Image default
Seleb

Semangati Ani Yudhoyono, Rasyid Rajasa Cerita Perlakuan Istri SBY kepada Dara yang Dulu Idap Kanker

Istri Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Ani Yudhoyono sudah beberapa hari dirawat di National Universitiy Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono memang harus berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ini sudah dirawat sejak 2 Februari 2019.

Berbagai kalangan mulai dari warga hingga sejumlah toko pun memberikan semangat agar Ani Yudhoyono bisa kembali sehat. Seperti Presiden RI, Jokowi bersma sang istri, Iriana Jokowi yang langsung menjenguk Ani Yudhoyono ke Singapura, Kamis (21/2/2019). Anak Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa juga ikut menyemangati Ani Yudhoyono agar bisa segera sembuh.

Rasyid Rajasa merupakan adik dari menantu Ani Yudhoyono, Siti Rubi Aliya Rajasa. Di akun Instagarmnya, adik ipar dari Ibas ini mengunggah video dirinya memberikan semangat kepada Ani Yudhoyono. Di video itu, Rasyid Rajasa memberikan semangat kepada Ani Yudhoyono dan tetap tawakal dalam menghadapi penyakitnya.

Selain itu Rasyid Rajasa juga mengungkapkan perlakuan Ani Yudhoyono saat sang istri, Adara Taista berjuang melawan kanker. Adara Taista diketahui tutup usia pada 19 Mei 2018 di Jepang setelah berjuang melawan penyakit kanker kulit. Rasyid Rajasa mengatakan saat sang istri berjuang melawan kanker, Ani Yudhoyono memberikan suport kepadanya dan juga sang istri.

Kini, Rasyid Rajasa pun membalas kebaikan Ani Yudhoyono dengan memberikan suport dan mendoakan agar Ani Yudhoyono cepat kembali sehat. "Hai Memo, semoga cepet sembuh ya, Semoga Allah angkat penyakit Memo. Gimanapun juga Memo udah kaya orangtua buat aku dan Dara.

Selama perjuangan Dara, Memo selalu kasih support ke kita untuk tidak menyerah. Aku yakin Memo pasti bisa mengalahkan cancer ini. Dan pasti Memo tetap tawakal dan ikhtiar kepada allah karena kesembuhan datangnya hanya dari Allah. Memo gak sendirian, doaku selalu menyertai Memo.

Lets fight this cancer," ucap Rasyid Rajasa di video itu. Postingan video itu pun mendapat komentar dari Annisa Pohan, yang menuliskan "Amiin ya Rabbal alamin…makasih Tio…ucapan dan doanya sangat berarti sekali". Sang kakak, Rubi juga ikut berkomentar dan menuliskan "Thank you ciiid!!! Really means a lot to us.. let’s fight this cancer!!!! BismillaahiAllahuAkbar".

Rasyid Rajasa mungkin jadi orang paling terpukul dan bersedih atas kepergian sang istri tercinta. Hal itu terlihat jelas di unggahan Instagram Story milik Rasyid. Ia sudah lebih mengikhlaskan kepergian sang istri tercinta.

Ia pun berdoa: "Pintu Jannah terbuka lebar dan para malaikat Nya menyambut kamu, my love @adarataista." Kematian Adara ini apalagi bertepatan dengan bulan Ramadan, bulan suci umat Islam. Bagaiman tidak terpukul dan sedih coba?

Pasalnya, Rasyid Rajasa ini baru saja menikmati masa masa indah pengantin baru bersama Adara Taista. Ya. Rasyid dan Adara ini menikah pada 23 Desember 2017. Sebelum menuju proses halal, Rasyid dan Adara terlebih dahulu menjalani pacaran yang cukup lama, yaitu 3 tahun.

Setelah itu, pada bulan November 2018 mereka bertunangan dan lamaran. Ketika menikah, mereka pun memilih pernikahan yang sederhana namun tetap khidmat. Pernikahan mereka dihadiri Mantan Presiden Indonesia ke 6, SBY dan Ani Yudhoyono.

Diketahui, SBY juga merupakan mertua dari kakak Rasyid Rajasa, Aliya Rajasa, yang menikah dengan Ibas Yudhoyono. Bahkan SBY sempat menjadi saksi pernikahan mereka. Mahar yang diberikan adalah koin emas untuk diberikan kepada Adara.

Rasyid pun menyematkan sebuah cincin emas dengan liontin berlian ke jari masnis Adara Taista sebagai tanda pengikat cinta mereka. Penyakit inilah yang menggerogoti tubuh segar bugar Adara hingga berubah jadi kurus kerontang. Namun, ada beberapa fakta menarik seputar Rasyid Rajasa dan Adara Taista.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Rasyid Rajasa sempat menjadi imam salat Subuh Adara. Saat itu, Adara salat sambil berbaring di tempat tidur. Tak hanya itu, rupanya Rasyid sudah mengetahui perihal penyakit yang diderita Adara.

Pasalnya, sang paman Adara, Ardjil Tahir mengungkapkan bahwa Adara ini sudah menderita sakit sejak awal 2017. Itu artinya, jauh sebelum Adara dan Rasyid menikah pada 23 Desember 2017. Tak lama usai menikah, Rasyid pun harus menerima cobaan lain.

Sang istri harus menjalani serentetan perawatan ke Amerika. Ardjil menjelaskan sebelum menjalani pengobatan di Jepang, Adara sempat terlebih dahulu menjalani pengobatan di Amerika Serikat. "Sebelum ke Jepang dia ke Amerika dulu sekitar Desember 2017. Ke Jepang baru sekitar pertengahan Maret lah," terang ‎Ardjil.

Wah,,, kalau begitu salut ya buat Rasyid yang mau menerima kondisi apapun Adara Taista. Bahkan, Rasyid pun ada di samping Adara saat Adara menghembuskan napas terakhir.

Berita Terkait

Masa Asuransi sudah Berakhir Bingung Pengakuan Via Vallen soal Mobil yang Dibakar Orang

Maya Rosfi'ah

Sisanya Aku Marah-marah Dwi Sasono Ungkap Rindu & Terus Meminta Maaf Dijenguk Istri Widi Mulia

Maya Rosfi'ah

Vanessa Angle Jadikan Pengacara sebagai Bapak Angkat, Ini Respons Ayah Kandung

Maya Rosfi'ah

Balas dengan Pedas Gibran Rakabuming Meradang Bisnisnya Disebut Nggak Laku Biasa Santai & Bercanda

Maya Rosfi'ah

Mau Pipis Gue! Baim Wong Diam-diam Susul Raffi Ahmad menuju Jepang Pakai Kostum Tak Terduga Gigi Kaget

Maya Rosfi'ah

Aktor ‘Bombom’ Sahabat Marshanda Terkuak Apa Penyebab Meninggalnya Cecep Reza Dari Chat WhatsApp

Maya Rosfi'ah

Anak Pertama Baru 10 Bulan, Istri Lee Jeong Hoon Sudah Hamil Lagi

Maya Rosfi'ah

Arian 5 Potret Kedekatan Manohara dengan Vokalis Band Metal Seringai Benarkah Mereka Pacaran

Maya Rosfi'ah

Syahrini Hanya Istigfar Tanggapi Kabar Hubungannya dengan Laurens sang Ayah Angkat

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment