Image default
Travel

Resep Omelet Keju Lezat Ala Restoran, Praktis Dibuat dan Cocok untuk Menu Sahur

Bingung mencari menu sahur yang praktis? Coba buat Omelet Keju yang lezat ala restoran dengan bahan mudah. Omelet Keju ini bisa kamu masak sendiri di rumah hanya dengan waktu 10 menit saja.

Bahan yang digunakan pun cukup sederhana, tetapi bisa menghasilkan rasa makanan yang luar biasa. Yuk simak bahan dan proses memasaknya agar kamu bisa mencoba di rumah. 1. Telur ayam (2 butir)

2. Keju (100 gram) 3. Garam (secukupnya) 4. Mentega (secukupnya)

5. Sosis (2 buah) 6. Daun bawang (secukupnya) Apabila kamu tidak menyukai sosis, kamu bisa mengganti dengan bahan kesukaanmu termasuk suwiran daging ayam.

Namun jika kamu tidak menyukai keduanya, tidak perlu menambahkan sosis ke dalam daftar bahanmu. Untuk proses memasaknya, kamu perlu melalui 2 tahap. Pertama mempersiapkan bahan yang akan diolah dan kedua proses memasak Omelet Keju.

Simak tahap memasak berikut secara runtut. 1. Parut keju sebanyak yang kamu suka ke dalam mangkuk 2. Siapkan mangkuk lain dan masukkan telur ayam ke dalamya

3. Beri sedikit garam dan kocok hingga merata 1. Apabila semua bahan tersebut sudah siap, panaskan wajan di atas kompor dengan api kecil 2. Tuangkan mentega ke dalam wajan dan lelehkan hingga panas

3. Apabila sudah panas masukkan setengah telur yang sudah di kocok ke dalam wajan 4. Goreng hingga setengah matang lalu tambahkan sosis, daun bawang, dan keju parut 5. Lipat telur setengah matang menjadi 2 bagian hingga membentuk setengah lingkaran

6. Tambahkan dengan setengah telur sisanya ke dalam wajan 7. Tunggu hingga setengah matang dan berikan taburan keju parut di atasnya 8. Lipat kembali telur menjadi setengah lingkaran

9. Masak telur hingga matang dan berwarna kecokelatan 10. Apabila sudah matang angkat dan sajikan di atas piring Mudah sekali bukan?

Kamu juga bisa menyajikan bersamaan dengan saus tomat, saus pedas, atau mayonaise sesuai dengan yang kamu suka. Selamat mencoba dirumah.

Berita Terkait

Ini Berbagai Hal yang Dilakukan Pramugari Saat Ada Waktu Luang di Penerbangan

Maya Rosfi'ah

9 Aturan yang Wajib Dipatuhi Wisatawan Saat Dieng Culture Festival 2019

Maya Rosfi'ah

13 Tempat Membeli Lumpia Khas Semarang di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Penerbangan Ini Dibatalkan Setelah Awak Kabin Laporkan Ada Es di Sayap Pesawat

Maya Rosfi'ah

10 Promo Burger King Kupon Maret 2019, Harganya Mulai Rp 20 Ribuan

Maya Rosfi'ah

7 Hal Tentang Penerbangan yang Jarang Diketahui Penumpang Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Pria Ini Terjebak di Lokasi Tambang Tua yang Lama Ditinggalkan Saat Pandemi Corona

Maya Rosfi'ah

Ritual Yadnya Kasada di Gunung Bromo Tahun Ini Tertutup buat Wisatawan

Maya Rosfi'ah

Pramugari Ini Ungkap Kisaran Gajinya Selama Bekerja di Pesawat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment