Image default
Nasional

Rekomendasi Ini Suatu Kehormatan Sekaligus Tanggung Jawab Ucap Terima Kasih pada Megawati Gibran

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Pengumuman dilaksanakan di Kantor DPP PDIP Jawa Tengah di Semarang, Jumat (17/7/2020). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, resmi menjadi calon Wali Kota Solo 2020.

Gibran kemudian diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan mewakili wilayah Indonesia bagian barat. "Saya bersyukur dan berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua Umum Ibu Megawati atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Solo Surakarta," ungkap Gibran, dilansir YouTube Kompas TV. "Rekomendasi ini bagi saya suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada 2020," imbuhnya.

Lebih lanjut, Gibran mengungkapkan akan segera melakukan koordinasi bersama Teguh Prakosa yang mendampingi dirinya. Di kesempatan tersebut, Gibran secara khusus mengungkapkan terima kasih pada dua sosok yang dinilai telah membantunya hingga di titik ini. "Izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang yang membantu saya dalam berproses hingga mendapat rekomendasi," ucapnya.

Diketahui, pengumuman pasangan calon kepala daerah diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani. "Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," ungkap Puan Maharani. Sebelum berangkat ke DPP PDIP Jateng, Gibran Rakabuming Raka, mengaku bersyukur disandingkan dengan Teguh Prakosa untuk Pilkada Kota Solo 2020.

Gibran menyebut langsung ada chemistry dengan Teguh. Hal tersebut dikatakan Gibran di Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, Jumat (17/7/2020), menjelang bertolak ke Semarang. Diketahui Gibran Teguh menuju pusat Provinsi Jawa Tengah untuk memenuhi undangan DPD PDIP Jateng.

Gibran bersyukur setelah mendapat undangan ke Kantor DPD PDIP Jateng bersama Teguh. "Pokoknya setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi intensif dengan jajaran PDIP,” imbuh Gibran. Gibran juga mengungkapkan terima kasih kepada pers dan yang hadir mengantar dirinya dan Teguh yang akan ke Semarang.

“Terima kasih teman teman media sudah hadir. Saya persiapannya Bismillah saja untuk ke Semarang ini,” ujar Gibran. Lebih lanjut, Gibran menyatakan akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. “Saya akan mengikuti arahan Pak Rudy selaku Ketua DPC," ungkapnya.

Sementara itu Teguh yang disandingkan dengan Gibran dengan tegas menyatakan siap. “Harus siap. Artinya Mas Gibran ini pasangan muda. Sehingga kami harus bisa mengikuti apa saja kemauan anak anak muda," ungkapnya. "Bisa mengikuti langkah langkahnya yang rapi, punya wawasan luas, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” imbuhnya.

Teguh juga menyatakan siap mendampingi Gibran termasuk siap mengingatkan bila dirasa perlu. Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada awak media dan mohon doa untuk kelancaran perjalanan ke Semarang.

Berita Terkait

Jakarta Pusat & Bandung Cerah Berawan Sepanjang Hari Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 20 November 2019

Maya Rosfi'ah

Terkendala Sejak 2017 ‘Singgung’ Anies Baswedan Soal Normalisasi Sungai Ciliwung Presiden Jokowi

Maya Rosfi'ah

Menteri Syafruddin Apresiasi Karateka Indonesia Berhasil Raih Juara Tingkat Internasional

Maya Rosfi'ah

Pesawat & Seluruh Personel TNI yang Angkut Alkes dari Shanghai Didisinfektan di Natuna

Maya Rosfi'ah

dari Mendaftar Kader hingga Resmi Jadi Bakal Calon Wali Kota Perjalanan Gibran Menuju Pilkada Solo

Maya Rosfi'ah

Sadari Dirinya Viral sebelum Acara Wisuda rampung kisah Mahasiswa Wisuda Bawa Sayur Dagangan

Maya Rosfi'ah

Begini Kata Ahli Herbal Unair Ampuhkah Kunyit & Jahe buat Tangkal Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Kemenaker Berencana Buka Pengiriman PMI menuju Hong Kong & Taiwan

Maya Rosfi'ah

Presiden Jokowi Dipastikan Tak Menggelar Open House Idul Fitri Besok

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment