Image default
Seleb

 Rossa Sering Bangun Siang Kehidupannya Terbalik Selama Puasa Ditengah Virus Corona

Wabah virus corona atau covid 19 yang menyebar diseluruh Indonesia dan dunia, membuat penyanyi Rossa (41) harus berdiam diri di rumah saja. Rossa pun hanya bisa menjalankan semua kegiatan dan ibadah berpuasa di bulan suci ramadan di rumah saja, bersama anak tercinta. Rossa tak menampik bahwa ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kebanyakan di rumah pola waktu kehidupannya menjadi berbeda.

"Puasa lancar ya di rumah terus tapi akhirnya bangunnya jadi siang terus abis salat subuh, jadi agak kebalik waktu tidurnya," kata Rossa usai memeriahkan acara 'Konser Amal Satu Indonesia ketika ditemui di Emtek Studio, Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini. Wanita yang akrab disapa Ocha itu mengungkapkan bahwa ia menilai pola waktu tidur terbiknya itu adalah hal yang wajar dimasa pandemi ini. "Karena kebalik, aku malam jadi enggak bisa tidur dan bangun siang karena tidak ada kerjaan di rumah. Tapi nikmatin aja lah dan alhamdulillah bisa jalani ibadah juga," ucapnya.

Oleh karenanya, mantan istri Yoyo 'Padi' itu merasakan perbedaan yang signifikan menjalankan ibadah puasa di tahun ini ketimbang di tahun sebelumnya. Wabah virus corona membuat pelantun 'Tegar', 'Ayat Ayat Cinta', dan 'Hati yang Kau Sakiti' itu tidak memikirkan diri sendiri saat ini. "Jadi puasa tahun ini anggep aja kita ngumpulin ibadahnya lebih banyak lagi ya, kita banyak dituntut selain berpuasa dituntut untuk memperhatikan orang lain," ungkapnya.

"Ketika kita keluar di jalan ternyata banyak yang belum berbuka itu istilahnya tahun ini, ayok kita berbuaka bareng bareng, kita makan yang enak bersama, berbagi sama orang orang," tambahnya. Lebih lanjut, Rossa juga menganggap kalau toleransi agama selama bulan suci ramadan semakin kuat, karena semuanya saling peduli untuk berbafi. "Tapi yang saya ingatkan ketika mau berbuka menyiapkan berbuka jangan lupa siapkan juga untuk tetangga kita yang belum ada. Kita doakan wabah virus ini cepat berakhir," ujar Rossa.

Berita Terkait

Qory Sandioriva Nekat Nikahi Pilot Meski Persiapannya Hanya Sebulan Penuhi Wasiat Mendiang Ibunda

Maya Rosfi'ah

Citra Kirana & Rezky Aditya Gelar Resepsi Pernikahan di Jakarta menuju Mana Ali Syakieb

Maya Rosfi'ah

Belum Siap karena Belum Jelas Bicara New Normal Sophia Latjuba

Maya Rosfi'ah

Ku iri pada kalian’ Lirik ‘Wajar bila saat ini Chord Gitar Diary Depresiku Last Child

Maya Rosfi'ah

Panjatkan Doa Mendalam Ayu Azhari Unggah Foto Nostalgia dengan Ibra Azhari Adik Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

‘Saya Sudah Lelah’ 3 Bulan Jadi Relawan Covid-19 dr Tirta dari Lelah hingga Ungkap Soal Kematian

Maya Rosfi'ah

Zumi Zola Lebih Ganteng di Lapas Rajin Ditemui Istri Kuasa Hukum Sherrin Gak Menyesal Minta Cerai

Maya Rosfi'ah

Suamiku Digondol ‘Kuntilanak’ Anita Hara Ungkap Statusnya Kini Janda Teman Vicky Prasetyo

Maya Rosfi'ah

Ramai Diperbincangkan di Twitter The Connell Twins Si Kembar Asal Jakarta yang Tampil Makin Berani

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment