Image default
Sport

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Sebanyak empat wakil ganda campuran siap dimainkan pada World Championships 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama.

Ronald/Annisa jumpa Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda) sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman) “Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat. Untuk Hafiz/Gloria mereka harus berjuang keras, karena di babak 16 besar ketemu unggulan satu Tiongkok, Si Wei/Ya Qiong,” ungkap pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky seperti dilansir badmintonindonesia.org. Untuk pemain muda, Rinov/Mentari,Richard berharap semoga bisa membuat kejutan.

"Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang diatasnya. Sementara Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih,” tutur Richard. Persiapan jelang pertandingan empat pasangan tersebut pun dinilai Richard sudah cukup baik. Beberapa tambahan yang diberikan pada saat persiapan, disesuaikan dengan kebutuhan para atletnya. “Intensitas persiapan teknik lebih tinggi. Tapi disesuaikan juga dengan kebutuhan. Seperti misalnya Ucok (Praveen Jordan) harus dikuatkan lagi tekniknya, tapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda beda tergantung kebutuhan. Semua kondisinya oke, Cuma Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi sejauh ini sudah oke, sudah teratasi,” papar Richard.

World Championships 2019 akan dihelat pada 19 25 Agustus. Ronald/Annisa dan Rinov/Mentari akan langsung bertanding di hari pertama, Senin (19/8/2019) sedangkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria baru main pada Selasa (20/8). Jadwal lengkap pertandingannya bisa diakses di sini.

Berita Terkait

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Kerja Bareng Kodam Jaya Gelar Piala Pangdam Jaya 2019

Maya Rosfi'ah

Saya Tak Akan Melupakan Momen Ini Kegembiraan di Laga El Clasico Marc Marquez

Maya Rosfi'ah

Pelari Asal Kenya Juarai Jakarta International 10K

Maya Rosfi'ah

Cerita Pebalap AHRT Andi ‘Gilang’ Nyaris Jatuh: Janji Maksimal di Balap Kedua SS600 ARRC Seri Jepang

Maya Rosfi'ah

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Gregoria Tumbang Hasil Thailand Masters 2020- Menangi Duel Saudara Hafiz/Gloria Melaju menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Maria Lawalata Sudah Berkumpul Kembali di Tengah Keluarga

Maya Rosfi'ah

Balapan Indianapolis 500 Ditunda hingga 23 Agustus Akibat Virus Corona Resmi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment