Image default
Sport

Sosok yang Menginspirasi Hendra Setiawan Bermain Netting Tony Gunawan

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dikenal dengan permainan netting yang menawan kala bertanding di setiap kompetisi bulu tangkis yang diikuti timnya. Pasangan dari Mohammad Ahsan ini mengatakan teknik bermain di depan net yang ia lakukan, terinspirasi dari mantan pebulu tangkis Indonesia yang sudah hijrah ke Amerika, Tony Gunawan. Dalam bincang bincang santai yang dilakukan oleh PBSI bersama dirinya, Sabtu (30/5/2020) malam, juara dunia bulu tangkis tahun 2019 ini mengatakan dirinya selalu menonton aksi aksi di depan net yang diperankan oleh Tony Gunawan semasa aktif bermain.

"Tony Gunawan adalah pebulu tangkis favorit saya. Saya selalu melihat videonya kala bermain. Saya mencoba meniru teknik yang dia lakukan, tetapi saya gagal. Akhirnya saya mengembangkan sendiri teknik saya walaupun tidak persis sama seperti dirinya," ujar Hendra. Selain Tony Gunawan, Hendra Setiawan juga memuji gaya permainan netting legenda bulu tangkis Indonesia lainnya, Sigit Budiarto yang dianggapnya tak kalah menarik. Teknik bermain keduanya yang jarang kehilangan peluang di depan net menjadi pelajaran bagi pasangan Markis Kido saat meraih medali Olimpiade 2008 lalu ini.

Namun di saat ini, Hendra Setiawan mengatakan ada sosok pebulu tangkis Indonesia yang sudah melampaui permainan dirinya di depan net. "Sekarang kita sudah punya pemain hebat di depan net. Dia adalah Kevin Sanjaya. Saya bahkan tak pernah menang melawan dia jika beradu netting," tutupnya

Berita Terkait

Jadwal Sudirman Cup 2019 Indonesia vs Denmark, Ginting Hadapi Axelsen, Laga Mulai Pukul 17.00 WIB

Maya Rosfi'ah

16 Pebulutangkis ke Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 Target Semifinal kata Susy Susanti

Maya Rosfi'ah

Komentar Sinis Petr Yan Terhadap Keputusan Pensiunnya Henry Cejudo

Maya Rosfi'ah

Team Spirit & Gambit Esports Angkat Koper Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Pertama

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Pamit hingga Skandal Doping Andrea Iannone Momen Penting MotoGP 2019

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Jonatan Christie Juga Melenggang menuju Babak Semifinal French Open 2019

Maya Rosfi'ah

Pelari Asal Kenya Juarai Jakarta International 10K

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment