Image default
Nasional

Stafsus Yang Punya Konflik Kepentingan Bisa Mengikuti Jejak Belva Devara Bhima Yudhistira

Ekonom muda Indef Bhima Yudhistira mengapresiasi keputusan Adamas Belva Syah Devara mungundurkan diri sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi. Bhima pun berharap, Stafsus Milenial lainnya bisa mengikuti jejak Belva yang memilih mundur. Tentunya, harapan itu ditujukan bagi Stafsus yang memiliki konflik kepentingan. Terlebih, Stafsus yang masih sibuk mengurusi bisnisnya selama ini.

"Saya berharap staf khusus milenial lainnya yang memiliki konflik kepentingan antara bisnis dan jabatan publik untuk mengikuti jejak Belva, yakni memilih salah satunya tetap menjadi Staffsus atau profesional melanjutkan bisnis startupnya," kata Bhima Yudhistira saat dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020). Bhima menyebut, perjalan karier stafsus milenial masih sangat panjang serta generasi milenial yang jumlahnya 90 juta orang di Republik ini akan mengawasi setiap langkah para stafsus milenial dalam bekerja. Terlebih, kerja kerja stafsus milenial tidam berdampak langsung bagi masyarakat.

"Maka jagalah amanah ini dengan sebaik baiknya. Kalian adalah harapan sekaligus contoh bagi rakyat Indonesia," jelasnya. Sebelumnya, melalui akun instagram @Belvadevara yang dikutip pada Selasa, (21/4/2020), Belva Devara mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan staf khusus presiden. Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Dalam surat terbukanya itu, Belva menuliskan bahwa pengunduran dirinya telah diterima Presiden.

Adapun alasan pengunduran dirinya tersebut terkait dengan polemik RuangGuru di program kartu Prakerja. Belva yang menjabat CEO di RuangGuru tidak mau adanya konflik kepentingan dengan jabatannya sebagai staf khusus presiden.

Berita Terkait

di Antaranya Prabowo Subianto Tamu Undangan Berdatangan menuju Acara Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Maya Rosfi'ah

Mengingat Kembali Upaya Pembunuhan Presiden Soekarno di Hari Raya Idul Adha 1962

Maya Rosfi'ah

Perintah Jokowi kepada Kapolri Idham di Balik Penangkapan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Kami Serahkan menuju Presiden Soal Kursi Wakil Menteri PPP

Maya Rosfi'ah

Kisah Unik Pemudik, Melahirkan di Kapal Hingga Ketinggalan di SPBU dan Rest Area

Maya Rosfi'ah

dan Dokter di RSPI Sulianti Saroso Wajib Lakukan Tindakan ‘Safety Diri’ Perawat Petugas

Maya Rosfi'ah

Aspataki Dorong Pemda Laksanakan Permenaker untuk Pekerja Migran Indonesia

Maya Rosfi'ah

Ustaz Abdul Somad Buka Suara setelah Namanya Dicatut Akun Said Didu yang Diretas

Maya Rosfi'ah

Ini kisah Tenaga Medis Covid-19 yang Rindu Rayakan Lebaran dengan Keluarga 3 Bulan Tak Pulang

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment