Image default
Techno

Spek Mirip S10, Galaxy A90 5G Masuk Golongan Flagship

Samsung resmi menambah ponsel berteknologi 5G dengan meluncurkan Galaxy A90 5G. Ponsel ini masuk ke dalam segmen menengah ke atas, mengingat spesifikasinya yang mirip dengan lini Galaxy S10. Sektor hardware misalnya, Galaxy A90 diotaki chip Snapdragon 855 yang dipadu dengan modem Snapdragon X50 5G. Namun, desain layar masih menggunakan Infinity U dengan "notch" berbentuk huruf "U" mirip dengan kebanyakan tipe ponsel menengah Samsung. "Dengan platform mobile 5G Snapdragon 855, Galaxy A90 5G menawarkan pengalaman mobile yang transformatif, dari konektivitas 5G hingga kemampuan AI yang lebih canggih," tulis Samsung dalam laman pengumuman Galaxy A90 5G.

Galaxy A90 dibekali layar seluas 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan resolusi full HD Plus. Di dalam layar tersebut tertanam panel pemindai sidik jari alias in display fingerprint. Di sudut atas layarbertengger kamera depan tunggal beresolusi 32 megapiksel (f/2.0). Sementara punggung Galaxy A90 berbahan kaca dengan balutan desain yang disebut sebagai "pola geometris" dengan memadukan dua warna yang agak sedikit berbeda di bagian atas dan bawah cangkang. Tiga kamera belakang terpatri di sudut kiri atas dengan masing masing resolusi 48 megapiksel (f/2.0) untuk kamera utama, 8 megapiksel ultra wide (f/2.2), dan 5 megapiksel depth sensor (f/2.2).

Beberapa fitur unggulan kamera Samsung seperti Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector melengkapi fitur kamera belakang. Sementara kamera depan memiliki mode Live Focus. Galaxy A90 tersedia dalam dua varian memori RAM yakni 6 GB dan 8 GB yang dipadu dengan internal 128 GB. Kapasitas memori internal masih bisa diperluas hinggga 512 GB dengan tambahan microSD. Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie. Di balik cangkang tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat dengan arus 25W dan konektor USB C.

Samsung Galaxy Tab S6 Samsung juga melengkapi Galaxy A90 5G dengan Samsung Dex yang biasanya ada di lini Galaxy Note. Dengan demikian, Galaxy A90 menjadi smartphone pertama seri A Samsung yang mengusung Samsung Dex, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (3/9/2019). Ada dua warna yang bisa dipilih yakni hitam dan putih. Sayangnya, belum ada keterangan harga yang diumumkan Samsung. Kemungkinan ponsel ini hanya akan beredar di beberapa negara mengingat koneksivitas 5G yang belum merata secara global.

Berita Terkait

Aplikasi Ini Tawarkan Jual Beli Emas Online Secara Mundah, Cepat dan Aman

Maya Rosfi'ah

Polri Sebut Facebook Tak hendak Kooperatif Bantu Telusuri Hoaks Sampai Sekarang

Maya Rosfi'ah

Tagar #BelanjaDariRumah Viral di Media Sosial Lawan Corona

Maya Rosfi'ah

Kenali Makna di Balik Logo & Kelebihan PS5 Sony Rilis Logo PlayStation 5

Maya Rosfi'ah

Samsung Galaxy A70 Resmi Tersedia di Gerai Ponsel Mulai 10 Mei, Harga Rp 5,8 Juta

Maya Rosfi'ah

iPhone 11 Rp 16 Jutaan & Xs Max dari Rp 16 Juta Update Daftar Harga iPhone Terbaru Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Spesifikasi Dan Harga Hp Terbaru 2019 Infinix Hot 7 Pro Dan Smart 3 Plus Resmi Meluncur Di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Tips Sukses Implementasi Chatbot untuk Merek dan Organisasi Bisnis

Maya Rosfi'ah

Penyebab WhatsApp Tak Bisa Dipakai Lagi di Smartphone Ini dari 1 Februari 2020 Terjawab Sudah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment