Image default
Sains

Sebagian Besar Pria Tak Berhasil VIRAL Tantangan Angkat Kursi Sambil Bungkuk Apa Penyebabnya

Tantangan mengangkat kursi dengan posisi tubuh membungkuk sedang viral di media sosial. Dalam tantangan tersebut, seseorang diharuskan berdiri menghadap tembok dengan jarak dua langkah. Kemudian orang tersebut harus membungkuk dengan menempelkan kepalanya di tembok.

Setelah itu, ia harus dapat mengangkat kursi yang terletak di bawahnya lalu berdiri tegap. Dalam video yang diunggah akun Twitter @catsedih, pada Minggu (19/1/2020), seorang wanita tampak berhasil melakukan tantangan tersebut. Sementara, rekan prianya hanya mampu mengangkat kursi itu saja.

Ia tidak dapat langsung berdiri tegap seperti yang dilakukan sang wanita. Dalam videonya, wanita itu pun sempat berujar bahwa laki laki tidak akan bisa melakukannya. "Sekarang cobain ke cowok, karena mereka nggak bisa," ujarnya.

Video itu pun langsung viral karena menyita perhatian warganet. Hingga Senin (20/1/2020) siang, video tersebut telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali dan disukai lebih dari 12 ribu orang. Tantangan ini tidak hanya viral di Indonesia saja, tetapi juga di mancanegara.

Dilansir dari dailymail.co.uk , para ilmuwan memiliki suatu pemikiran mengapa sebagian besar laki laki tidak berhasil melakukan tantangan tersebut. Hal ini berkaitan dengan pusat gravitasi yang berbeda antara laki laki dan perempuan. Pernyataan senada diungkapkan oleh seorang ahli kebugaran melalui akun Twitternya,@Tobeech.

Menurutnya, pria memiliki pusat gravitasi yang lebih tinggi daripada wanita. "Pusat gravitasi pria lebih banyak di tubuh bagian atas mereka dan untuk wanita itu di pinggul mereka," ungkapnya di Twitter. Selain itu, menurut ahli kebugaran tersebut, pinggul wanita yang lebih lebar juga menjadi alasan mengapa wanita lebih banyak yang berhasil melakukannya.

Dilansir dari dailymail.co.uk , ada pula teori lainnya yang menjelaskan mengapa sebagian besar laki laki gagal dalam tantangan ini. Hal itu berkaitan dengan besarnya ukuran kaki. Dijelaskan bahwa pria memiliki ukuran kaki lebih besarsehingga ketika ia mengambil jarak dua langkah dari tembok,jaraknyapun akan lebih jauh daripada perempuan dengan ukuran kaki yang lebih kecil.

Posisi yang berbeda itulah yang memungkinkan mengapa pria jadi lebih banyak gagal memenuhi tantangan mengakat kursi ini.

Berita Terkait

Pembuktian Ilmiah Makhluk Astral seperti Jin Aladdin Berwarna Biru

Maya Rosfi'ah

Epidemi Virus Corona Akan Segera Berakhir Prediksi Ilmuwan Peraih Nobel

Maya Rosfi'ah

BPPT Modifikasi Cuaca Intensitas Curah Hujan 2020 Tertinggi Sepanjang 2 Dekade Ini

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasan Ilmiahnya Renggut Nyawa Warga Klaten Seganas Apa Tawon Ndas

Maya Rosfi'ah

Penelitian Terbaru Menunjukkan Sumber Virus Corona Baru Diduga dari Ular

Maya Rosfi'ah

Sering Bermimpi Buruk? Ini Bahaya yang Mengintai

Maya Rosfi'ah

Ilmuwan Kembangkan Kecerdasan Buatan buat Prediksi Tingkat Keparahan Pasien Covid-19

Maya Rosfi'ah

Hakteknas Ke 24, Teknologi Sangat Penting Untuk Dorong Daya Saing Nasional

Maya Rosfi'ah

Harus Pakai Inovasi Lokal yang Punya TKDN Tinggi Bangun Ibu Kota Baru BPPT

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment