Image default
Nasional

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Rapat Kerja Nasional Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial digelar kembali, Selasa, (11/08/2020). Rakernas Forum CSR Tahun 2020 bertemakan “Mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan di masaadaptasi kebiasaan baru untuk Indonesia Maju”. Menteri Sosial Juliari P Batubara melihat adanya nilai strategis dari rapat kerja nasional (Rakernas) Forum CSR yang digelar Selasa, (11/08/2020).

Nilai strategis yang dimaksud Mensos adalah sebagai media interaksi dan konsultasi untuk menentukan haluan dan konsensus bersama antar forum. Hal itu menurutnya untuk mengoptimalisasi badan usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditengah kebiasaan normal baru. Mensos mengatakan pandemi Covid 19 telah mengubah berbagai sektor kehidupan semua manusia terutama sektor ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi mengalami konstraksi luar biasa seiring dengan dampak sosial yang diakibatkan oleh pandemi ini," ucap Mensos. Dirinya mengatakan pemerintah tetap berusaha dengan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kemiskinan dan pengangguran dari berbagai sektor. Eksistensi Badan Usaha dapat terlihat saat mengambil peran lebih besar dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tengah masa normal baru.

Mensos melihat forum CSR Kesos hadir sebagai wadah informasi, komunikasi dan koordinasi serta aksi bersama dalam praktek CSR Kesos. "Forum inilah yang menjadi harapan saya dalam mengoptimalkan peran Badan Usaha dalam penyelenggaraan kesos," ucap Mensos Juliari Batubara. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, serta Kadinsos Provinsi dan Kabupaten.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Umum Forum CSR Kesos Nasional, Ketua Forum CSR Kesos tingkat Provinsi, dan para pemateri.

Berita Terkait

Simak Panduan Berikut atau WA menuju 08122123123 Login www.pln.co.id buat Token Listrik PLN Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Cocok Digunakan sebagai Status Sosial Media Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Maya Rosfi'ah

Orang Biasanya Enggak senang Tegas Pilih Megawati Soekarnoputri Dibanding Jokowi Ganjar Pranowo

Maya Rosfi'ah

Pernah Ikut Pilkada DKI Lawan Jokowi-Ahok Cawagub DKI Usulan Gerindra & PKS Profil Riza Patria

Maya Rosfi'ah

Rieke Ungkap akan Ada Penugasan Lain yang Tidak Kalah Penting Dicopot dari Pimpinan Baleg

Maya Rosfi'ah

Hujan Lebat & Angin di Sejumlah Daerah Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Minggu 7 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Berikut Penjelasan Moeldoko Pemerintah Sering Dianggap Mencla-mencle Dalam Penanganan Covid-19

Maya Rosfi'ah

Soal & Rangkuman Materi Tingkat SMP ‘Situs Batu Berak’ Belajar dari Rumah TVRI Jumat 24 April 2020

Maya Rosfi'ah

Semuanya Lolos Seleksi Internal 7 Perwira Polri Ikut Seleksi Deputi Penindakan KPK

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment