Image default
Nasional

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Rapat Kerja Nasional Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial digelar kembali, Selasa, (11/08/2020). Rakernas Forum CSR Tahun 2020 bertemakan “Mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan di masaadaptasi kebiasaan baru untuk Indonesia Maju”. Menteri Sosial Juliari P Batubara melihat adanya nilai strategis dari rapat kerja nasional (Rakernas) Forum CSR yang digelar Selasa, (11/08/2020).

Nilai strategis yang dimaksud Mensos adalah sebagai media interaksi dan konsultasi untuk menentukan haluan dan konsensus bersama antar forum. Hal itu menurutnya untuk mengoptimalisasi badan usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditengah kebiasaan normal baru. Mensos mengatakan pandemi Covid 19 telah mengubah berbagai sektor kehidupan semua manusia terutama sektor ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi mengalami konstraksi luar biasa seiring dengan dampak sosial yang diakibatkan oleh pandemi ini," ucap Mensos. Dirinya mengatakan pemerintah tetap berusaha dengan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kemiskinan dan pengangguran dari berbagai sektor. Eksistensi Badan Usaha dapat terlihat saat mengambil peran lebih besar dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tengah masa normal baru.

Mensos melihat forum CSR Kesos hadir sebagai wadah informasi, komunikasi dan koordinasi serta aksi bersama dalam praktek CSR Kesos. "Forum inilah yang menjadi harapan saya dalam mengoptimalkan peran Badan Usaha dalam penyelenggaraan kesos," ucap Mensos Juliari Batubara. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, serta Kadinsos Provinsi dan Kabupaten.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Umum Forum CSR Kesos Nasional, Ketua Forum CSR Kesos tingkat Provinsi, dan para pemateri.

Berita Terkait

Ini ketentuan Masuk Poltekip & Poltekim Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham Dibuka 8 Juni

Maya Rosfi'ah

Divonis 8 Tahun Penjara, Karen Agustiawan Banding

Maya Rosfi'ah

Pengacara Rizieq Shihab Sebut Imam Besar FPI Sabtu Ini Tiba di Indonesia demi Reuni PA 212

Maya Rosfi'ah

Berikut ketentuan & Tahap Pendaftarannya 420.272 Peserta Sudah Berhasil Melakukan Pendaftaran SBMPTN

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Ahli Herbal Unair Ampuhkah Kunyit & Jahe buat Tangkal Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Waspada Masalah dalam Hubungan Masing-masing Ramalan Zodiak Asmara Hari ini Minggu 26 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

hingga SMA/SMK SMP SD 15 Mei 2020 buat PAUD Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Maya Rosfi'ah

Upaya PDIP Menempuh Jalur Hukum Dinilai Tindakan Tepat Bendera Dibakar

Maya Rosfi'ah

Menilik Aktivitas Pegawai Kemenag Setelah Ruang Menteri Lukman Digeledah KPK

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment