Image default
Metropolitan

Rumahnya Terendam Banjir di Tengah Pandemi Corona Derita Buruh Cuci Sri Murti

Pusing ialah kata yang terus diucapkan oleh Sri Murti, warga RT 11/5, KelurahanCawang,KramatJati,JakartaTimur. Kata tersebut terus terucap sejak ia mengetahui ketinggian debit Bendungan Katulampa naik siaga 2 pada Sabtu (18/4/2020) sore. Saat pandemiviruscorona, kehidupan keluarga Sri terbilang sulit. Pasalnya suaminya, Wisnu berhenti bekerja sebagai sopir angkutan umum selama wabah ini.

Sepinya penumpang membuat sang suami tak dapat membayar biaya sewa angkot seharga Rp 150 ribu perhari. Begitu pula dengan Sri, sejak wabah Covid 19 ini, ia sudah tak bekerja lagi di kantin Universitas Binawan,JakartaTimur. Selama ini, Sri menuturkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia bekerja sebagai buruh cuci yang dibayar Rp 30 ribu perhari.

"Kalaubanjirsaya enggak bisa kerja. Padahal dua anak saya makan dari penghasilan saya cuci gosok yang dibayar Rp 30 ribu," jelasnya. "Kalaubanjirbiarpun sekarang surut, saya mau cuci gosok juga sudah lelah. Tadi kan sampai 150 cm ketinggiannya," lanjutnya. Kendati demikian, Sri mengaku tetap bersyukur karenabanjirkiriman pada dini hari sudah surut sekira pukul 10.00 WIB.

Tentunya, hal ini tak sampai membuatnya mengungsi seperti beberapa tahun terakhir. "Untungnya cepat surut. Air masuk dini hari, paginya surut. Alhamdulillahnya begitu. Sebab saya pernah 3 bulan di Universitas Binawan karenabanjir," jelasnya. "Intinya apapun keadaannya harus bersyukur. Biarpun pusing, yang penting kitanya masih mau usaha."

"InsyaAllah ada jalan. Sebab hampir semuanya juga merasakan dampak dari wabah Covid 19," ujarnya berusaha tabah. Penulis: Nur Indah Farrah Audina

Berita Terkait

Ini Pernyataan RSCM Banjir Genangi Ruang Radiologi & Radioterapi

Maya Rosfi'ah

Polisi Cari Pemicunya Seorang PNS Gantung Diri di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Maya Rosfi'ah

Polisi Siap Menindak Pengguna Skuter Listrik yang Langgar Aturan

Maya Rosfi'ah

DKI Siapkan Paket Kebijakan Induktif Permudah Pelaku Usaha Mikro di Tengah Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Istri Terakhir Cerai Engkong Asan Nikah Hingga 94 Kali Telah Menikah Sejak umur 15 Tahun

Maya Rosfi'ah

Aksi Gagal Begal di Jakarta, Begini Cara Korban Selamat dari Percobaan Perampasan Motor di Gandaria

Maya Rosfi'ah

Yang Ingin Sehat Badannya Bershalawatlah yang Ingin Lancar Rezekinya Pesan Maulid Nabi

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Peras Warga di Tambora

Maya Rosfi'ah

Bermodal Pinset, Pembobol ATM di Pondok Gede Bekasi Ini Gasak Uang Rp 7 Juta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment