Image default
Seleb

Stres Berat Tubuhnya Hingga 100 Kg Prisa Rianzi Bengkak Idap Tiroid & Autoimun

Berat badan Prisa Rianzi (32) mencapai 100 kg ketika usai melahirkan anak, dari Pernikahannya dengan Wayne Vidamo tahun 2013 silam. Berat badan Prisa Rianzi itu sangat berat dikarenakan ketika hamil anak pertamanya, ia divonis dokter mengidap tiroid.

Tubuhnya pun bengkak bengkak ketika usia kandungannya sudah delapan bulan. "Setelah divonis tiroid, setelah melahirkan aku divonis mengidap autoimun. Itu lah mengapa berat badan aku sampai 100 kg, yang ngebuat aku malu banget ketemu teman aku dan orang orang," kata Prisa Rianzi. Hal itu ia katakan ketika ditemui disela sela acara 'Everblast Festival', di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Prisa menambahkan, stres dan minder untuk ketemu orang lain pun dirasakan olehnya. Bahkan, ia sampai merasa dijauhi teman temannya. Padahal diakui oleh mantan rekan duet J Rocks itu, teman temannya justru biasa saja dan tak masalah walau ia terkena tiroid dan autoimun. "I lost my friends, my confidence. Terus juga aku enggak produktif. Padahal dari kecil aku produktif banget, aku selalu create everything," ucapnya.

"Sejak itu aku jadi enggak bisa berkarya karena stress banget dan itu terjadi di tahun 2014," tambahnya. Kemudian, wanita bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi itu mencoba membaca forum diskusi kesehatan di internet, dan membuatnya bersemangat untuk menurunkan berat badannya. "Butuh semamgat, niat, dan keseriusan saat itu untuk menurunkan berat badan, karena aku sudah pasrah banget. Jadi yaudah semangatin diri sendiri dan akhirnya aku hidup sehat," jelasnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 6 Januari 1988 itu akhirnya melakukan fitnes dan gym, serta diet ketat dengan menjaga pola makannya menjadi gaya hidup sehat. "Olahraga aku lakuin, yang sebelumnya aku enggak pernah olahraga sama sekali. Terus diet ketat lah, hanya makan sayuran doang dan lain sebagainya," ungkapnya. Lebih lanjut, setelah enam tahun menjalani pola hidup sehat, Prisa Rianzi mengakui berhasil menurunkan berat badannya sangat drastis dan siap bermusik lagi.

"Akhirnya aku udah sehat sekarang dan 50 kg berat badannya aku turunin. Aku sudah bisa mengatasi rasa setres aku dan aku siap kembali bermusik," ujar Prisa Rianzi.

Berita Terkait

Sang Mama Idap Diabetes Tyas Mirasih Sempat Takut Berlebaran Bersama Orangtua Saat Wabah Corona

Maya Rosfi'ah

Reino Barack Turut Hadiri Kajian Bareng Arie Untung dkk, Syahrini: Alhamdulillah Suami Ikut Mengaji

Maya Rosfi'ah

Ini Syaratnya Ashanty Tawarkan Endorse Gratis buat Pedagang yang Jualannya Sepi karena Corona

Maya Rosfi'ah

Hasilnya Keluar Dua Pekan Lagi 90 Menit Proses Autopsi Jenazah Putri Karen Pooroe Selesai

Maya Rosfi'ah

Roger Danuarta Ungkap Rasa Bahagia Pertama Kali Menatap Anak Pertamanya

Maya Rosfi'ah

Perjalanan Ini Terasa Sangat Menyedihkan Chord Gitar Berita Kepada Kawan – Ebiet G Ade

Maya Rosfi'ah

Raffi Ahmad Malah Kasih Respon Aneh Nagita Slavina Ditertawakan Merry Karena Masakannya Keasinan

Maya Rosfi'ah

Mama Amy & Nisya Beri Tanggapan Tak Terduga Jeje Govnda Kode Minta Kado Ulang Tahun Ini menuju Syahnaz

Maya Rosfi'ah

Reaksi Suami Pedangdut Fitri Carlina Ketika Diminta Nikah Lagi Demi Mendapatkan Keturunan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment