Image default
Sport

Saat yang Lain Buang Muka Kita Ulurkan Tangan Suport Jepang Gelar Olimpiade 2020 Okto

– Ketua umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari terus menggelorakan dukangannya kepada Jepang yang kini dilanda virus corona. Jepang menjadi negara kedua setelah China yang paling banyak terdampak virus corona yang terpusat di Tokyo dan Hokkaido. Di Tokyo 133 kasus, Hokkaido 38 kasus. Sementara korban meninggal di Jepang akibat corona mencapai enam orang.Bahkan, akibat wabah virus corona, ada kabar Olimpiade Yokyo pada Juli mendatang batal digelar.

Namun, Indonesia melalui NOC Indonesia terus memberikan dukungan kepada Jepang agar tetap digelar tepat waktu, lantaran belum ada keputusan resmi dari IOC prihal batal digelar. “Kami belum tahu apa yang akan terjadi dengan perkembangan virus corona ini. Kami tidak mau berspekulasi, tapi sampai hari ini belum ada pemberitahuan resmi IOC yang menjadi rujukan kita terkait virus corona. Sepemahaman kami mereka masih menunggu sampai Mei,” kata Okto di Sheraton Hotel, Jakarta, Senin (2/3/2020). “Ketika semua orang buang muka, kami mengulurkan tangan untuk memberikan support kepada mereka. Dan jangan lupa juga, atas dukungan yang kami berikan, kami mendapat respons yang cukup positif dari teman teman dari Jepang (untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 red),” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia kini tengah gencar untuk melakukan persiapan bidding Olimpiade 2032. Indonesia maju bersama tiga negara lainnya, Australia, India dan gabungan Korea. NOC Indonesia meras percaya diri lantaran penilaian host Olimpiade kini bukan lagi melaluibeauty contestmelainkan pendampingan dari IOC. Keputusan siapa yang bakal terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 pun bakal ditentukan sebelum Olimpiade Paris 2024.

Berita Terkait

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Ada 26 Super Series BWF World Tour Dibuka dengan Malaysia Masters Jadwal Turnamen Badminton 2020

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Maya Rosfi'ah

Ummi Fisabililah capai Gelar WIM & Norma WGM Bikin JAPFA Semangat Dukung Catur Indonesia

Maya Rosfi'ah

Tiga Alasan Andrea Dovizioso dapat Bertahan bersama Ducati di MotoGP 2021

Maya Rosfi'ah

Menpora Optimis Akan Muncul Atlet Berkuda Kelas Dunia Resmikan Equinara Academy Pulomas

Maya Rosfi'ah

Sumpah Sakti Valentino Rossi yang Bikin Pembalap Spanyol Tak Berkutik

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment