Image default
Seleb

Riwayat Penyakit hingga Pesan Terakhirnya buat Penerus Lagu Anak 5 Fakta Meninggalnya Papa T Bob

Kabar duka datang dari industri musik tanah air. Pencipta lagu anak, Erwanda Lukas atau lebih dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia, Jumat 10 Juli 2020. Ia berpulang di usianya yang ke 59 tahun.

Kabar meninggalnya Papa T Bob beredar lewat pesan berantai WhatsApp. Dalam pesan diinformasikan pencipta lagu anak legendaris tersebut meninggal pada Jumat (10/7/2020) pukul 10.35 WIB. “TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA,

SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020, R ENCANA PEMAKAMAN DI BINTARO INSYA ALLAH DISEGERAKAN (MASIH RUNDINGAN KELUARGA),” tulis pesan singkat yang beredar.

Kabar meninggalnya Papa T Bob ini juga dibenarkan oleh Vargo T Bob, anaknya, ketika dihubungi wartawan, Jumat siang. "Benar (Papa T Bob) meninggal dunia tadi pagi," kata Vargo T Bob, dikutip dari Wartakotalive. Kabar meninggal Papa T Bob dibenarkan Vargo T Bob, anaknya, ketika dihubungi wartawan, Jumat siang.

Diungkapkan Vargo T Bob, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ayah jatuh pingsan di rumah. "Jatuh pingsan tadi (di rumah) pukul 10.30 WIB," ucap Vargo T Bob, dikutip dari Wartakota. Sebelumnya, Papa T Bob dilarikan ke rumah sakit Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur.

Dari rumah sakit, jenazah Papa T Bob akan langsung dimakamkan di tempat pemakaman di Juramangu, Pondok Ranji, Tangerang Selatan pada Sore hari. Sebelum kabar duka ini beredar, Papa T Bob sempat berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya. Papa T Bob sempat dirawat di rumah sakit di kawasan Jakarta Timur selama beberapa waktu.

Kondisinya juga sempat membaik. Mantan penyanyi cilik Tina Toon membeberkan pesan terakhir dari mendiang. Pelantun lagu Bolo bolo itu menyampaikan pesan terakhir Papa T Bob untuk generasi penerus lagu anak anak.

"Yang pasti kami sebagai generasi penerusnya, pesan Papa T Bob ke kami adalah tetap selalu melestarikan lagu lagu anak, tetap berkarya untuk anak anak anak Indonesia," ucap Tina. "Lagu anak itu kan tempat pengenalan akan banyak hal, diserap sama anak anak lebih cepat," lanjutnya, dikutip dari Kompas.com. Meninggalnya Papa T Bob membuat banyak musisi berduka.

Seperti personel grup okal anak Trio Kwek Kwek, Dea Ananda. Dea menyampaikan pesan perpisahannya untuk sosok yang berjasa dalam kariernya tersebut. "Rest In Peace om Wanda @papatbob_official," tulis Dea di Instsgram @dea_ananda, Jumat (9/7/2020).

Bagi Dea, jika dulu tidak ada sosok Papa T Bob maka grup Trio Kwek Kwek tidak akan lahir. "Enggak ada Om Wanda enggak ada Trio Kwek Kwek. Terima kasih atas semua karya yang selalu mewarnai hidup kami. Selamat jalan," tulis Dea dengan emoji berdoa.

Seperti diketahui, Papa T Bob yang bernama asli Erwanda Lukas merupakan orang di balik terbentuk grup Trio Kwek Kwek. Lewat lagu lagu ciptaan Papa T Bob, Trio Kwek Kwek pernah sangat digandrungi anak anak Indonesia tahun 90 an. Selain itu, artis peran dan mantan penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti juga mengucapkan belasungkawa.

Melalui akun Instagram nya, Leony mengunggah dua foto ia dengan Papa T Bob dan mengucapkan duka. "Rest in peace om Wanda @papatbob_official Rasanya masih ga percaya dengan berita ini.. Terima kasih atas karya2mu selama ini untuk anak anak Indonesia om," tulis Leony, Jumat (10/7/2020. Leony menyebut, Papa T Bob yang juga dia sapa sebagai Om Wanda itu memiliki pengaruh besar terhadap Trio Kwek Kwek.

"Terima kasih uda selalu bikinin lagu yg bagus2 untuk Trio Kwek Kwek.. Gak akan ada trio kwek kwek kalo ga ada om Wanda.. istirahat yang tenang ya om.. Karyamu abadi selalu," tulisnya. Mantan penyanyi cilik Tina Toon juga mengucapkan duka atas meninggalnya Papa T Bob. Diungkapkan Tina Toon, Papa T Bob merupakan sosok yang berjasa dalam kariernya di industri hiburan Tanah Air.

"Yang pasti aku kehilangan banget dan aku sangat sedih ya, karena beliau salah satu yang berjasa untuk karier aku," ucap Tina Toon. "Dulu waktu menciptakan lagu 'Bolo Bolo'dan juga mencetuskan nama Tina Toon itu beliau," lanjutnya, dikutip dari Kompas.com.

Berita Terkait

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Maya Rosfi'ah

Penampakan Dorce Gamalama Kerja sebagai Sopir Raffi Ahmad

Maya Rosfi'ah

Poppy Sovia Tetap Bergaya Nyentrik Usai Melahirkan

Maya Rosfi'ah

Fakta Fakta Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah S2 Dan S3 Oleh Pelawak Qomar Sudah Dilaporkan Sejak 2017

Maya Rosfi'ah

Dokumenter Alam JADWAL & Link Streaming TVRI Belajar dari Rumah Minggu 14 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua dengan Foto Perut Sudah Buncit Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

‘Saya Sudah Lelah’ 3 Bulan Jadi Relawan Covid-19 dr Tirta dari Lelah hingga Ungkap Soal Kematian

Maya Rosfi'ah

Kondisi Sang Ibu Juga Memprihatinkan Anak Penyanyi Legendaris Deddy Dores Jadi Ojol & Kuli Bangunan

Maya Rosfi'ah

Agatha Pricilla Rasakan Perbedaan Ini Sekarang Nyanyi Solo Dulu Bareng Blink

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment