Image default
Nasional

Soal TPS buat UTBK SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah SMA

Saat inisedang berlangsung live streamingBelajar dari Rumah TVRI Jumat,(5/6/2020). Program belajar dari rumah untuk jenjang SMA berlangsung dari pukul 10.03 10.30 WIB. Pada pekan ini program Belajar dari Rumah telah memasuki minggu ke 8.

Materi yang disajikan dalam tayangan Program Belajar dari Rumah adalahmengenai Pembahasan Soal TPS. Hari ini, untuk jenjang SMA akan ditayangkanmateri Pembahasan Soal TPSuntukPersiapan UTBK. UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer, adalah ujian wajib bagi siswa SMA dan sederajat untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ada banyak tips untuk mempersiapkan diri untuk UTBK. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk persiapan menghadapi UTBK. Siswabisa berlatih membahas soal soal dari media daring atau buku soal yang dimiliki.

Siswa juga dapat pula meminjam buku atau bertanya kepada kakak kelas yang sudah diterima PTN. Kompetensiliterasi tayangan ini adalah mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi berdasarkan pengetahuan dan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Program Belajar dari Rumah di TVRI berisi berbagai tayangan edukasi dan hiburan, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga SMA/SMK.

PAUD dan sederajat Jalan Sesama:Keluarga Bahagia SD Kelas 1 3 dan sederajat

Sahabat Pelangi: Senam Irama SD Kelas 4 6 dan sederajat Gemar Matematika bersama Pak Ridwan: Penyajian Data

SMP dan sederajat Menjaga Hutan Indonesia SMA/SMK dan sederajat

Pembahasan Soal TPS untuk Persiapan UTBK Keluarga Indonesia (Parenting) Menjadi Orang Tua yang Matang

*)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19). Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting .

Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter. Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Berita Terkait

Mengingat Kembali Upaya Pembunuhan Presiden Soekarno di Hari Raya Idul Adha 1962

Maya Rosfi'ah

Kemendikbud Minta Guru Tanamkan Soft Skill Kepada Siswa Agar Tidak Tergantikan Teknologi Canggih

Maya Rosfi'ah

Ini buat merespon Keraguan Publik Tangkap Djoko Tjandra Kabareskrim

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Berkomitmen Hadapi Bonus Demografi Menko PMK

Maya Rosfi'ah

Staf PT INTI Didakwa Suap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II

Maya Rosfi'ah

Dua Polisi Aktif Diduga Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Novel Baswedan Jadi Tersangka

Maya Rosfi'ah

Simak Tata Cara Salat Idul Adha Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 21 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Kompolnas Tanggapi Terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Wajib Tegas Terhadap FPI Sekjen Bamusi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment