Image default
Nasional

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Rapat Kerja Nasional Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial digelar kembali, Selasa, (11/08/2020). Rakernas Forum CSR Tahun 2020 bertemakan “Mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan di masaadaptasi kebiasaan baru untuk Indonesia Maju”. Menteri Sosial Juliari P Batubara melihat adanya nilai strategis dari rapat kerja nasional (Rakernas) Forum CSR yang digelar Selasa, (11/08/2020).

Nilai strategis yang dimaksud Mensos adalah sebagai media interaksi dan konsultasi untuk menentukan haluan dan konsensus bersama antar forum. Hal itu menurutnya untuk mengoptimalisasi badan usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditengah kebiasaan normal baru. Mensos mengatakan pandemi Covid 19 telah mengubah berbagai sektor kehidupan semua manusia terutama sektor ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi mengalami konstraksi luar biasa seiring dengan dampak sosial yang diakibatkan oleh pandemi ini," ucap Mensos. Dirinya mengatakan pemerintah tetap berusaha dengan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kemiskinan dan pengangguran dari berbagai sektor. Eksistensi Badan Usaha dapat terlihat saat mengambil peran lebih besar dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tengah masa normal baru.

Mensos melihat forum CSR Kesos hadir sebagai wadah informasi, komunikasi dan koordinasi serta aksi bersama dalam praktek CSR Kesos. "Forum inilah yang menjadi harapan saya dalam mengoptimalkan peran Badan Usaha dalam penyelenggaraan kesos," ucap Mensos Juliari Batubara. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, serta Kadinsos Provinsi dan Kabupaten.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Umum Forum CSR Kesos Nasional, Ketua Forum CSR Kesos tingkat Provinsi, dan para pemateri.

Berita Terkait

Berikut Penjelasan Moeldoko Pemerintah Sering Dianggap Mencla-mencle Dalam Penanganan Covid-19

Maya Rosfi'ah

6 Fakta Hasil Investigasi Polri Soal Insiden Dugaan Salah Tembak 2 Warga Oleh Tim Satgas Tinombala

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Baru di Kabinet Jokowi Ternyata Adik Kandung Politisi PDIP

Maya Rosfi'ah

KPK Maksimalkan Pencarian Imigrasi Sebut Harun Masiku Tak Bisa Dicegah menuju LN Tahun Depan

Maya Rosfi'ah

Prabowo Megawati Bertemu, Jimly: Itu Sinyal Move On

Maya Rosfi'ah

Rieke Ungkap akan Ada Penugasan Lain yang Tidak Kalah Penting Dicopot dari Pimpinan Baleg

Maya Rosfi'ah

dari Pangkat Terendah hingga Jenderal Ini Rincian Gaji Polisi di Indonesia

Maya Rosfi'ah

di Antaranya Prabowo Subianto Tamu Undangan Berdatangan menuju Acara Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Maya Rosfi'ah

Simak Tata Cara Salat Idul Adha Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 21 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment