Image default
Nasional

Rieke Ungkap akan Ada Penugasan Lain yang Tidak Kalah Penting Dicopot dari Pimpinan Baleg

Rieke Diah Pitaloka angkat bicara terkait pencopotan dirinya dari posisi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR. Menurutnya, pergantian anggota fraksi di posisi pimpinan maupun anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) merupakan hal biasa. “Rolling (pergantian) anggota fraksi di pimpinan dan anggota AKD kan hal biasa," kata Rieke dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Menurut dia, tugas dari Partai dan Fraksi di Baleg sudah selesai, karena ada penugasan lain yang tidak kalah penting. Ditanya tugas baru apa yang menjadi tanggung jawabnya di DPR, Rieke belum mau mengungkapkannya kepada publik. Pada saatnya, kata dia, masyarakat akan mengetahui tentang tugas yang diberikan partai dan Fraksi PDIP kepadanya.

“Pada saatnya, publik akan tahu juga. Pokoknya tugas yang penting dan perlu konsentrasi penuh. Cukup berat, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia. Bismillah,” ujar anggota DPR tiga periode ini. Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, Rieke Diah Pitaloka diganti dari posisinya sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk fokus di Komisi VI DPR RI. Ia mengatakan Rieke diganti Muhammad Nurdin bukan karena dia melakukan kesalahan.

"Mbak Rieke sementara di Komisi VI full. Nah Mbak Rieke yang fokus fokus begini," kata Bambang saat jumpa pers di Ruangan fraksi PDIP DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020). "Itu clear Sudah pernah dibuktikan di lapangan. Jadi, jangan pernah ada pikiran Mbak Rieke salah, dihukum, dicopot, itu pikiranmu, you are wrong," katanya. Bambang Pacul, sapaan akrabnya, mengungkapkan alasan lain kenapa Rieke Diah Pitaloka dipindah ke Komisi VI DPR RI, diantaranya untuk mengawal dan fokus pada perbaikan BUMN.

"Komisi VI butuh fokus kenapa? Karena menteri BUMN melaksanakan pembaruan dengan mengklaster BUMN. Dari 170 sekian tinggal 72, 72 diklaster lagi menjadi 16. Delapan ada di klaster Wamen I Pak Budi Gunawan Sadikin, klaster 2 itu 6 klaster ada di Pak Kartiko Wamen 2. Nah Mbak Rieke yang fokus fokus begini," pungkasnya.

Berita Terkait

Komisi VI Sarankan Pemerintah Buat Program Ruralisasi Setelah Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Tidak Ada WNI dalam Kecelakaan Pesawat Pakistan Kemenlu

Maya Rosfi'ah

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Penerimaan ASN Dibuka Oktober 2019, Kepala BKN Jelaskan Kendala Pelamar CPNS

Maya Rosfi'ah

Polisi Sita Ponsel Hingga Kacamata Perempuan Perekam Video Ancaman Penggal Jokowi

Maya Rosfi'ah

ICW Harap Kejagung Pecat Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

4 Menteri yang Dinilai Layak untuk Dipertahankan Jokowi, Siapa Saja?

Maya Rosfi'ah

Cyndyana Lorens – Dituding Terlibat Skandal dengan Petinggi Garuda hingga Ngaku Pernah Dilaporkan

Maya Rosfi'ah

Gubernur Sumbar Sambut Cukup Meriah Kedatangan Ratusan Turis China Di Tengah Heboh Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment