Image default
Metropolitan

Rumahnya Terendam Banjir di Tengah Pandemi Corona Derita Buruh Cuci Sri Murti

Pusing ialah kata yang terus diucapkan oleh Sri Murti, warga RT 11/5, KelurahanCawang,KramatJati,JakartaTimur. Kata tersebut terus terucap sejak ia mengetahui ketinggian debit Bendungan Katulampa naik siaga 2 pada Sabtu (18/4/2020) sore. Saat pandemiviruscorona, kehidupan keluarga Sri terbilang sulit. Pasalnya suaminya, Wisnu berhenti bekerja sebagai sopir angkutan umum selama wabah ini.

Sepinya penumpang membuat sang suami tak dapat membayar biaya sewa angkot seharga Rp 150 ribu perhari. Begitu pula dengan Sri, sejak wabah Covid 19 ini, ia sudah tak bekerja lagi di kantin Universitas Binawan,JakartaTimur. Selama ini, Sri menuturkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia bekerja sebagai buruh cuci yang dibayar Rp 30 ribu perhari.

"Kalaubanjirsaya enggak bisa kerja. Padahal dua anak saya makan dari penghasilan saya cuci gosok yang dibayar Rp 30 ribu," jelasnya. "Kalaubanjirbiarpun sekarang surut, saya mau cuci gosok juga sudah lelah. Tadi kan sampai 150 cm ketinggiannya," lanjutnya. Kendati demikian, Sri mengaku tetap bersyukur karenabanjirkiriman pada dini hari sudah surut sekira pukul 10.00 WIB.

Tentunya, hal ini tak sampai membuatnya mengungsi seperti beberapa tahun terakhir. "Untungnya cepat surut. Air masuk dini hari, paginya surut. Alhamdulillahnya begitu. Sebab saya pernah 3 bulan di Universitas Binawan karenabanjir," jelasnya. "Intinya apapun keadaannya harus bersyukur. Biarpun pusing, yang penting kitanya masih mau usaha."

"InsyaAllah ada jalan. Sebab hampir semuanya juga merasakan dampak dari wabah Covid 19," ujarnya berusaha tabah. Penulis: Nur Indah Farrah Audina

Berita Terkait

3 Diantaranya Dinikahi Siri Lalu Diperas Pengemudi Taksi Online Tiduri 14 Mantan Penumpangnya

Maya Rosfi'ah

Lehernya Dikalungi Celurit oleh Pelaku WNA Asal Yaman Jadi Korban Perampokan di Jatinegara

Maya Rosfi'ah

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

Angkasa Pura Hadirkan Halal Park di Bandara Soetta

Maya Rosfi'ah

5 Ruas Jalanan Ibu Kota Tergenang Hujan Deras Guyur Jakarta

Maya Rosfi'ah

Kali Ini di Depan Indekos Mahasiswi Kasus Pria Pamer Alat Kelamin di Depok Kembali Terjadi

Maya Rosfi'ah

Duta Damai Dunia Maya ini Sesuatu yang Baru dan Bagus kata Iwan Gardono Sujatmiko

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa Binus Ditemukan Tewas di Kampusnya, Diduga Bunuh Diri

Maya Rosfi'ah

Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana dengan Kaki dan Tangan Terikat di Apartemen, Begini Kronologinya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment