Image default
Travel

Sawah Lodok, Wisata Di Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki Laki Ruben Onsu

Betrand Peto kini sudah menjadi anak laki laki pertama Ruben Onsu dan Sarwendah. Ruben Onsu membagikan kabar bahagia jika dirinya dan Sarwendah telah mengangkat Betrand Peto sebagai anak laki lakinya. Kabar gembira tersebut disampaikan Ruben lewat akun Instagram dan channel YouTube keluarga mereka, The Onsu Family.

Beberapa waktu yang lalu, Betrand Peto juga telah menghabiskan waktu liburan bersama Ruben dan keluarga. Akhir pekan lalu, Betrand diajak berlibur bersama keluarga besar Ruben dan Sarwendah di Bali. Liburan Betrand dan keluarga Ruben ke Bali kala itu sekaligus menjadi momen perpisahan sejenak.

Pasalnya Betrand diketahui akan pulang kampung ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyelesaikan sekolahnya. Melansir dari Grid.ID, saat harus berpisah dengan Betrand, Thalia putri pertama Ruben pun menangis. Di kampung halaman Betrand, terdapat satu lokasi unik dan asyik untuk dikunjungi.

Destinasi yang berada dekat dengan kampung halamanBetrand Peto adalah Sawah Lodok. Sawah Lodok juga dikenal dengan nama Spider Web Cancar. Sedikit berbeda dari bentuk sawah pada umumnya, Sawah Londok memiliki bentuk terasering yang unik.

Hal ini dikarenakan pola petak petak Sawah Lodok berbentuk jaring laba laba. Pola jaring laba laba di Sawah Lodok tak cuma satu, melainkan banyak dan membentuk satu kesatuan. Keunikan bentuk petakan sawah yang menyerupai jaring laba laba ini yang akhirnya membuat wisatawan datang.

Merekaingin menyaksikan Sawah Lodok secara langsung. Karena banyaknya wisatawan yang penasaran dan ingin datang, akhirnyaSawah Lodok dibuka menjadi tempat wisata. Pola pola petak sawah yang berbentuk jaring laba laba ini bukanlah kebetulan semata.

Bentuk sawah yang seperti ini sudah menjadi adat istiadat secara turun temurun bagi warga Manggarai. Termasuk dalam pembagian lahan sawah maupun kebun. Sistem ini disebut dengan Lingko.

Untuk bisa sampai di Sawah Lodok, traveler bisa melintasi jalur Ruteng. Jarak yang akan traveler tempuh adalah sekitar 20 kilomter. Jalur ini juga bisa dilalui dengan kendaraan umum.

Namun, jika traveler memulai perjalanan dari Labuan Bajo, jaraknya sekitar 100 kilometer. Traveler bisa mencapai Sawah Lodok dengan bus.

Berita Terkait

Aplikasi Pemeriksa Dokumen Penumpang Pesawat di Masa Pandemi Covid-19 Cara Menggunakan Travelation

Maya Rosfi'ah

Punya Zona Waktu Sendiri hingga Gunung Berapi 7 Fakta Menarik Antartika

Maya Rosfi'ah

Kisah Desa Kumuh yang Mendunia Mengenal Pemuteran

Maya Rosfi'ah

Mall di Thailand Gunakan Pedal Kaki Buat Operasikan Lift Tak Pakai Tombol

Maya Rosfi'ah

5 Kuliner Khas Betawi Ini dari Langka Pernah Coba

Maya Rosfi'ah

Promo CGV ‘Pantang Nonton Sendiri’ Beli 2 Bayar 1 Di Banyak Platform, Begini Caranya

Maya Rosfi'ah

Dari yang Murah hingga Mewah, 9 Hotel di Banyuwangi Ini Cocok Jadi Alternatif Menginap

Maya Rosfi'ah

Ini Berbagai Hal yang Dilakukan Pramugari Saat Ada Waktu Luang di Penerbangan

Maya Rosfi'ah

Mulai dari Pegunungan hingga Pantai 9 Tempat Berkemah di Jogja buat Liburan Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment