Image default
Regional

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Tiang listrik di Blang Ulam, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar tumbang hingga kabelnya bergelantungan akibat hujan semalaman. Akibat kejadian tersebut seekor lembu yang baru dikeluarkan dari kandang tersengat kabel listrik. "Pada malam hari sapi tersebut kami kandangkan dan kondisinya sehat, induk tersebut ada anak yang masih menyusui, pas dilepasin untuk naik ke bukit penggembalaan, rupanya sapi tersebut tersengat kabel listrik," jelas Affan, buruh tani di Lamreh kepada Serambinews.com , Kamis (16/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/4/2020). Kawasan Blang Ulam adalah kawasan pengembalaan ternak terluas di Kecamatan Mesjid Raya yang menghubungkan beberapa kawasan adat penggembalaan yaitu Beurenut dan Lamteuba Kecamatan Seulimeum serta Ie Seuum, Gampong paling ujung di Kecamatan Mesjid Raya. Kejadian ini dianggap sebagai bencana oleh pihak PLN Sub Ranting Krueng Raya, sebagaimana telah disampaikan oleh Khaidir sebagai pemilik sapi yang kesetrum kabel listrik.

"Saya sudah hubungi Kepala Subranting PLN Krueng Raya yaitu Pak Anggy, via telepon seluler, Pak Anggy atas nama PLN tidak mau meringankan apa yang saya alami saat ini. Beliau berdalih bahwa itu murni bencana bukan kesalahan PLN. Beliau menjelaskan ke saya bahwa PLN juga terbebani dengan kejadian tersebut," jelas Khaidir kepada Serambinews.com . "Hasil komunikasi saya dengan Pak Anggy telah saya sampaikan kepada Anggota Dewan Aceh Besar, dengan harapan agar ada pihak yang memediasi perkara ini. Dan Alhamdulillah anggota dewan tersebut, yaitu Pak Firdaus dari Partai Demokrat yang berdomisili di Lamreh merespons dengan baik," tambah Khaidir. "Saya bersedia memediasi perkara ini, semoga ada titik temu atas musibah ini," kata Khaidir mengutip pernyataan Firdaus.

Menurut Khaidir, sekarang kondisi sapinya sudah tidak normal lagi, sebentar sebentar terbaring lemas dan tidak bisa berjalan dengan normal, tulang punggungnya agak bengkok. Ia khawatir kondisinya semakin melemah.

Berita Terkait

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Hilang di Dekat Sungai

Maya Rosfi'ah

Rojikan Pelaku Pembunuhan Ibu Bertahan Hidup dengan Memakan Buah-buahan di Kebun Warga Selama Buron

Maya Rosfi'ah

Kakek di Garut Pingsan Kelaparan Karena Tak Sahur Tergeletak di Pinggir Jalan & Dikira Meninggal

Maya Rosfi'ah

Minta Tolong Warga’ Ayahnya Panik ‘Lari Nak Gadis Diculik Saat Mampir menuju ATM & Disekap di Mobil

Maya Rosfi'ah

Cara Gibran Beri Pengertian Jan Ethes agar Tak Keluar Rumah ‘Nanti Dikejar Monster Corona’

Maya Rosfi'ah

Anggota DPRD yang Hajar 2 Polisi di Kelab Malam jadi Tersangka Berawal dari Aduan Teman Wanita

Maya Rosfi'ah

Seorang Penambang di Belitung Tewas Diterkam Buaya Hilang saat Cuci Timah di Sungai

Maya Rosfi'ah

4 Miliar Gagal Diselundupkan menuju Sampit Kalteng 400.000 Butir Zenith Senilai Rp 1

Maya Rosfi'ah

Suami Kaget saat Pulang dari Masjid kisah Lengkap Ibu Tewas Digetok Gagang Cangkul Oleh Putranya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment