Image default
Sport

Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Lakukan Persiapan Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan menjadi salah satu stadion yang diajukan menjadi tuan rumah penyelenggara U 20 Tahun 2021 mendatang. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah berpengalaman menyelenggarakan even sepak bola baik skala nasional maupun skala internasional sekelas Sea Games hingga Asian Games. Pasca penyelenggaraan Asian Games pada 2018 lalu, pihak Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, memastikan persiapan nantinya tidak terlalu signifikan, mengingat kondisi stadion yang baru saja dipakai even Asian Games.

Melihat video unggahan YouTube Kompas TV (28/10/2019), Direktur Operasional PT JSC Bambang Suprianyanto menyampaikan yang menjadi perhatian utama adalah beautification (kecantikan) yaitu pengecatan, penataan taman dengan maintenance (pemeliharaan) rumput yang akan kita lakukan. Selanjutnya yang berkenaan dengan fisik yaitu bangku bangku stadion akan diperiksa ulang dan cek. "Saat ini tim kami sudah berjalan, sudah mulai melakukan penghitungan dan inventarisasi (pencatatan) bila ada kerusakan," ungkap Bambang Suprianyanto.

Empat lapangan latihan akan ditambah di kawasan area Stadion Jakabaring Sport City Palembang. Namun untuk persiapan lebih lanjut, pihak penyelenggara masih menunggu arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Selain Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, berikut beberapa calon stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2021:

1. Gelora Bung Karno (Jakarta) 2. Stadion Pakansari (Bogor) 3. Stadion Patriot (Bekasi)

4. Stadion Wibawa Mukti (Bekas) 5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) 6. Stadion Manahan (Solo)

7. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta) 8. Gelora Bung Tomo (Surabaya) 9. Stadion I Wayan Dipta (Gianyar)

Dikutip dari Bola.com (27/10/2019), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi satu dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U 20 2021. Hal itu terungkap setelah FIFA memastikan Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi antar pesepak bola muda dunia tersebut. Piala Dunia U 20 2021rencananya digelar pada 20 Mei sampai 16 Juni 2021. 24 tim dari enam konfederasi akan bertanding di enam stadion yang disediakan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

Piala Dunia U 20 2021menjadi panggung kedua Timnas Indonesia. Penampilan perdana Timnas Indonesia ketika itu pada Piala Dunia U 20 edisi 1979. Ketika itu, ajang tersebut masih memakai nama FIFA World Youth Championship 1979 yang digelar di Jepang. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia. (*)

Berita Terkait

Hasil MotoGP Styria 2020 – Drama Miller & Espargaro Bawa Miguel Oliveira Juara

Maya Rosfi'ah

Tuai Hasil Buruk di FP2, Valentino Rossi Dikalahkan Anak Didiknya

Maya Rosfi'ah

Tim Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19 PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Kedua

Maya Rosfi'ah

Perebutan Gelar WBA di Mola TV SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Adam Kownacki vs Robert Helenius

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Fajar/Rian Akui The Daddies Bermain Cerdik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuju Final

Maya Rosfi'ah

Tiga Alasan Andrea Dovizioso dapat Bertahan bersama Ducati di MotoGP 2021

Maya Rosfi'ah

SEDANG BERLANGSUNG Live Score Hasil Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin vs Inoue/Kaneko

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment