Image default
Nasional

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sikap partai Gerindra ke depannya apakah akan masuk kedalam koalisi pemerintah atau oposisi akan ditentukan oleh Prabowo Subianto. Menurutnya Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra memilki kewenangan penuh untuk memutuskan kebijakan strategis. "Artinya tanpa perlu beliau berkonsultasi atau rapat beliau sudah memiliki kewenangan," kata Muzani di Komleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Oleh karena itu Muzani mengaku tidak tahu apakah dalam rapat dewan Pembina di Hambalang Bogor, Jawa Barat esok, Prabowo akan menentukan sikap partai kedepan atau hanya menjelaskan mengenai pertemuannya dengan Jokowi saja. "Pokoknya pak Prabowo memiliki kewenangan apakah akan putusnya besok, lusa, bulan depan, masih belum," katanya. Yang pasti menurut Muzani Prabowo mendengarkan dengan seksama dinamika politik di partai Gerindra, termasuk ragamnya aspirasi yang menginginkan Gerindra tetap menjadi oposisi atau masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Beliau mencermati dengan seksama, beliau mengikuti dengan serius semua yang berkembang dari berbagai macam elemen dan relawan serta parpol. ya beliau juga serig bertukar pandangan," katanya. Muzani tidak menampik bahwa di internal partainya banyak pandangan mengenai sikap yang harus diambil Gerindra ke depannya. Perbedaan pandangan tersebut pada akhirnya nanti akan selesai setelah Prabowo mengeluarkan keputusannya. "Semuanya nanti akan bersatu padu ketika pak Prabowo sudah mengambil keputusan," pungkasnya.

Berita Terkait

Bisik-bisik Prabowo Subianto & Ridwan Kamil saat Bertemu di Pernikahan

Maya Rosfi'ah

Jangan Sampai Ada Klaster Baru dari Penyelenggaraan Salat Idul Adha Menko PMK

Maya Rosfi'ah

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Simak Tata Cara Salat Idul Adha Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 21 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Moeldoko Minta LKPP & BPKP Perkuat Pendampingan Badan Pelaksana Kartu Prakerja

Maya Rosfi'ah

Pembebasan Bersyarat Henry J Gunawan Tabrak Permenkumham

Maya Rosfi'ah

Ini ketentuan Masuk Poltekip & Poltekim Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham Dibuka 8 Juni

Maya Rosfi'ah

Nama Sestama BNPB Dicatut Waspada Penipuan Berkedok Donasi Penanganan Corona

Maya Rosfi'ah

Tiga Korban Banjir Bandang Lahat Selamat Akibat Nyangkut di Pohon Sawit Sempat Hanyut

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment