Image default
Nasional

Sido Muncul Sumbang 4 Ribu Botol Kapsul JSH menuju RSPAD Gatot Soebroto

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyumbang 4.000 botol kapsul JSH untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid 19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (30/6/2020). Kapsul JSH diserahkan langsung kepada pihak RSPAD oleh perwakilan Sido Muncul Lip Efendi. Bantuan dari Sido Muncul ini diterima langsung oleh Wakil Direktur RSPAD Gatot Soebroto, A Budi Sulistya.

Komisaris Utama Sido Muncul sekaligus penemu Kapsul JSH Jonatha Sofjan Hidajat mengatakan, kapsul JSH merupakan produk terbaru Sido Muncul yang dikembangkan sejak empat tahun lalu. Kapsul JSH mengandung ekstrak charcoal PH 11 13 yang berfungsi memelihara kesehatan, menetralisir racun dan mempercepat peningkatan daya tahan tubuh manusia. Pemberian bantuan berupa kapsul JSH merupakan bentuk kepedulian Sido Muncul kepada para tenaga medis RSPAD yang menangani pasien Covid 19.

Diharapkan agar produk ini dapat meningkatkan imunitas serta daya tahan tubuh para tenaga medis dan pasien Covid 19. "Diharapkan produk ini dapat membantu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh para pasien Covid 19 dan tenaga medis," jelas Jonatha dalam keterangannya, Selasa (30/6/2020). Wakil Direktur RSPAD Gatot Soebroto A Budi Sulistya mengapresiasi perhatian besar dari Sido Muncul terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid 19 khususnya di RSPAD Gatot Soebroto.

"Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Sido Muncul yang sudah mempunyai atensi kepada tenaga kesehatan serta relawan kesehatan. Dan saya dengar bukan saja untuk yang berada di RSPAD ternyata. Sudah juga dilakukan untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suatu bentuk gerakan filantropi yang luar biasa," ungkapnya. Budi Sulistya juga mengatakan bahwa bantuan kapsul JSH ini tentu akan mendorong para tenaga kesehatan beserta relawan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pasien di RSPAD Gatot Soebroto. Dirinya pun berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beradaptasi di kenormalan baru.

"Itu kami rasakan sangat mendorong untuk tenaga kesehatan dan para relawan untuk semakin memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para pasien termasuk para pasien Covid 19," ujarnya. "Semoga pandemi ini segera berakhir dan paling tidak saat ini kita mampu untuk beradaptasi pada kebiasaan yang baru," pungkasnya. Sebagai informasi, telah beredar testimoni dari salah seorang pasien yang positif Covid 19 yang meminum kapsul JSH telah sembuh dan beritanya menjadi viral.

Kapsul ini pun kemudian dikirim ke Pemerintah Kota Semarang untuk dikonsumsi rutin oleh para pasien Covid 19. Hasilnya 40 dari 45 pasien ODP yang di karantina di Wisma Wali Kota, hasil tes Corona para pasien tersebut menjadi negatif. Kapsul JSH juga sudah mengantongi izin edar dari Badan POM RI pada 16 Juni 2020.

Berita Terkait

Perlu Ketemu Beliau! Yunarto Wijaya Puji Nyali Pendeta Bongkar Korupsi di Kalteng Laode Tandai KPK

Maya Rosfi'ah

ICW Harap Kejagung Pecat Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Kendari Berawan Sepanjang Hari Jumat 29 November 2019 Prakiraan Cuaca BMKG 33 Kota di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Berikut Persyaratannya Cara Dapat Bantuan Rp 600 Ribu buat Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp 5 Juta

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Baru di Kabinet Jokowi Ternyata Adik Kandung Politisi PDIP

Maya Rosfi'ah

Sertifikasi Kompetensi Bisa Perbaiki Upah Kerja

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Flight Simulator Dan Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti Di Pangandaran

Maya Rosfi'ah

Volume Benda Putar 11 Juni 2020 Jawaban Soal TVRI Belajar dari Rumah SMA Kamis Materi Matematika

Maya Rosfi'ah

KPK Maksimalkan Pencarian Imigrasi Sebut Harun Masiku Tak Bisa Dicegah menuju LN Tahun Depan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment