Image default
Bisnis

Sektor Properti & Tambang Diramal Cuan Saat Tahun Tikus Logam

Memasuki tahun Tikus Logam kalender China ada dua sektor yang diperkirakan baik di tahun tersebut yaitu properti dan tambang logam. Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, tahun tikus logam diyakini unsur tanah paling dominan dan ektor propeti mendapat dukungan dari suku bunga acuan yang turun 100 basis poin tahun lalu dan beberapa pelongaran di kebijakan LTV. "Selain itu tahun lalu masih tahun pemilu orang menahan diri berinvestasi di properti, sedangkan tahun 2020 setahun setelah pemilu orang mulai berpikir investasi," ujarnya di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Sementara, Hans menyampaikan, goyangnya investasi di produk asurasi dan reksa dana sedikit banyak membuka angin segara bagi investasi properti. "Peluang orang menaglihkan investasi sangat terbuka. Investor akan berhati hati dengan penawaran fixed rate industri asuransi akibat kasus Jiwasraya," katanya. Hal ini melihat kateristik produk dari beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan fixed rate lumayan tinggi, tetapi melakukan penempatan di investasi saham dan pasar modal yang cenderung berisiko.

"Sehingga membuka kekawatiran khasus sama terjadi di beberapa perusahaan asuransi. Industri reksa dana juga terpukul akibat rontoknya lebih dari 35 produk reksadana dari beberapa manajer investasi akhir tahun lalu," pungkas Hans.

Berita Terkait

Indonesia Financial Center akan Dibangun di Kawasan Bisnis SCBD

Maya Rosfi'ah

Minat Investor Tinggi, IHSG Masih Berpotensi Menguat

Maya Rosfi'ah

Pengembangan Wisata Pulau Rinca Taman Nasional Komodo Akan Gandeng KLHK

Maya Rosfi'ah

Ralali Kampanye Harbignas Buat Pengusaha Milenial Dan Umkm

Maya Rosfi'ah

Tarif Ojol Sebaiknya Tak Turun Lagi

Maya Rosfi'ah

Gerindra Minta Kemendag Tidak Berikan Seluruh Izin Impor Gula Mentah kepada Swasta

Maya Rosfi'ah

Bisa via WA 08122123123 LOGIN www.pln.co.id Dapat Token Gratis Listrik PLN Bulan Mei

Maya Rosfi'ah

Kementan Perpanjang Pemberkasan Calon Mahasiswa Baru Politeknik

Maya Rosfi'ah

Penjualan Motor Anjlok Bebani IHSG Bagaimana Besok

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment