Image default
Kesehatan

Rekomendasi Klinik untuk Gangguan Skoliosis yang Tepat

Perkembangan teknologi dan bidang kesehatan yang semakin maju, membuat seseorang yang menderita gangguan tulang belakang skoliosis kini lebih mudah untuk menemukan klinik terapi skoliosis di Jakarta. Sehingga, penderita tidak perlu lagi harus pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan penyembuhan skoliosis. 

Meski demikian, tahukah Anda seputar rekomendasi klinik mana yang kira–kira memberikan layanan terbaik dalam proses penyembuhan skoliosis. Bagi Anda yang penasaran, bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini. 

Macam–macam pengobatan untuk skoliosis

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi klinik terapi skoliosis di Jakarta, ada baiknya bagi Anda untuk tahu lebih dulu mengenai berbagai macam pengobatan yang umumnya dianjurkan oleh dokter bagi para penderita skoliosis. Adapun beberapa pengobatan yang diberikan yakni sebagai berikut :

  • Pemberian obat pereda rasa nyeri

Umumnya, pada kasus yang ringan, pengobatan skoliosis dapat dilakukan tanpa harus menjalani operasi. Adapun dalam hal ini, dokter biasanya akan memberikan resep berupa obat-obatan pereda rasa nyeri dan rasa tidak nyaman pada penderita sesuai dengan gejalanya. Adapun jenis obat yang bias digunakan yakni obat anti-peradangan seperti ibuprofen atau acetaminophen.

  • Menerapkan terapi korset penyangga bagi penderita

Sebagai salah satu pengobatan secara alami, dokter akan merekomendasikan penderita untuk menjalani terapi skoliosis. Dalam melakukan pengobatan penyembuhan tulang belakang ini, dokter biasanya akan mengandalkan penggunaan alat penyangga bernama brace scoliosis. Penggunaan brace skoliosis ini bertujuan untuk mencegah kelengkungan tulang punggung agar tidak semakin parah. Bentuk dari brace ini berbeda bagi setipa pengguna karena disesuaikan dengan keadaan atau keparahan dari tulang belakang tersebut.

  • Melakukan terapi fisik khusus skoliosis

Pengobatan terakhir yang biasa dilakukan yakni dengan melakukan beberapa terapi berupa latihan fisik khusus skoliosis. Dalam hal ini, dokter akan membantu penderita untuk melakukan beberapa latihan fisik seperti yoga, pilates, bahkan senam peregangan. Rekomendasi untuk jenis latihan yang akan dilakukan ini nantinya ditentukan oleh dokter ahli gangguan tulang belakang agar tepat.

Rekomendasi klinik terapi skoliosis yang tepat untuk penanganan skoliosis

Bagi Anda yang mungkin mengalami gangguan tulang belakang atau skoliosis, ada baiknya untuk segera pergi ke dokter spesialis tulang belakang. Dalam hal ini, Anda diharuskan untuk datang ke klinik terapi skoliosis yang tepat agar gangguan permasalahan penyakit skoliosis dapat ditangani oleh dokter yang tepat. Sehingga, proses penyembuhan bisa dilakukan lebih cepat dan tepat.

Membahas mengenai rekomendasi klinik terapi skoliosis di Jakarta mana yang kira – kira memberikan pelayanan terbaik, maka Anda bisa langsung pergi ke Klinik Scoliosis Care. Di klinik ini, Anda bisa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang sudah ahli di bidangnya mengenai kondisi skoliosis yang dialami selama ini. 

 

Berita Terkait

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

Maya Rosfi'ah

Bisa Mengatasi Rasa Sakit saat Menstruasi 8 Manfaat Daun Ubi Jalar buat Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Tips Mengatasi Sulit Tidur bagi Ibu Hamil

Maya Rosfi'ah

Khasiat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Mengatasi Sembelit

Maya Rosfi'ah

Dugaan Penyebaran Virus Corona di Kantor Gedung BRI Jakarta

Maya Rosfi'ah

Tips Peregangan Otot Saat Dalam Perjalanan Mudik

Maya Rosfi'ah

Pilah-pilih Kandungan Nutrisi Eye cream untuk Atasi Masalah Kulit Sekitar Area Mata

Maya Rosfi'ah

Istrinya Dalam Perawatan Intensif Dr Boedhi Harsono Meninggal karena Covid-19

Maya Rosfi'ah

Ini 6 Cara Salah Menggendong Bayi Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan Sering Dilakukan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment