Image default
Techno

Smartphone Harga Sejutaan dengan Teknologi Pengirit Baterai & Data Samsung Galaxy A01 Core

– Samsung Electronics Indonesia meluncurkan seri smartphone terbaru untuk pengguna entry level dari seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core. Didukung sistem operasi Android Go dan prosesor Mediatek MT6739, smartphone ini harga sejutaan menyandang layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera terdiri dari 8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Galaxy A01 Core ditawarkan dalam dua pilihan warna: hitam, biru, dan merah yang stylish, serta design elegan Rhytmical pattern dengan ketebalan hanya 8.6 mm meski memiliki kapasitas baterai besar 3.000 mAh. Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan,Galaxy A01 Core menyasar generasi Z dengan didukung baterai berkapasitas besar agar terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram.

"Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya,” ungkap Irfan Rinaldi. Sistem operasi Android Go dengan prosesor Mediatek MT6739 di ponsel ini membuat baterai lebih efisien termasuk dalam penggunaan kuota internet. Misalnya akses ke Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube. Youtube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat. Selain itu ada juga Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Kamera belakang berkapasitas 8 MP dengan spesifikasi F 2.2 membantu pengguna untuk menangkap berjuta aksi kreatif pada mode foto maupun video. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4). Untuk menyimpan foto dan video, smartphone ini memiliki sistem Smart Manager. Ketika pengguna masuk ke fitur Smart Manager, maka mereka akan mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi antara lain menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external.

Galaxy A01 Core bisa mendukung hingga 512GB lewat slot sim card. Galaxy A01 Core dijual perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21 – 23 Juli 2020 mendatang dengan harga Rp. 999.000 dari harga normal Rp 1.099.000 dengan bonus kuota internet gratis sebesar 2GB/ bulan selama setahun dengan pengisian ulang sebesar Rp. 20.000. BOonus lainnya, ;layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp. 118.000, , serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama.

Spesifikasi Galaxy A01 Core Layar Ukuran / Resolusi 5.3” HD+ IPS Infinity Display CPU Octa core (2×1.95 GHz Cortex A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) GPU Andreno 505 Prosesor MediaTek MT 6739 Kamera Depan 8MP (F 2.2) Belakang 5 MP (F 2.4) Konektivitas Wi Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz), Bluetooth® v 4.2, USB 2.0, Lokasi (GPS, Glonass) Memori RAM 1GB ROM 16GB Baterai 3,000 mAh Fitur Lainnya Android Go

Berita Terkait

Cyber Crime Tinggi, Indonesia Diminta Tingkatkan Cyber Security

Maya Rosfi'ah

Janganlah Kau Sesali Janganlah Kau Tangisi Chord Di Batas Kota Ini – Tommy J Pisa

Maya Rosfi'ah

Daftar Harga Terbaru HP Oppo hingga Xiaomi Bulan September 2019

Maya Rosfi'ah

Tagar #BelanjaDariRumah Viral di Media Sosial Lawan Corona

Maya Rosfi'ah

Fitur Low Light di Huawei P30 Series, Foto Sensitivitasnya Melampaui Mata Manusia

Maya Rosfi'ah

Smartphone Gila Ini Dibanderol 3 Jutaan Tapi Punya Spek Dewa, Kuat Main Game Pula

Maya Rosfi'ah

Samsung Galaxy A70 Resmi Tersedia di Gerai Ponsel Mulai 10 Mei, Harga Rp 5,8 Juta

Maya Rosfi'ah

Cegah Pelecehan Seksual di Transportasi Online Safety Roadshow

Maya Rosfi'ah

7 Jutaan Redmi Go Rp 899 ribu hingga Redmi 8 dari Rp 1 Update Daftar Harga HP Xiaomi Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment