Image default
Sport

Singapura Akan Gelar Kejuaraan Bergengsi Dota 2 Major Bulan Juni 2020

CEO ONE Esports, Carlos Alimurung mengumumkan Singapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bergengsi Dota 2 Major 2020. Pelaksanaan kejuaraan Singapura Major akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium dari tanggal 20 hingga 28 Juni 2020. Pengumuman tersebut disampaikan Carlos Alimurung pada saat melaksanakan jumpa pers di Park Royal Hotel, Singapura, pada Rabu (18/12/2019) sore WIB.

Nantinya, ONE Esports akan menggandeng Professional Gamers League (PGL) dan Singapore Tourism Board untuk mensukseskan acara tersebut. Pihak panitia berencana menyiapkan total hadiah sebesar $1 juta serta mendapatkan poin Dota Pro Circuit (DPC) sebanyak 15.000 poin. "Ini adalah kompetisi yang sangat penting. Sangat menarik untuk mengamati Dota 2. Banyak alur cerita yang telah kami lakukan akan mencapai puncaknya di acara itu," kata Carlos Alimurung di Park Royal Hotel, Singapura, Rabu (18/12/2019).

Tim teratas dengan poin DPC terbanyak akan mendapatkan undangan langsung ke turnamen tahunan paling bergengsi Dota 2 The International (TI). Seperti diketahui, pelaksanaan TI edisi kesembilan baru akan digelar pada bulan Agustus tahun 2020 mendatang. Dengan kata lain, sebagai major terakhir musim ini, Singapura Major dapat menjadi faktor penentu bagi tim Dota 2 untuk mencapai The International 2020.

"Sebagai turnamen utama terakhir, ini akan sangat mempengaruhi nasib beberapa tim yang bersaing apakah mereka diundang ke TI," papar Carlos Alimurung. Adanya turnamen Singapore Major berpeluang membuka kesempatan tim tim berlaga di ajang The International.

Berita Terkait

Indonesia Posisi Ketujuh Jadwal SEA Games 2019 Esports Mobile Legends & Perolehan Medali

Maya Rosfi'ah

SEDANG BERLANGSUNG Live Score Hasil Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin vs Inoue/Kaneko

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2019 Minggu 10 Maret Mulai Pukul 00.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Pelari Asal Kenya Juarai Jakarta International 10K

Maya Rosfi'ah

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Maya Rosfi'ah

Kang JJ Kembali Mengukir Prestasi Dunia melalui Ekspedisi Bermotor Keliling Dunia Equatoride

Maya Rosfi'ah

Saya Tak Akan Melupakan Momen Ini Kegembiraan di Laga El Clasico Marc Marquez

Maya Rosfi'ah

Tuai Hasil Buruk di FP2, Valentino Rossi Dikalahkan Anak Didiknya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment