Image default
Seleb

 Rossa Sering Bangun Siang Kehidupannya Terbalik Selama Puasa Ditengah Virus Corona

Wabah virus corona atau covid 19 yang menyebar diseluruh Indonesia dan dunia, membuat penyanyi Rossa (41) harus berdiam diri di rumah saja. Rossa pun hanya bisa menjalankan semua kegiatan dan ibadah berpuasa di bulan suci ramadan di rumah saja, bersama anak tercinta. Rossa tak menampik bahwa ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kebanyakan di rumah pola waktu kehidupannya menjadi berbeda.

"Puasa lancar ya di rumah terus tapi akhirnya bangunnya jadi siang terus abis salat subuh, jadi agak kebalik waktu tidurnya," kata Rossa usai memeriahkan acara 'Konser Amal Satu Indonesia ketika ditemui di Emtek Studio, Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini. Wanita yang akrab disapa Ocha itu mengungkapkan bahwa ia menilai pola waktu tidur terbiknya itu adalah hal yang wajar dimasa pandemi ini. "Karena kebalik, aku malam jadi enggak bisa tidur dan bangun siang karena tidak ada kerjaan di rumah. Tapi nikmatin aja lah dan alhamdulillah bisa jalani ibadah juga," ucapnya.

Oleh karenanya, mantan istri Yoyo 'Padi' itu merasakan perbedaan yang signifikan menjalankan ibadah puasa di tahun ini ketimbang di tahun sebelumnya. Wabah virus corona membuat pelantun 'Tegar', 'Ayat Ayat Cinta', dan 'Hati yang Kau Sakiti' itu tidak memikirkan diri sendiri saat ini. "Jadi puasa tahun ini anggep aja kita ngumpulin ibadahnya lebih banyak lagi ya, kita banyak dituntut selain berpuasa dituntut untuk memperhatikan orang lain," ungkapnya.

"Ketika kita keluar di jalan ternyata banyak yang belum berbuka itu istilahnya tahun ini, ayok kita berbuaka bareng bareng, kita makan yang enak bersama, berbagi sama orang orang," tambahnya. Lebih lanjut, Rossa juga menganggap kalau toleransi agama selama bulan suci ramadan semakin kuat, karena semuanya saling peduli untuk berbafi. "Tapi yang saya ingatkan ketika mau berbuka menyiapkan berbuka jangan lupa siapkan juga untuk tetangga kita yang belum ada. Kita doakan wabah virus ini cepat berakhir," ujar Rossa.

Berita Terkait

Fenita Arie Hingga Dhini Aminarti Hadiri Pernikahan Vebbby Palwinta Via Aplikasi Zoom

Maya Rosfi'ah

Hasilnya Keluar Dua Pekan Lagi 90 Menit Proses Autopsi Jenazah Putri Karen Pooroe Selesai

Maya Rosfi'ah

Lain kisah Bila Sosok Menantu Konglomerat Ini Setrika Sendiri Setrika Baju Hal Biasa Bagi Wanita

Maya Rosfi'ah

Jualan Nasi Bakar hingga Tanggapi Kabar Mandi Pakai Air Mineral Kisah Hidup Raisa yang Menggelitik

Maya Rosfi'ah

Kru Rans Entertainment Singgung soal Bonus Sebut Raffi Ahmad Bos Terbaik Sepanjang Masa

Maya Rosfi'ah

Maia Estianty Kabarkan sang Tante yang Meninggal Dunia Akibat Virus Corona Dirundung Duka

Maya Rosfi'ah

Tulis Ucapan Terima Kasih Yosafat Abimanyu Purnama Unggahan Pertama Ahok dengan sang Anak

Maya Rosfi'ah

Kembali Komentari Nikahan Syahrini, Nikita Mirzani Kasihan dan Tak Idamkan Suami Sekaya Reino Barack

Maya Rosfi'ah

Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua dengan Foto Perut Sudah Buncit Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment