Image default
Otomotif

SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung Terima Donasi Colt Diesel dari KTB

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar Lampung merupakan SMK penerima donasi Colt Diesel ke 15 dariPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia. "Ini progran CSR kami ke 15 yang fokus ke bidang pendidikan. Sebelumnya ada 14 SMK yang tersebar di 12 kota di Indonesia yang sudah lebih dulu menerima Colt Diesel," tutur Director of Administration and Human Resources Division KTB, Syaifuddin Said saat acara penyerahan Colt Diesel di GIICOMVEC 2020, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Penyerahan Colt Diesel ini merupakan program kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkelanjutan.

Setelah donasi unit truk ini, KTB bersama diler akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid. Tidak berhenti di sana, nantinya kemampuan siswa akan diuji melalui kompetisi nasional bersaing dengan SMK binaan Mitsubishi Fuso lainnya. Sebagai persiapan menghadapi kelulusan siswa, KTB juga memberikan pelatihan soft skill terkait persiapan memasuki dunia kerja professional.

Sejak pertama kali kehadiran Fuso Vocational Education Program (F VEP) di tahun 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. KTB menyatakan tidak SMK yang bisa mendapatkan Colt Diesel dari Mitsubishi Fuso harus memiliki jurusan teknik kejuruan kendaraan bermotor dan sekolah harus terakrediatasi A. Selain itu juga harus memiliki minimal dua kelas kejuruan kendaraan bermotor dan memang tidak ada dukungan kendaraan.

Jika semua syarat terpenuhi, akan tim dari diler KTB terdekat yang akan mereview. "Semoga kegiatan tanggung jawab sosial KTB yang berkelanjutan dapat berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan dan mutu pendidikan di Indonesia," ungkap Syaifuddin. Foto : Penyerahan dua unit Colt Diesel Mitsubishi Fuso kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung di GIICOMVEC 2020, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Berita Terkait

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020 di Bali

Maya Rosfi'ah

All New Nmax 155 Connected/ABS Dijual Rp 33.750.000 OTR Jakarta Sah

Maya Rosfi'ah

Lamborghini Aventador Jadi Supercar Terpopuler di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Fakta Keunggulan Mobil Toyota Raize

Maya Rosfi'ah

Versi ABS Rp 32 Jutaan Harga & Spesifikasi Yamaha NMAX Terbaru Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Buka Harga Rp 350 Juta Showroom Ini Tawarkan Mobil Mr Bean

Maya Rosfi'ah

Hyundai Peduli Banjir Diskon 50 Persen Biaya Jasa & 10 Persen Spare Part

Maya Rosfi'ah

Ketahui Budget Ganti Oli Mesin Mitsubishi Xpander dan Spek Olinya

Maya Rosfi'ah

Diperkuat 45 Armada BRT Gratis ‘Teman Bus’ Resmi Beroperasi di Palembang

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment