Image default
Regional

Sanksi dari Berlaku pada Sistem Ganjil Genap di 25 Titik di Jakarta

Sosialisasi terkait dengan pemberlakuan sistem Ganjil Genap pada mobil telah dilakukan oleh polisi dan dishub sejak 3 hingga 5 Agustus 2020. Mulai besok, Kamis, (05/08/2020) polisi mengatakan sanksi mulai berlaku bagi pengendara mobil yang melanggar sistem Ganjil Genap di 25 titik di Jakarta. Polisi akan memberikan sosialisasi terutama kepada pengendara yang plat nomornya tidak sesuai dengan sistem Ganjil Genap.

"Kita berhentikan mobil yang melanggar dan melintas di titik yang berlaku. Kita kasih tahu terkait sistem Ganjil Genap," tambahnya. Polisi tersebut kemudian mengatakan dalam masa sosialisasi pengendara yang melanggar hanya diberikan teguran. "Yang melanggar kita berikan sementara kita beri teguran, belum dikasih surat tilang," ucap polisi itu.

Sistem ganjil genap ini kembali diterapkan Pemprov DKI untuk mengurangi pergerakan warga di Jakarta pada masa pandemi Covid 19. Mulai Kamis, penindakan berupa penilangan akan dilakukan bagi pengendara mobil yang melanggar. "Besok, udah berlaku sanksinya, pengendara yang melanggar ya kita berikan surat tilang," ucapnya.

Berikut adalah 25 titik yang berlaku pembatasan kendaraan pada sistem Ganjil Genap. Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Majapahit, dan Jalan Merdeka Barat. Kemudian Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Panglima Polim, dan Jalan Sisingamangaraja.

Lalu Jalan Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai Jalan simpang TB Simatupang). Selanjutnya, Jalan Suryapranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, Jalan Tomang Raya, Jalan Jenderal S. Parman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan MT. Haryono. Jalan Salemba Raya sisi barat dan Jalan Salemba Raya sisi timur (mulai simpang Jalan Paseban Raya sampai simpang Jalan Diponegoro).

Jalan Kramat Raya, Jalan Stasiun Senen, Jalan Gunung Sahari, Jalan Pramuka dan Jalan DI Panjaitan. Lalu Jalan Jenderal Ahmad Yani (mulai simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai simpang Jalan Perintis Kemerdekaan) dan Jalan HR Rasuna Said. Pemberlakuan jam sistem Ganjil Genap dibagi dua yakni pagi dan sore.

Pada pagi hari sistem Ganjil Genap berlaku mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB. Lalu, pada sore hari sistem Ganjil Genap berlaku mulai pukul 16.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Berita Terkait

Seorang Wanita Nekat Selundupkan Narkoba menuju Sel Tahanan Polsek Medan Barat buat Sang Suami

Maya Rosfi'ah

IDI Soroti Adanya Miskomunikasi Viral Keluarga Ngamuk Tak Diberi Tahu Pihak RS Soal Pemakaman PDP

Maya Rosfi'ah

IDI Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Covid-19 Soal Video Viral Dokter Gigi Tanpa Busana di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Kapal Bongkar Muat Misteri Kapal Karam Terekam Google Maps Nggak Karam Kepala UPP Palabuhanratu

Maya Rosfi'ah

Waspada Potensi Tinggi Gelombang Capai 2 Meter Info BMKG Peringatan Dini Rabu 3 Juni 2020 di Lombok

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Bima Arya Ungkap Hal yang Dirindukan Saat Dirawat Akibat Corona Imbau Warga Tetap di Rumah

Maya Rosfi'ah

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Sebut ‘Lee Min Ho Berqurban Disini’ VIRAL Artis Korea Terpampang di Spanduk Qurban Benarkah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment