Image default
Lifestyle

Resep Sate Loso, Kuliner Khas Pemalang yang Cocok Buat Hidangan Idul Adha

<div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div> Sate Loso merupakan kuliner khas Pemalang, Jawa Tengah yang berbahan dasar daging kerbau atau sapi. Sate Loso diambil dari nama pelopor sate ini yaitu Pak Loso yang berasal dari Weleri.

Resep Sate Loso yang menyebar kemudian membuat banyak warga di Pemalang berjualan sate ini. Warung sate yang konon masih merupakan garis keturunan dari Pak Loso adalah Sate Loso Pak Mul. Sate ini juga dapat ditemukan di kawasan Kuliner Pemalang yang berada di sebelah utara Alun alun Pemalang.

Sebelum dibakar, sate berbahan daging kerbau atau sapi ini dibacem terlebih dahulu. Setelah dibakar, disajikan dengan bumbu kacang berwarna merah yang lembut dan bercita rasa khas. Bumbu kacang ini terbuat dari kacang yang ditumbuk dan ditambah dengan cabai merah.

Selain bumbu kacang, Sate Loso juga dihidangkan bersama dengan sup yang berisi urat, tulang muda dan taoge. Sup ini bercita rasa pedas, manis, asam dan gurih. <div id='HargaSateLoso'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div>

Satu porsi Sate Loso biasanya dijual denga harga Rp 25 ribu. Berisi 10 tusuk sate dan belum termasuk dengan nasi serta minuman. <div id='ResepSateLoso'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div>

250 gram daging has dalam, dipotong potong 300 gram daging sandung lamur, dipotong potong 500 ml air kelapa 25 buah tusuk sate 2 batang serai, dimemarkan 2 sendok teh garam 2 sendok makan gula merah minyak untuk mengoles Butir bawang merah 2 sendok teh ketumbar 2 siung bawang putih 1 cm lengkuas 1/4 sendok teh jintan 150 gram kacang tanah, digoreng, dihaluskan 250 ml air panas 2 butir bawang merah, dihaluskan 2 sendok makan gula merah 1 siung bawang putih, dihaluskan 1 buah tomat, dihaluskan 1 sendok teh garam ½ sendok makan minyak untuk menumis

1. Rebus serai, garam, gula, dan juga bumbu halus sampai mendidih. 2. Masukkan daging has dalam dan sandung lamur sampai bumbu meresap dan daging matang. 3. Potong daging dan jangan lupa tusuk di tusuk sate.

4. Panggang sate di atas bara api sambil diolesi minyak dan juga diolesi sisa bumbu hingga matang. 1. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 2. Tambahkan tomat dan juga kacang kemudian aduk rata.

3. Setelah itu masukkan air panas, ditambahkan juga garam, dan gula merah lalu masak hingga kental. 4. Sajikan Sate Loso Pemalang bersama sausnya.

Berita Terkait

Resep Bumbu Sate Daging Kambing dan Daging Sapi, Mudah dan Praktis untuk Olah Daging Kurban

Maya Rosfi'ah

Tiga Efek Negatif Menggunakan Media Sosial Berlebihan

Maya Rosfi'ah

Taurus Banyak Masalah & Scorpio Lakukan yang Terbaik Ramalan Zodiak Cinta Besok Senin (16/3/2020)

Maya Rosfi'ah

Ajaib! ini Manfaat dari Minum Campuran Air Mawar dengan Teh Panas buat Tubuh

Maya Rosfi'ah

Pohon yang Kamu Pilih Dapat Menunjukkan Kepribadian Diri yang Sebenarnya Tes Kepribadian

Maya Rosfi'ah

Zodiak Hari Ini Zodiak Yang Selalu Ingin Berubah Jadi Lebih Baik, Ada Gemini Hingga Aquarius

Maya Rosfi'ah

Bisa Bantu Tumbuh Kembang Anak Ayah Bunda Rajinlah Sentuh si Kecil

Maya Rosfi'ah

Zodiak Hari Ini 5 Zodiak Yang Paling Sering Selingkuh Berulang Kali, Mereka Nggak Pernah Kapok!

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Minggu 7 Juli 2019, Cek Bagaimana Kelanjutan Kisah Cintamu dengannya!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment