Image default
Regional

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Tiang listrik di Blang Ulam, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar tumbang hingga kabelnya bergelantungan akibat hujan semalaman. Akibat kejadian tersebut seekor lembu yang baru dikeluarkan dari kandang tersengat kabel listrik. "Pada malam hari sapi tersebut kami kandangkan dan kondisinya sehat, induk tersebut ada anak yang masih menyusui, pas dilepasin untuk naik ke bukit penggembalaan, rupanya sapi tersebut tersengat kabel listrik," jelas Affan, buruh tani di Lamreh kepada Serambinews.com , Kamis (16/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/4/2020). Kawasan Blang Ulam adalah kawasan pengembalaan ternak terluas di Kecamatan Mesjid Raya yang menghubungkan beberapa kawasan adat penggembalaan yaitu Beurenut dan Lamteuba Kecamatan Seulimeum serta Ie Seuum, Gampong paling ujung di Kecamatan Mesjid Raya. Kejadian ini dianggap sebagai bencana oleh pihak PLN Sub Ranting Krueng Raya, sebagaimana telah disampaikan oleh Khaidir sebagai pemilik sapi yang kesetrum kabel listrik.

"Saya sudah hubungi Kepala Subranting PLN Krueng Raya yaitu Pak Anggy, via telepon seluler, Pak Anggy atas nama PLN tidak mau meringankan apa yang saya alami saat ini. Beliau berdalih bahwa itu murni bencana bukan kesalahan PLN. Beliau menjelaskan ke saya bahwa PLN juga terbebani dengan kejadian tersebut," jelas Khaidir kepada Serambinews.com . "Hasil komunikasi saya dengan Pak Anggy telah saya sampaikan kepada Anggota Dewan Aceh Besar, dengan harapan agar ada pihak yang memediasi perkara ini. Dan Alhamdulillah anggota dewan tersebut, yaitu Pak Firdaus dari Partai Demokrat yang berdomisili di Lamreh merespons dengan baik," tambah Khaidir. "Saya bersedia memediasi perkara ini, semoga ada titik temu atas musibah ini," kata Khaidir mengutip pernyataan Firdaus.

Menurut Khaidir, sekarang kondisi sapinya sudah tidak normal lagi, sebentar sebentar terbaring lemas dan tidak bisa berjalan dengan normal, tulang punggungnya agak bengkok. Ia khawatir kondisinya semakin melemah.

Berita Terkait

Bima Arya Ungkap Hal yang Dirindukan Saat Dirawat Akibat Corona Imbau Warga Tetap di Rumah

Maya Rosfi'ah

Bantuan Sembako Diganti Bandeng Ikan Tongkol Diduga Bikin 19 Warga di Kabupaten Batang Keracunan

Maya Rosfi'ah

Pelaku Sempat Kabur Setelah Diamuk Massa Ayah Tega Setubuhi Dua Anak Tirinya hingga Hamil

Maya Rosfi'ah

Pelaku Bawa Uang Korban Puluhan Miliar Penipuan Investasi Bodong di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Sandi & Emil Dardak Suntik Motivasi menuju UMKM Jember Agar Kembali Bangkit Terpuruk karena Corona

Maya Rosfi'ah

Wamendes PDTT Saksikan Panen Cengkeh di Bogor

Maya Rosfi'ah

Seorang Penambang di Belitung Tewas Diterkam Buaya Hilang saat Cuci Timah di Sungai

Maya Rosfi'ah

Pelaku Palsukan Tanda Tangan & Bawa Seorang Nenek Uang Nasabah Bank di Sumbar Dibobol Rp 75 Juta

Maya Rosfi'ah

Tetangga Sempat Ketemu & Terlihat Bugar Terungkap Penyebab Pria 70 Tahun Meninggal di Lorong Kost

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment