Image default
Regional

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Tiang listrik di Blang Ulam, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar tumbang hingga kabelnya bergelantungan akibat hujan semalaman. Akibat kejadian tersebut seekor lembu yang baru dikeluarkan dari kandang tersengat kabel listrik. "Pada malam hari sapi tersebut kami kandangkan dan kondisinya sehat, induk tersebut ada anak yang masih menyusui, pas dilepasin untuk naik ke bukit penggembalaan, rupanya sapi tersebut tersengat kabel listrik," jelas Affan, buruh tani di Lamreh kepada Serambinews.com , Kamis (16/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/4/2020). Kawasan Blang Ulam adalah kawasan pengembalaan ternak terluas di Kecamatan Mesjid Raya yang menghubungkan beberapa kawasan adat penggembalaan yaitu Beurenut dan Lamteuba Kecamatan Seulimeum serta Ie Seuum, Gampong paling ujung di Kecamatan Mesjid Raya. Kejadian ini dianggap sebagai bencana oleh pihak PLN Sub Ranting Krueng Raya, sebagaimana telah disampaikan oleh Khaidir sebagai pemilik sapi yang kesetrum kabel listrik.

"Saya sudah hubungi Kepala Subranting PLN Krueng Raya yaitu Pak Anggy, via telepon seluler, Pak Anggy atas nama PLN tidak mau meringankan apa yang saya alami saat ini. Beliau berdalih bahwa itu murni bencana bukan kesalahan PLN. Beliau menjelaskan ke saya bahwa PLN juga terbebani dengan kejadian tersebut," jelas Khaidir kepada Serambinews.com . "Hasil komunikasi saya dengan Pak Anggy telah saya sampaikan kepada Anggota Dewan Aceh Besar, dengan harapan agar ada pihak yang memediasi perkara ini. Dan Alhamdulillah anggota dewan tersebut, yaitu Pak Firdaus dari Partai Demokrat yang berdomisili di Lamreh merespons dengan baik," tambah Khaidir. "Saya bersedia memediasi perkara ini, semoga ada titik temu atas musibah ini," kata Khaidir mengutip pernyataan Firdaus.

Menurut Khaidir, sekarang kondisi sapinya sudah tidak normal lagi, sebentar sebentar terbaring lemas dan tidak bisa berjalan dengan normal, tulang punggungnya agak bengkok. Ia khawatir kondisinya semakin melemah.

Berita Terkait

Jenazahnya Dibuang di Tol Gresik MM Dibunuh Karena Hamili Istri Orang

Maya Rosfi'ah

Senin 22 Juni 2020 Pukul 14.00 WIB Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar Dilakukan Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Kesal Bapak Kasar menuju Ibu & Pilih Wanita Lain Memaki di Facebook Anak Dilaporkan Ayah menuju Polisi

Maya Rosfi'ah

5 Penumpang Tewas & 4 Luka-luka BREAKING NEWS – Bus ALS vs Truk Kontainer

Maya Rosfi'ah

Kemnaker Konsen pada Pelatihan Inkubasi Bisnis Serap 70 % Pekerja

Maya Rosfi'ah

Makhluk Itu Punya 5 Cakar Sosok Misterius Pemangsa Hewan Ternak di Taput Penelitian BBKSDA

Maya Rosfi'ah

Suami Kaget saat Pulang dari Masjid kisah Lengkap Ibu Tewas Digetok Gagang Cangkul Oleh Putranya

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Kapal Bongkar Muat Misteri Kapal Karam Terekam Google Maps Nggak Karam Kepala UPP Palabuhanratu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment