Image default
Metropolitan

Ratusan Bus Transjakarta Jadi Rongsokan di Bogor, Dijaga Anjing Hitam

Ratusan busTransjakartayang merupakan Bus Kota TerintegrasiBusway(BKTB) terparkirbak mobil rongsokan di sebuah lahan kosong di Jalan Raya Dramaga Bogor, Km.7, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Padahal, kondisi di dalam bus bus berwarna oranye tersebut masih tampak laik digunakan bahkan sebagian di antaranya masih terbungkus plastik. Terparkirnya ratusan bus ini disebabkan karena adanya pailit perusahaan.

Terpantau, di setiap bus bus ini juga tertulis keterangan terkait status bus busTransjakartatersebut yang merupakan Budel Pailit. Di sana dituliskan bahwa ratusan bus ini berkaitan denganPT.PuteraAdiKaryajayayang dalam pailit. Sesuai dengan putusan perkara No.21/PDT. Sus Pailit/2018/PN.Niaga.JKT.PST tertanggal 20 September 2018.

Camat Dramaga,AdiHenrianamengatakan bahwa bus bus ini mulai ada di Dramaga pada Juni 2018 silam. Saat itu, busTransjakartayang ada terhitung hanya ada 104 unit. Namun pada Juli 2019 sekarang ini, jumlah unit busTransjakartayang terparkir telah bertambah.

"Pada saat bulan Juni 2018 kami mengecek keberadaan bus, itu baru sekitar 104 bus. Kalau kondisi yang sekarang ini sudah sekitar 300 bus," kata Adi. Dia menjelaskan bahwa mesin bus bus ini masih dalam kondisi bisa digunakan namun kondisi body bus banyak yang rusak. "Ini merupakan aset perusahaan yang berdasarkan keputusan pengadilan dinyatakan pailit. Oleh karena itu sekarang dikuasakan kepada Kurator Lumban Tobing," ungkapnya.

Ratusan busTransjakartadiparkir di sebuah lahan kosong di Jalan RayaDramaga Bogor, KM.7, KecamatanDramaga, Kabupaten Bogor. Dari segi fisik, bus bus berwarna oranye tersebut seperti jarang dipakai dan dibiarkan di sana rusak dengan sendirinya. Di bagian dalamnya juga tampak masih bagus bahkan sebagian perlengkapan bus terpantau masih terbungkus plastik walau pun sebagian mulai berkarat.

Di bagian bodi bus bus ini juga tertulis jelas 'Transjakarta' serta tulisan 'BKTB' atauBusKotaTerintegrasiBuswaydilengkapi plat nomor polisi letter B berlatar kuning. Bus bus yang dibiarkan menjadi bangkai ini kini juga sudah bercampur dengan ilalang yang tumbuh meninggi di sekitarnya. Ahmad mengaku tidak tahu menahu persoalan apa yang membuat ratusan busTransjakartaini dibiarkan di lahan tersebut.

Dia juga mengaku tak tahu pasti apakah bus bus tersebut sejak awal ditempatkan di sana adalah masih baru atau bekas pakai. "Kurang tahu saya, ini pas di sini busnya bekas atau masih baru. Tapi ini ada kuratornya (pengawas) tiga orang," katanya. Kawasan tempat berkumpulnya 300 busTransjakartaini dijaga oleh Ahmad agar tidak ada orang yang sembarangan yang masuk.

Bahkan di area tersebut juga tempatkan anjing hitam penjaga yang siap menggonggong apabila ada orang asing memasukinya. "Pada saat bulan Juni 2018 kami mengecek keberadaan bus, itu baru sekitar 104 bus. Kalau kondisi yang sekarang ini sudah sekitar 300 bus," kata Adi.

Berita Terkait

Bangun Sinergitas buat Generasi yang Unggul Arief

Maya Rosfi'ah

Anies Usul Stasiun Kota Tua Masuk Rencana Penataan Berikutnya Setelah Resmikan 4 Stasiun Terpadu

Maya Rosfi'ah

Polisi Cari Pemicunya Seorang PNS Gantung Diri di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Maya Rosfi'ah

5 Ruas Jalanan Ibu Kota Tergenang Hujan Deras Guyur Jakarta

Maya Rosfi'ah

Aniaya ART Hingga Tewas karena Masalah Sepele, Majikan: Dia Menyiksa Diri Sendiri

Maya Rosfi'ah

Tanggapan PT KCI Soal Viralnya Penumpang yang Didorong Petugas agar Bisa Masuk menuju KRL

Maya Rosfi'ah

Tawarkan Layanan Seks Perampokan Bermodus Penyuka Sesama Jenis Cari Mangsa di Medsos

Maya Rosfi'ah

Prakiraan Cuaca Bmkg Jakarta Besok Kamis 4 April 2019 Jaksel Jaktim Dan Jakpus Hujan Disertai Petir

Maya Rosfi'ah

Wawan Hari Purwanto: Semua Jenjang Harus Mendapatkan Literasi Tentang Bahaya Paham Radikal

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment