Image default
Nasional

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sikap partai Gerindra ke depannya apakah akan masuk kedalam koalisi pemerintah atau oposisi akan ditentukan oleh Prabowo Subianto. Menurutnya Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra memilki kewenangan penuh untuk memutuskan kebijakan strategis. "Artinya tanpa perlu beliau berkonsultasi atau rapat beliau sudah memiliki kewenangan," kata Muzani di Komleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Oleh karena itu Muzani mengaku tidak tahu apakah dalam rapat dewan Pembina di Hambalang Bogor, Jawa Barat esok, Prabowo akan menentukan sikap partai kedepan atau hanya menjelaskan mengenai pertemuannya dengan Jokowi saja. "Pokoknya pak Prabowo memiliki kewenangan apakah akan putusnya besok, lusa, bulan depan, masih belum," katanya. Yang pasti menurut Muzani Prabowo mendengarkan dengan seksama dinamika politik di partai Gerindra, termasuk ragamnya aspirasi yang menginginkan Gerindra tetap menjadi oposisi atau masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Beliau mencermati dengan seksama, beliau mengikuti dengan serius semua yang berkembang dari berbagai macam elemen dan relawan serta parpol. ya beliau juga serig bertukar pandangan," katanya. Muzani tidak menampik bahwa di internal partainya banyak pandangan mengenai sikap yang harus diambil Gerindra ke depannya. Perbedaan pandangan tersebut pada akhirnya nanti akan selesai setelah Prabowo mengeluarkan keputusannya. "Semuanya nanti akan bersatu padu ketika pak Prabowo sudah mengambil keputusan," pungkasnya.

Berita Terkait

Ini Alasannya Fadli Zon Terang-terangan Sebut Menkes Terawan Angkuh Hadapi Corona Di Mata Najwa

Maya Rosfi'ah

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Maya Rosfi'ah

Perintah Jokowi kepada Kapolri Idham di Balik Penangkapan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Semuanya Lolos Seleksi Internal 7 Perwira Polri Ikut Seleksi Deputi Penindakan KPK

Maya Rosfi'ah

Dua Polisi Aktif Diduga Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Novel Baswedan Jadi Tersangka

Maya Rosfi'ah

Nama Sestama BNPB Dicatut Waspada Penipuan Berkedok Donasi Penanganan Corona

Maya Rosfi'ah

Menjelang Akhir Sebagai Wapres, Jusuf Kalla Bandingkan Bekerja di Era Jokowi dan SBY, Ini Bedanya

Maya Rosfi'ah

Presiden Jokowi Jenguk Cucu Keempatnya di RS YPK Mandiri Menteng

Maya Rosfi'ah

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Menginspirasi Pemerintah & Masyarakat Menjaga Alam

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment