Image default
Regional

Sanksi dari Berlaku pada Sistem Ganjil Genap di 25 Titik di Jakarta

Sosialisasi terkait dengan pemberlakuan sistem Ganjil Genap pada mobil telah dilakukan oleh polisi dan dishub sejak 3 hingga 5 Agustus 2020. Mulai besok, Kamis, (05/08/2020) polisi mengatakan sanksi mulai berlaku bagi pengendara mobil yang melanggar sistem Ganjil Genap di 25 titik di Jakarta. Polisi akan memberikan sosialisasi terutama kepada pengendara yang plat nomornya tidak sesuai dengan sistem Ganjil Genap.

"Kita berhentikan mobil yang melanggar dan melintas di titik yang berlaku. Kita kasih tahu terkait sistem Ganjil Genap," tambahnya. Polisi tersebut kemudian mengatakan dalam masa sosialisasi pengendara yang melanggar hanya diberikan teguran. "Yang melanggar kita berikan sementara kita beri teguran, belum dikasih surat tilang," ucap polisi itu.

Sistem ganjil genap ini kembali diterapkan Pemprov DKI untuk mengurangi pergerakan warga di Jakarta pada masa pandemi Covid 19. Mulai Kamis, penindakan berupa penilangan akan dilakukan bagi pengendara mobil yang melanggar. "Besok, udah berlaku sanksinya, pengendara yang melanggar ya kita berikan surat tilang," ucapnya.

Berikut adalah 25 titik yang berlaku pembatasan kendaraan pada sistem Ganjil Genap. Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, dan Jalan Merdeka Barat. Kemudian Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Sisingamangaraja.

Lalu Jalan Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai Jalan simpang TB Simatupang). Selanjutnya, Jalan Suryapranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, Jalan Tomang Raya, Jalan Jenderal S. Parman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan MT. Haryono. Jalan Salemba Raya sisi barat dan Jalan Salemba Raya sisi timur (mulai simpang Jalan Paseban Raya sampai simpang Jalan Diponegoro).

Jalan Kramat Raya, Jalan Stasiun Senen, Jalan Gunung Sahari, Jalan Pramuka dan Jalan DI Panjaitan. Lalu Jalan Jenderal Ahmad Yani (mulai simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai simpang Jalan Perintis Kemerdekaan) dan Jalan HR Rasuna Said. Pemberlakuan jam sistem Ganjil Genap dibagi dua yakni pagi dan sore.

Pada pagi hari sistem Ganjil Genap berlaku mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB. Lalu, pada sore hari sistem Ganjil Genap berlaku mulai pukul 16.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Berita Terkait

Pak RT Bilang Berkelahi dari Sahur Kronologi Lengkap Anggota TNI & Keponakannya Tewas Dibacok

Maya Rosfi'ah

Korban Sempat Dirudapaksa di Kamar Mandi TERUNGKAP Siasat Licik Jeffry Otak Pembunuhan Elvina

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Motor & Harta Benda Raib Suami Peluk Istri yang Hamil 7 Bulan Begal Todong Pistol

Maya Rosfi'ah

Kasihan pada Siswa hingga Tolak Dibayar Pemuda Asal Solo Inisiatif Jadi Relawan PPDB Online Jateng

Maya Rosfi'ah

Jenazah PDP yang Dibawa Pulang Keluarga Positif Corona Hasil Tes Swab Keluar saat Disalatkan

Maya Rosfi'ah

Kepala Dusun & Anggota BPD Ditangkap Gara-gara Potong BLT Warga yang Terdampak Covid-19

Maya Rosfi'ah

Kesal Bapak Kasar menuju Ibu & Pilih Wanita Lain Memaki di Facebook Anak Dilaporkan Ayah menuju Polisi

Maya Rosfi'ah

Kemnaker Konsen pada Pelatihan Inkubasi Bisnis Serap 70 % Pekerja

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment