Image default
Sport

Saat yang Lain Buang Muka Kita Ulurkan Tangan Suport Jepang Gelar Olimpiade 2020 Okto

– Ketua umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari terus menggelorakan dukangannya kepada Jepang yang kini dilanda virus corona. Jepang menjadi negara kedua setelah China yang paling banyak terdampak virus corona yang terpusat di Tokyo dan Hokkaido. Di Tokyo 133 kasus, Hokkaido 38 kasus. Sementara korban meninggal di Jepang akibat corona mencapai enam orang.Bahkan, akibat wabah virus corona, ada kabar Olimpiade Yokyo pada Juli mendatang batal digelar.

Namun, Indonesia melalui NOC Indonesia terus memberikan dukungan kepada Jepang agar tetap digelar tepat waktu, lantaran belum ada keputusan resmi dari IOC prihal batal digelar. “Kami belum tahu apa yang akan terjadi dengan perkembangan virus corona ini. Kami tidak mau berspekulasi, tapi sampai hari ini belum ada pemberitahuan resmi IOC yang menjadi rujukan kita terkait virus corona. Sepemahaman kami mereka masih menunggu sampai Mei,” kata Okto di Sheraton Hotel, Jakarta, Senin (2/3/2020). “Ketika semua orang buang muka, kami mengulurkan tangan untuk memberikan support kepada mereka. Dan jangan lupa juga, atas dukungan yang kami berikan, kami mendapat respons yang cukup positif dari teman teman dari Jepang (untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 red),” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia kini tengah gencar untuk melakukan persiapan bidding Olimpiade 2032. Indonesia maju bersama tiga negara lainnya, Australia, India dan gabungan Korea. NOC Indonesia meras percaya diri lantaran penilaian host Olimpiade kini bukan lagi melaluibeauty contestmelainkan pendampingan dari IOC. Keputusan siapa yang bakal terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 pun bakal ditentukan sebelum Olimpiade Paris 2024.

Berita Terkait

Cucu Saya Lebih Pendiam Ibunda Afridza Munandar Masih Terpukul Hingga Firasat Sang Nenek

Maya Rosfi'ah

Simulasi Pertandingan Ala PP Pelti Jadi Contoh buat Penyelenggaraan Tenis di Provinsi

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

Anthony Joshua & Tyson Fury Berpeluang Ambil Keuntungan dari Penundaan Jadwal Tinju Dunia

Maya Rosfi'ah

Mike Tyson Bisa Kembali Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat kata Presiden WBC

Maya Rosfi'ah

Peluang Jumlah Race MotoGP 2020 Bertambah Sirkuit Le Mans Prancis Minta Dilibatkan

Maya Rosfi'ah

Pernyataan Manajer Pol Espargaro bisa Redakan Ketegangan di Tim Repsol Honda

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Pamit hingga Skandal Doping Andrea Iannone Momen Penting MotoGP 2019

Maya Rosfi'ah

Jelang MotoGP Ceko 2019, Tim Ducati Siap Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment