Image default
Nasional

Stafsus Yang Punya Konflik Kepentingan Bisa Mengikuti Jejak Belva Devara Bhima Yudhistira

Ekonom muda Indef Bhima Yudhistira mengapresiasi keputusan Adamas Belva Syah Devara mungundurkan diri sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi. Bhima pun berharap, Stafsus Milenial lainnya bisa mengikuti jejak Belva yang memilih mundur. Tentunya, harapan itu ditujukan bagi Stafsus yang memiliki konflik kepentingan. Terlebih, Stafsus yang masih sibuk mengurusi bisnisnya selama ini.

"Saya berharap staf khusus milenial lainnya yang memiliki konflik kepentingan antara bisnis dan jabatan publik untuk mengikuti jejak Belva, yakni memilih salah satunya tetap menjadi Staffsus atau profesional melanjutkan bisnis startupnya," kata Bhima Yudhistira saat dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020). Bhima menyebut, perjalan karier stafsus milenial masih sangat panjang serta generasi milenial yang jumlahnya 90 juta orang di Republik ini akan mengawasi setiap langkah para stafsus milenial dalam bekerja. Terlebih, kerja kerja stafsus milenial tidam berdampak langsung bagi masyarakat.

"Maka jagalah amanah ini dengan sebaik baiknya. Kalian adalah harapan sekaligus contoh bagi rakyat Indonesia," jelasnya. Sebelumnya, melalui akun instagram @Belvadevara yang dikutip pada Selasa, (21/4/2020), Belva Devara mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan staf khusus presiden. Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Dalam surat terbukanya itu, Belva menuliskan bahwa pengunduran dirinya telah diterima Presiden.

Adapun alasan pengunduran dirinya tersebut terkait dengan polemik RuangGuru di program kartu Prakerja. Belva yang menjabat CEO di RuangGuru tidak mau adanya konflik kepentingan dengan jabatannya sebagai staf khusus presiden.

Berita Terkait

Dilengkapi Flight Simulator Dan Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti Di Pangandaran

Maya Rosfi'ah

Login di www.pln.co.id & via WhatsApp Simak 2 Cara Mudah Klaim Token Listrik Gratis PLN

Maya Rosfi'ah

Cuma 5 Menit Siapkan KK & KTP Segera Isi Data Sensus Penduduk Online 2020 Login sensus.bps.go.id

Maya Rosfi'ah

Tayang di TransTV Pukul 23.00 Petualangan Harrison Ford dalam Indiana Jones and the Last Crusade

Maya Rosfi'ah

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Maya Rosfi'ah

Berharap Dilakukan saat Tangerang Terapkan PSBB Ridwan Kamil Usul Penghentian KRL

Maya Rosfi'ah

dan Panduan Secara Offline Cara Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

KSAL Teken Nota Kesepahaman dengan Tiga Dirut Bank Nasional

Maya Rosfi'ah

Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Petir Prakiraan Cuaca BMKG di 34 Kota Rabu 29 April 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment