Image default
Travel

Spot Wisata untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi tujuan wisata terbaik bersama kerluarga saat libur lebaran. Pengunjung juga bisa menikmati pesona belasan ribu tubuhan di Kebun Raya Bogor. Mulai dari Taman Astrid hingga Jembatan Gantung yang konon dikaitkan dengan kisah percintaan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa liburan sambil belajar mengenai semua jenis tanaman yang tersedia. Ada banyak tanaman yang tertata rapi di beberapa taman Kebun Raya Bogor. Selain taman, Kebun Raya Bogor juga dilengkapi dengan beberapa lokasi kunjungan menarik.

Seperti kebun yang luasnya sekitar 87 hektar bisa dikunjungi mulai pukul 08:00 16:00 WIB. Pengunjung juga bisa datang ke tempat Herbarium, Rumah Kaca Anggrek, hingga Museum Zoologi yang beroperasi mulai pukul 08:00 WIB. Untuk harga tiket masuk, pengunjung bisa membayar mulai dari Rp 15 ribu per orang dan belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Kebun Raya Bogor juga menyediakan jasa persewaan sepeda keliling yang bisa digunakan pengunjung dengan membeli tiketnya mulai dari Rp 5 ribuan. Kenali terlebih dahulu beberapa spot di Kebun Raya Bogor untuk memudahkanmu jika ingin berkeliling. Taman Astrid memiliki hamparan rumput yang sangat luas dengan beberapa bunga yang tumbuh cantik di pinggir jalan.

Selain itu Taman Astrid juga terdapat kolam yang dilengkapi dengan bunga teratai besar. Taman Astrid merupakan lokasi yang sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai. Ada kafe bergaya Eropa di sekitar Taman Astrid yang bisa kamu kunjungi.

Lokasi Danau Gunting berada di dekat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Danau Gunting menjadi tempat bersantai yang banyak disukai wisatawan karena tempatnya yang bersih dan teduh. Ada banyak spot foto instagenik yang bisa digunakan bagi para pengunjung yang gemar selfie.

Jembatan Gantung ini sering juga disebut sebagai Jembatan Putus Cinta. Hal ini dikarenakan adanya mitos yang beredar luas di masyarakat. Konon katanya bagi sepasang kekasih yang melewati jembatan ini bersama sama maka akan kandas hubungan asmaranya.

Tentu saja anggapan tersebut hanyalah sebuah mitos yang tidak ada pembuktian ilmiahnya untuk dipercaya. Monumen Lady Raffles berlokasi dekat dengan Danau Gunting. Monumen Lady Raffles dibangun dengan 8 tiang tinggi yang terdapat prasati di tengah tiang tersebut.

Monumen Lady Raffles juga disebut sebagai Monumen Cinta karena sebuah kisah romantis Lady Raffles dengan suaminya di tahun 1880 an silam. Kisah cinta tersebut dibuktikan dengan adanya puisi yang terukir rapi di atas prasasti. Ecodome merupakan bangunan unik dan menarik yang ada di Kebun Raya Bogor.

Ecodome dibangun dengan bentuk seperti kubah raksasa yang diselimuti dengan lumut hijau di bagian atap luarnya. Saat ini Ecodome termasuk wahana baru yang sudah bisa dikunjungi di Kebun Raya Bogor. Ada banyak koleksi tanaman di dalam Ecodome yang disimpan dan ditata dengan sangat rapi.

Berita Terkait

Yuk Ikuti Pameran Seni Daring di Artscience Museum Singapura Lagi di Rumah Aja

Maya Rosfi'ah

Status Naik ke Level II Waspada, 3 Jalur Pendakian Gunung Slamet Ditutup

Maya Rosfi'ah

Negara yang Haruskan Pria & Wanita Jalani Wajib Militer Deretan Fakta Unik Israel

Maya Rosfi'ah

Operasional Terminal 1 & 2 Bandara Soekarno-Hatta Akan Dibatasi dari 1 April

Maya Rosfi'ah

6 Fakta Labuan Bajo yang Bakal Jadi Pilot Project Destinasi New Normal

Maya Rosfi'ah

5 Fakta Unik Makanan di Pesawat yang Tak Diketahu Penumpang

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 7 Destinasi di Bogor yang Asyik Dikunjungi

Maya Rosfi'ah

20 Ucapan Selamat Hari Kartini dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Cocok untuk Update Sosmed

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment