknya, Kaesang Pangarep. Kekayaan Kahiyang pun terbukti saat dirinya membawa tas mewah dari brand Coach.

Selain itu, Kahiyang juga mengenakan sepatu mewah Patent Rockstud Caged Pump 100 mm dari Valentino. Sepatu tersebut dibandrol dengan harga 995 dolar AS atau sekitar 14 juta rupiah.

Berita Terkait

Polisi Temukan Bukti Chat Artis VS Bukti Transfer & Alat Kontrasepsi Selain Uang Tunai Rp15 Juta

Maya Rosfi'ah

DOWNLOAD Kumpulan Lagu Noah (Peterpan) Full Album Terbaik Sepanjang Masa, Unduh MP3/MP4 di Sini !

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Iko Uwais Tetap Main Sepak Bola Bareng Teman Lama Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Maya Rosfi'ah

Perbedaan Membuat Z Boys Dan Z Girls Diyakini Bisa Mendunia

Maya Rosfi'ah

Download di Sini Link Nonton Drakor It’s Okay to Not Be Okay Episode 5

Maya Rosfi'ah

Harusnya Aku yang di Sana Kepada Nikita Mirzani Vicky Prasetyo Ngaku Susah Lupakan Zaskia Gotik

Maya Rosfi'ah

Tiga Kali Ditangkap Pernah Ngamuk di Persidangan Rekam Jejak Ibra Azhari Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

Jawabannya Bikin Suami Ashanty Tersadar Anang Tanya Gus Miftah Aurel Ngebet Ingin Nikah Muda

Maya Rosfi'ah

Terdakwa Kasus ”Ikan Asin” Akan Siapkan Saksi Meringankan Sidang Ditunda

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment