Image default
Regional

Sandi & Emil Dardak Suntik Motivasi menuju UMKM Jember Agar Kembali Bangkit Terpuruk karena Corona

Tidak hanya di kota besar seperti DKI Jakarta, Pandemi Covid 19 ternyata juga berdampak pada pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah. Pelaku usaha UMKM di Jawa Timur juga turut merasakan dampak tersebut. Mereka mendapat suntikan semangat dan motivasi melanjutkan usahanya dari founder OK OCE Sandiaga Uno. Sebanyak 10 UMKM Jember Kreatif yang usahanya mati suri juga mendapat dukungan sembilan bahan pokok dari MPM Berbagi bersama OK OCE Peduli.

Dalam webinar bertema 'Strategi UMKM Disaat Pandemi Covid 19' Selasa (5/5/2020) lalu melalui aplikasi zoom, Sandiaga Uno membagikan tipsnya kepada UMKM agar bisnisnya tetap eksis. "Mohon kita jeli melihat new normal, saya cukup yakin kalau keharusan kita terhadap kemungkinan adanya gelombang ke 2 dan ke 3, mereka mau jadi modis, salah satunya masker, masker sekarang fashionable. Saya yakin fashion yang dikembangkan dengan kekinian dan dijual melalui pasar digital akan berhasil. Tinggal bagaimana kita bisa beradaptasi dalam hal ini," ungkap Sandi. Dari sisi permodalan, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, UMKM di wilayahnya yang sedang mencari permodalan kini akan dijajaki untuk mendapatkan bantuan dari Pemprov.

“Masalah permodalan UMKM saat pandemi ini, kita coba cari solusi lewat Pemprov Jawa Timur. Misalnya, Kita punya Bank jatim, bank UMKM yang ingin kita pastikan bahwa ada kredit baru," ujar Emil Dardak. "Kalau di Amerika dukungan fiskalnya (dari Pemerintah) luar biasa, Indonesia belum. Kita merasa bahwa usaha yang masih punya agunan, punya dana bertahan, dan tidak phk karyawan, harusnya dicairkan pinjamannya," imbuhnya.

Berita Terkait

Pelaku Bukan ASN Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana di Surabaya Dibekuk

Maya Rosfi'ah

Petugas Haji di Pamekasan Terjangkit Covid-19

Maya Rosfi'ah

Ortu Tak Terima & Lapor Polisi Anaknya umur 12 Tahun Dinikahi Siri oleh Pria 45 Tahun di Banyuwangi

Maya Rosfi'ah

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Kemnaker Konsen pada Pelatihan Inkubasi Bisnis Serap 70 % Pekerja

Maya Rosfi'ah

Sebaran Kasus Corona Meningkat Ada Rekomendasi PERSI FAKTA Khofifah Bakal Ajukan PSBB di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi Ungkap Sejarahnya VIRAL Video TikTok ‘Taraktakdung’ Milik Almira

Maya Rosfi'ah

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Hilang di Dekat Sungai

Maya Rosfi'ah

15 di Antaranya Teman Dekat Korban Polisi Sudah Periksa 60 Saksi Terkait Kasus Kematian Anjanii Bee

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment