Image default
Metropolitan

Rintis Bisnis Sejak umur 15 Tahun Staf Khusus Presiden Termuda FAKTA-FAKTA Menarik Putri Tanjung

Inilah fakta fakta menarik Putri Tanjung, staf khusus Presiden termuda yang mulai merintis bisnis sejak usia 15 tahun. Sosok Putri Tanjung mendadaka menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 23 tahun ia ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Putri Tanjung akan menjabat staf khusus Presiden untuk masa jabatan 2019 2024. Jokowi telah mengumumkan tujuh nama staf khusus Presiden pada Kamis 21 November 2019. Ketujuh staf tersebut diisi oleh kaum milenial.

Salah satunya ialah Putri Tanjung, putri dari pengusaha ternama Chairul Tanjung. Putri Tanjung merupakan anak sulung dari konglomerat Indonesia, Chairul Tanjung. Chairul Tanjung merupakan pimpinan dari CT Corp yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resource.

Putri Tanjung menempuh pendidikan kuliah di Academy of Art San Fransisco, Amerika Serikat. Ia mengambil jurusan multimedia communication dan baru saja lulus pada Mei 2019 lalu. Meski memiliki ayah yang kaya raya, Putri Tanjung tak ingin dikenal karena mendompleng nama Chairul Tanjung.

Saat masih duduk di bangku SMP, yakni usia 15 tahun, Putri Tanjung mulai merintis bisnisnya. Hingga akhirnya ia berhasil mendirikan usaha di bidang event. Putri Tanjung sukses membangun dan menjadi CEO Creativepreneur Event Creator.

Creativepreneur Event Creator perusahaan penyelenggara acara (event organizer) yang dibangun pada Desember 2011. Dilansir melalui websitenya, Creativepreneur Event Creator bertujuan menyelenggarakan acara yang menghibur sekaligus menginspirasi anak muda. Saat usia 17 tahun, Putri Tanjung mengaku jika dirinya kerap mendapat penolakan saat mempresentasikan proposal acara besarnya.

Meski begitu, hal tersebut tak membuat Putri Tanjung menyerah. Ia terus berusaha dan sadar jika membangun perusahaan itu memang tidak ada yang instan. Putri Tanjung ternyata sempat menjalin hubungan dengan penyiar radio, Gofar Hilman.

Sayangnya, hubungan keduanya tak berlangsung lama. Kini Putri Tanjung sudah mendapatkan pengganti Gofar Hilman, yakni Ojido Stevanus. Gadis kelahiran 22 September 1996 ini ternyata juga aktif dibeberapa kegiatan sosial.

Hal itu, diketahui melalui beberapa unggahan Putri Tanjung di Instagramnya saat melakukan aksi sosialnya.

Berita Terkait

20 Juta Masker Kain Bakal Dibagikan kepada Warga Jakarta Anies Baswedan

Maya Rosfi'ah

Kali Ini di Depan Indekos Mahasiswi Kasus Pria Pamer Alat Kelamin di Depok Kembali Terjadi

Maya Rosfi'ah

Wali Kota Tangsel Tegur Camat Pondok Aren Gara-gara Beri Info Keliru soal Corona

Maya Rosfi'ah

Polisi Fokus Bubarkan Kerumunan di Pemukiman Padat Penduduk Jakarta

Maya Rosfi'ah

Warga Kebagusan Jaksel Resah, Ulat Bulu Berdatangan hingga Masuk Kamar Tidur

Maya Rosfi'ah

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

PDIP Heran Ongkos Formula E di Jakarta Lebih Mahal Dua Kali Lipat Dibanding Hongkong

Maya Rosfi'ah

Seteru dengan YouTuber Kasus Laporan Keuangan 8 Masalah Garuda Indonesia di Bawah Ari Askhara

Maya Rosfi'ah

Fenomena Munculnya Manusia Perak di Tangerang Selatan yang Kian Menjamur

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment