Image default
Travel

Selain Waroeng Klangenan yang Dikunjungi Jokowi, Ini 6 Angkringan Modern di Jogja

Pekan lalu tepatnya pada Sabtu (8/9/2019), Jokowi bersama keluarga menghabiskan waktu dengan membuat vlog di Waroeng Klangenan Jogja. Jokowi bersama keluarga menikmati makan malam dengan sate gembus yang disajikan di Warung Klangenan. Warung Klangenan merupakan salah satu angkringan modern yang ada di Jogja.

Terletak di Jalan Patrangpuluhan nomor 28 Yogyakarta, Waroeng Klangenan menawarakan suasanan nyaman khas perkampungan Jogja. Selain Warung Klangenan, Jogja juga punya beberapa angkringan modern yang bisa kamu kunjungi dan jadikan tempat nongkrong bareng teman teman. Angkringan modern di Jogja selanjutnya ada Angkringan JAC (Pendopo nDalem).

Karena menempati pendopo rumah bangsawan Jawa, angkringan ini juga sering disebut sebagai angkringan Bangsawan. Tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman, angkringan ini juga dilengkapi dengan wifi dan cocok untuk nongkrong bareng teman. Menariknya, angkringan ini juga menyediakan berbagai kuliner tradisional Jawa yang mulai susah untuk ditemukan.

Mulai dari Semar Mendem, Lupis, Jadah Manten dan masih banyak lagi. Angkringan Pendopo nDalem terletak di Jalan Sompilan nomor 12 Ngasem, Kadipaten, Kraton, Yogyakarta dan buka setiap hari mulai pukul 18.00 WIB hingga 23.30 WIB. House of Raminten merupakan angkringan modern dengan konsep semi kafe yang bisa kamu temukan di Jogja.

Angkringan modern ini menyediakan beragam menu mulai dari menu angkringan hingga menu menu yang terdengar unik dan beda dari yang lain. Berbeda dengan angkringan pada umumnya, nasi kucing di House of Raminten ini disajikan di atas piring berbentuk persegi dan lauk pauknya ditata rapi. House of Raminten ini terletak di Jalan FM Noto 7 Kotabaru, Yogyakarta dan buka setiap hari selama 24 jam.

Angkringan modern di Jogja selanjutnya yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong bareng teman yaitu Angkringan Gadjah. Angkringan Gadjah memberikan pilihan ratusan menu makanan dan minuman yang pasti membuat kamu bingung harus pilih apa untuk dicicipi duluan. Angkringan ini menempati sebuah tempat yang luas, rapi, dan tertata ala kafe, namun tetap mengusung konsep tradisional dengan arsitektur joglo dilengkapi kesenian Jawa.

Kalau kamu penasaran apa menu andalannya, coba pesan Wedhang Gadjah yang konon familiar di telinga para pecinta kuliner. Meski kesannya menjadi seperti kafe, namun harga yang dibanderol tetap saja harga angkringan, mulai dari Rp 1.500 saja. Angkringan Gadjah terletak di jalan kaliurang KM 9 Yogyakarta dan buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Angkringan Kang Harjo merupakan salah satu pilihan kuliner angkringan modern di pusat kota Yogyakarta. Menu makanan yang ditawarkan cukup lengkap dan rasa yang ditawarkan tidak mengecewakan. Angkringan ini cukup luas dan mampu menampung puluhan pengunjung karena menenpati sebuah bangunan berlantai dua.

Angkringan Kang Harjo berada di Jalan Wijilan No. 39, kelurahan Panembahan, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta. Angkringan Galau terletak di sebuah pendopo yang tidak terlalu besar, tapi memiliki cukup banyak meja dan kursi. Di bagian depan pendopo terdapat gerobak yang berisi ragam nasi kucing dan lauk.

Meski namanya galau, angkringan ini jauh dari unsur itu. Pengunjung yang datang selalu tampak ceria karena hidangan yang disajikan sangat nikmat. Angkringan Galau buka setiap hari mulai pkul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB dan terletak di Pasar Sambilegi , Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Angkringan modern yang terletak di Jalan Cik ditiro 36 Yogyakarta, yakni tepat di dekat Bunderan UGM ini mencoba mengkombinasikan karakteristik angkringan dan tempat nongkrong. Baik secara tempat maupun pilihan menu yang ditawarkan, namun tidak meninggalkan gerobak sebagai ikonik dari angkringan. Menu yang ditawarkan di angkringan ini sama dengan menu menu yang ada di angkringan lainnya, hanya lebih variatif.

Meski modern, harga menu makanan di angkringan ini cukup terjangkau yakni berkisar mulai dari seribu rupiah hingga Rp 3.500. Le Waroenk buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Berita Terkait

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Maya Rosfi'ah

Melihat Koleksi di Museum Kayu Tuah Himba, Tempat Wisata di Kutai Kartanegara

Maya Rosfi'ah

Bulan September, Dua Jalur Pendakian Gunung Sindoro Ditutup Sementara

Maya Rosfi'ah

Ini Tips buat Wisatawan yang Ingin Liburan menuju Jogja Heboh Kasus Klitih

Maya Rosfi'ah

Datang Dieng Culture Festival (DCF) 2019? Simak 9 Aturan yang Wajib Dipatuhi

Maya Rosfi'ah

Kesempatan Menginap Gratis Sekali Seumur Hidup di Gerbong Kereta Mewah

Maya Rosfi'ah

5 Wisata Wajib Dirasakan di Jepang Pada Awal Tahun

Maya Rosfi'ah

Pramugari Ungkap 4 Permintaan Paling Absurd yang Pernah Diminta Penumpang Pesawat

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment