Image default
Superskor

Sergio Ramos Bangga Jadi Kapten Tim Real Madrid Juara Liga Spanyol

Kapten Sergio Ramos, larut dalam euforia Real Madrid Juara Liga Spanyol ke 34 kalinya. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku sangat bangga dengan kerja keras rekan rekannya selama satu musim. Tidak hanya itu, Sergio Ramos juga berharap pencapaian Real Madrid akan terus berlanjut dalam waktu yang lama.

"Ini adalah hal yang manis usai kerja keras, efort dan dedikasi yang kami lakukan selama ini," buka Sergio Ramos di laman resmi Real Madrid. "Kami menjadi yang terbaik dengan meraih gelar juara La Liga, ini adahal hal yang membahagiakan bagi saya dan para pemain," "Bagi klub ini adalah gelar ke 34 bagi kami, hal yang rasanya sulit dicapai tetapi kami meraihnya

"Saya harap kami bisa meraih lebih banyak lagi, saya bangga dengan tim ini, menjadi kapten bagi tim sehebat ini sangat membanggakan," lanjut mantan pemain Sevilla ini. "Kami akan menikmati gelar juara ini dan semoga kejayaan ini Wakan terus berlangsung untuk waktu yang lama." tutup pemain Timnas Spanyol ini. Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2 1 atas musuhnya Villareal

Dalam lanjutan pekan 37 Liga Spanyol, pada Jumat (17/7/2020). Berlangsung diAlfredo di Stéfano Stadium, kubu tuan rumah berhasilmencetak gol kemenangan lewat brace Karim Benzema menit 29dan penalti menit 77. Tambahan 3 poin ini membuat Real Madrid memastikan gelar Liga Spanyol dengan koleksi 86 poin.

Koleksi poin Los Blancos sudah tak bisa terkejar lagi dari Barcelona. Adapun Villareal masih berada di urutan 5 klasemen sementara dengan 57 poin. Real Madrid terlihat langsung tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai.

Peluang pertama tuan rumah yang berjuluk Los Blancos didapat pada menit lewat Karim Benzema. Benzema mendapatkan peluang pada menit 4 dengan melepaskan sepakan spekulasi. Bola hasil tendangan spekulasi Benzema pun masih belum menemui sasaran.

Peluang Los Blancos berikutnya didapatkan pada menit 7 lewat gelandang andalannya Luca Modric. Kali ini Modric mengkreasikan sebuah peluang kepada rekannya Daniel Carvajal. Namun kreasi peluang yang didapatkannya masih dapat di blok pemain bertahan lawan.

Los Blancos terus menekan pertahanan lawannya hingga pertandingan memasuki menit 10. Pada menit 12, Casemiro hampir saja membuka keunggulan Madrid melalui tendangan dari kotak penalti. Casemiro melepaskan tembakan keras dari kotak penalti setelah melihat penjaga gawang Villareal out of position.

Villareal akhirnya mendapatkan peluang untuk membahayakan gawang Los Blancos. Kesempatan tersebut datang kepada Gerrard Moreno yang melaju melakukan akselerasi. Namun akselerasi yang ditunjukan Moreno harus ditutup dengan tembakan yang masih melenceng.

Kartu kuning pertama pada pertandingan ini didapat oleh, Sofian Cokla pemain Villareal pada menit 19. Los Blancos terus memburu gol pembuka pada pertandingan ini dan mengurung pertahanan lawan. Tepatnya menit 28, Karim Benzema berhasil membuka keunggulan bagi timnya Real Madrid.

Proses terjadinya gol berawal dari serangan cepat yang dikomandoi oleh Luca Modric. Modric yang membawa bola tersebut kemudian membaginya kepada Benzema. Benzema yang tanpa penjagaan berhasil memanfaatkan umpan tersebut dan merobek jala tamunya.

Skor sementara Real Madrid berhasil membuka keunggulan menjadi 1 0 atas tamunya Villareal. Terciptanya gol tersebut membuat pasukan Zinedine Zidane semakin percaya diri. Akselerasi yang dilakukan oleh Rodrygo maupun Eden Hazard terlihat sering merepotkan lini pertahanan Villareal.

Namun tak ada gol yang tercipta lagi hingga pengadil lapangan meniupkan peluit panjangnya. Paruh pertama usai dengan keunggulan Real Madrid 1 0 atas tamunya Villareal. Pada awal babak kedua, Real Madrid terlihat menurunkan tempo permainanya.

Meskipun begitu, Los Blancos juga memiliki kesempatan lewat umpan terobosan Ferland Mendy, Mendy melepaskan umpan terobosan kepada Eden Hazard saat waktu menunjukan menit 53. Operan terobosan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Hazard untuk menambah gol Los Blancos.

Los Blancos terlihat bermain lebih berhati hati agar tim tamu tidak dapat mencetak gol penyama kedudukan. Memasuki menit 62 Los Blancos masih terus menguasai jalannya permainan. Petaka datang kepada tim tamu Villareal pada menit 74 setelah sang pemain Sofian Chakla melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Tepatnya menit 74, Chakla menjatuhkan Sergi Ramos di dalam kotak penalti dan wasit memberikan tiik putih untuk Los Blancos. Karim Benzema yang melaju sebagai eksekutor penlati berhasil menuntaskan tugasnya. Skor sementara Real Madrid berhasil menambah gol keunggulan menjadi 2 0 atas sang tamu Villareal.

Tim tamu Villareal akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat Vicente Iborra pada menit 83. Gol Iborra menutup pertandingan ini dan membuat kedudukan menjadi 2 1 untuk kemenangan Real Madrid. Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Mendy; Casemiro, Luka Modric; Kross, Rodrygo; Karim Benzema, Eden Hazard

Sergio Asenjo (Gk); Rubén Peña, Mario Gaspar, Soufiane Chakla, Pau Torres, Xavier Quintilla; Samuel Chukwueze, Manuel Morlanes, André Zambo Anguissa, Moi Gómez; Gerard Moreno.

Berita Terkait

Bek Persebaya Surabaya Ini Bersyukur Bisa Di Rumah Selama Ramadhan

Maya Rosfi'ah

Sergio Farias Beri Pujian buat Sang Lawan Jelang Laga Bhayangkara FC Vs Persija

Maya Rosfi'ah

Pasukan Antonio Conte Kokohkan Posisi 3 Besar Hasil Akhir Inter Milan vs Sampdoria

Maya Rosfi'ah

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Maya Rosfi'ah

Liga Inggris Bebas dari Virus Corona Kembali Bergulir 17 Juni

Maya Rosfi'ah

Jangan Sampai Ada Kasus Baru Covid-19 Liga 1 Akan Kembali Bergulir Menpora

Maya Rosfi'ah

PSMS Medan Terapkan Protokol Kesehatan di Kamp Pelatihan Kembali Gelar Latihan

Maya Rosfi'ah

7 Triliun Federico Chiesa Dibandrol Fiorentina Rp 1

Maya Rosfi'ah

Pemantau Bakat Garuda Select Undang Krisna Sulistia Top Skor Piala Soeratin U15 buat Bergabung

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment