Image default
Nasional

Stafsus Yang Punya Konflik Kepentingan Bisa Mengikuti Jejak Belva Devara Bhima Yudhistira

Ekonom muda Indef Bhima Yudhistira mengapresiasi keputusan Adamas Belva Syah Devara mungundurkan diri sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi. Bhima pun berharap, Stafsus Milenial lainnya bisa mengikuti jejak Belva yang memilih mundur. Tentunya, harapan itu ditujukan bagi Stafsus yang memiliki konflik kepentingan. Terlebih, Stafsus yang masih sibuk mengurusi bisnisnya selama ini.

"Saya berharap staf khusus milenial lainnya yang memiliki konflik kepentingan antara bisnis dan jabatan publik untuk mengikuti jejak Belva, yakni memilih salah satunya tetap menjadi Staffsus atau profesional melanjutkan bisnis startupnya," kata Bhima Yudhistira saat dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020). Bhima menyebut, perjalan karier stafsus milenial masih sangat panjang serta generasi milenial yang jumlahnya 90 juta orang di Republik ini akan mengawasi setiap langkah para stafsus milenial dalam bekerja. Terlebih, kerja kerja stafsus milenial tidam berdampak langsung bagi masyarakat.

"Maka jagalah amanah ini dengan sebaik baiknya. Kalian adalah harapan sekaligus contoh bagi rakyat Indonesia," jelasnya. Sebelumnya, melalui akun instagram @Belvadevara yang dikutip pada Selasa, (21/4/2020), Belva Devara mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan staf khusus presiden. Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Dalam surat terbukanya itu, Belva menuliskan bahwa pengunduran dirinya telah diterima Presiden.

Adapun alasan pengunduran dirinya tersebut terkait dengan polemik RuangGuru di program kartu Prakerja. Belva yang menjabat CEO di RuangGuru tidak mau adanya konflik kepentingan dengan jabatannya sebagai staf khusus presiden.

Berita Terkait

Simak Tata Cara Salat Idul Adha Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 21 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Imam Nahrawi Divonis Pidana Penjara Selama 7 Tahun BREAKING NEWS

Maya Rosfi'ah

Ini ketentuan Masuk Poltekip & Poltekim Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumham Dibuka 8 Juni

Maya Rosfi'ah

PP Pagar Nusa Beri Gelar Pendekar Lensa kepada Junaidi Mahbub

Maya Rosfi'ah

Pemerintah Terus Lakukan Negosiasi Arab Saudi Stop Sementara Jemaah Umrah Jubir Wapres

Maya Rosfi'ah

Pengamat Duga karena AHY Tak Dapat Posisi di Kabinet Cuitan Andi Arief Tentang Megawati

Maya Rosfi'ah

Jenazah Afridza Munandar Akan Diterbangkan menuju Tanah Air Senin Siang

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 Bacaan Niat Salat Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Ini Pemenang Tender Proyek Pengembangan Bandara Komodo Labuan Bajo

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment