Image default
Sport

Saya Tak Akan Melupakan Momen Ini Kegembiraan di Laga El Clasico Marc Marquez

Bukan menjadi rahasia lagi jika Marc Marquez merupakan salah satu pembalap MotoGP yang mengidolakan Lionel Messi dan Barcelona, Kamis (19/12/2019). Wujud kekagumannya pada mega bintang Barcelona, Lionel Messi dibuktikan Marquez ketika menghadiri pertandingan El Clasico antara Barcelona menjamu Real Madrid. "Messi adalah Messi. Dia idola saya secara keseluruhan berkat apa yang dia lakukan di lapangan," ungkapnya, seperti yang dilansir dari FoxSports.

Dalam Pertandingan tersebut, Marquez memiliki kesempatan menjadi penendang pertama sebelum kick off pertandingan. Bahkan Marquez sempat bertegur sapa dengan idolanya tersebut. Dalam unggahan , Marquez menyatakan tidak akan melupakan momen tersebut bisa brbincang dengan Messi.

"Momen yang tidak pernah akan aku lupakan, suatu kehormatan berada di laga El Clasico," "Dapat berpelukan dengan salah satu idolaku, dan tentunya bagi Lionel Messi, saya mengucapkan terima kasih," "Sungguh momen yang tidak akan aku lupakan,' tulis Marc Marquez dalam caption unggahannya.

Peraih gelar enam kali di ajang MotoGP kelas Premier tersebut saat ini tengah menikmati jeda kompetisi. Ia tentu saja menyiapkan diir untuk gelaran MotoGP 2020 mendatang. Marquez juga tengah menjalani pemulihan setelah operasi bahu di USP Insitute Universitri Dexeus, Barcelona.

Ia mengalami cedera saat tes MotoGP di Jerez. Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid berlangsung imbang tanpa gol bagi kedua tim. Barcelona harus bermain imbang 0 0 dengan sang tamu, Real Madrid.

Bertajuk El Classico, pertandingan ini berjalan ketat dengan kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan sepanjang laga. Namun, meskipun banyak peluang tercipta, skor masih sama kuat 0 0 di 90 menit laga berjalan. Ini adalah laga El Classico ke 43 Messi sekaligus El Classico pertama Ansu Fati yang masuk di babak kedua.

Laga ini digelar di Camp Nou, kandang dari Barcelona Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah, langung tancap gas dan merangsek ke pertahanan Real Madrid sejak sepak mula. Beberapa saat sebelum laga dimulai, terjadi pergantian susunan pemain, dimana Barcelona menarik Busquets dengan Rakitic untuk kebutuhan strategi.

Sedangkan Real Madrid, turun dengan trisula Bale Benzema Isco yang diandalkan oleh Zinadine Zidane di laga ini. Sesuai dugaan, laga ini berjalan panas sejak menit awal babak pertama, dengan Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering mendapatkan bola. Sedangkan Real Madrid mengandalkan sosok Kroos yang menjadi metronom serangan El Real.

Madrid mendapatkan peluang pertama melalui sepakan dari luar kotak penalti Benzema yang masih bisa diamankan ter Stegen. 15 menit laga berjalan skor masih sama kuat 0 0. Real Madrid mendapatkan peluang kedua di laga ini melalui sundulan Casemiro yang membuat ter Stegen mati langkah, beruntung Pique sigap di bawah gawang untuk menyapu bola.

Real Madrid mengurung tuan rumah memasuki 18 menit laga berjalan, tercatat mereka sudah melakukan 4 kali sepakan ke arah gawang tuan rumah. Sedangkan Barcelona belum satu kalipun melakukan sepakan ke arah gawang Courtois. Lini belakang Barcelona dibuat sibuk hingga 20 menit laga berjalan dengan Pique dan Lenglet kesulitan menghentikan pergerakan Benzema dan Isco yang sangat liar di pertahanan Barcelona.

Ter Stegen harus bekerja keras untuk menghentikan ancaman Real Madrid melalui umpan matang Carvajal dan sepakan jarak jauh Casemiro. Barcelona bangkit dan mulai mendapatkan tempo permainan di menit 30 dengan Messi menjadi metronom di lini tengah Blaugrana. Barcelona mendapatkan peluang emas pertamanya melalui sepakan Griezmann yang masih bisa diantisipasi oleh Ramos tepat di garis gawang El Real.

El Barca berulang kali merepotkan lini belakang Real Madrid yang dipimpin Sergio Ramos dan Varane, namun keduanya masih cukup sigap mengawal pertahanan tim tamu. Barcelona berulang kali mengancam gawang dari Real Madrid, namun sekali lagi ketangguhan dan koordinasi dari pemain belakang tim tamu sangat sulit ditembus hingga akhir babak pertama berjalan. Skor imbang 0 0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Real Madrid masih dominan dalam penguasaan bola dengan beberapa kali membahayakan gawang ter Stegen. Namun, Barcelona membalas dengan serangan balik cepat yang dimotori Lionel Messi. Tuan rumah mendapatkan peluang emas di menit 60, memanfaatkan umpan tarik Griezmann, bola matang gagal dimaksimalkan oleh Messi yang hanya tinggal mengarahkan ke sudut kosong gawang Courtois.

Real Madrid akhirnya menjaringkan bola ke gawang ter Stegen, adalah Gareth Bale yang menaklukkan sang penjaga gawang asal Jerman tersebut, namun gol tersebut dianulir karena posisi winger asal Wales terjebak offside. Barcelona membuat perubahan dengan memasukkan Ansu Fati menggantikan Griezmann yang performanya tidak terlalu optimal. Ini menjadi debut perdana El Classico bagi Ansu Fati di Liga Spanyol

Berita Terkait

Anthony Joshua & Tyson Fury Berpeluang Ambil Keuntungan dari Penundaan Jadwal Tinju Dunia

Maya Rosfi'ah

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, The Daddies Jadi Tumpuan Utama Tim Indonesia

Maya Rosfi'ah

Tim Putra Indonesia Lolos menuju Semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Tundukkan Filipina

Maya Rosfi'ah

Maria Lawalata Sudah Berkumpul Kembali di Tengah Keluarga

Maya Rosfi'ah

Mike Tyson Bisa Kembali Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat kata Presiden WBC

Maya Rosfi'ah

Ada 26 Super Series BWF World Tour Dibuka dengan Malaysia Masters Jadwal Turnamen Badminton 2020

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Final Swiss Open 2019 2 Wakil Indonesia Di Fase Puncak, Fajar/Rian Rinov/Pitha

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment