Image default
Kesehatan

Sido Muncul Bersama Alumni FKUI 1979 Adakan Operasi Gratis Celah Bibir & Langit-Langit

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk bekerja sama dengan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 1979 menggelar operasi gratis celah bibir dan langit langit di Serang, Banten, Sabtu (9/11/2019) pagi. Berkat kerja sama tersebut, sebanyak 27 pasien mengikuti operasi tersebut secara gratis dan ditangani oleh tim spesialis dokter ahli bedah mulut. “Total ada 40 pasien mendaftar lalu setelah melewati proses screening menjadi 27 pasien yang mengikuti operasi tersebut,” ujar Direktur Rumah Sakit Sari Asih, drg. Semmy Riawan, SpBM di Serang, Banten, Sabtu (9/11/2019) pagi.

Tak hanya itu, pasca operasi, orang tua pasien juga mendapatkan pendampingan agar proses penyembuhan pasien dapat berjalan lebih maksimal. Hal tersebut penting dilakukan, karena rata rata pasien yang mengikut acara ini berkisar umur 3 bulan sampai 9 tahun. “Setelah operasi kita tidak boleh melepaskan begitu saja. Nantinya, para orang tua dari pasien akan diberikan keterampilan dan pengetahuan tentang menangani pasca operasi, tentang nutrisinya, dan diberikansimulasi perawatan dari narasumber spesialis bedah mulut,” ujar Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 1979, Dr Ratna Rosita, MPHM di acara Bakti Sosial memperingati 40 tahun Lulus Dokter FKUI, RS Sari Asih Serang, Banten, Sabtu (9/11/2019). Dalam kesempatan berbeda, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis ini merupakan pelaksanaan ke empat kalinya dari Sido Muncul.

“Sebelumnya, kami mengadakan kegiatan serupa di Kupang, Dolok Sanggul, dan Tarutung. Bantuan ini kami fokuskan bagi penderita yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Kami berharap agar operasi berjalan lancar,” ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat. Tak hanya itu, Manager Public Relations Sido Muncul, Sri Wahyuni dalam sabutan di acara tersebut mengatakan, Sido Muncul terus berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan berbagai kegiatan. “Selain operasi ini, kami (Sido Muncul) juga melakukan kegiatan serupa, seperti bantuan rumah lansia, operasi katarak, bantuan kemanusiaan di papua, dan lainnya,” tambah Sri Wahyuni.

Selain itu, perusahaan yang terkenal dengan produk Tolak Angin dan Tolak Linu berharap, melalui operasi ini, pasien dapat merasakan manfaat dan kembali kemasyarakat dengan penuh kepercayaan diri. “Kami berharap, pasien pasien dapat kembali tersenyum, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk bersosialisasi,” pangkas Irwan Hidayat.

Berita Terkait

Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu bagi Kesehatan: Lancarkan Pencernaan hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Maya Rosfi'ah

Buku ‘Jelajah Jiwa’ Mencoba Hapus Stigma buat Cegah Tendensi Bunuh Diri

Maya Rosfi'ah

Cegah Penyakit Kronis hingga Tingkatkan Kesehatan Jantung 8 Manfaat Telur Puyuh

Maya Rosfi'ah

VIRAL Video Balita Merokok Vape dengan Santai Seolah Sudah Terbiasa Apa Bahayanya

Maya Rosfi'ah

Ini Penjelasannya Kenapa Penyakit ISPA & Diare Kerap Menyerang di Musim Pancaroba

Maya Rosfi'ah

Kurangi Risiko Kanker hingga Atasi Bau Mulut 10 Manfaat yang Ada Pada Timun

Maya Rosfi'ah

Turunkan Risiko Kanker Serviks Lewat Gaya Hidup Sehat

Maya Rosfi'ah

8 Kebiasaan Sepele Wanita yang Bisa Mengancam Kesehatan Perempuan, Termasuk Makan!

Maya Rosfi'ah

Alasan Medis Mengapa Merinding Ketika Buang Air Kecil

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment